BNI Tidak Menepati Janji Spending Rewards Kartu Kredit BNI JCB Ultimate

Pada bulan September/Oktober 2023, saya mengajukan kartu kredit BNI JCB Ultimate, terutama karena program spending reward yang sangat menarik, yang bunyinya sebagai berikut (terlampir brosur resmi dari BNI):

TIKET PENERBANGAN KELAS BISNIS

Dapatkan tiket pesawat Jakarta-Tokyo (pergi-pulang) Business Class untuk total akumulasi transaksi retail domestic dan luar negeri sebesar Rp 200.000.000,- selama 3 bulan berturut-turut dengan minimum transaksi Rp 50.000.00,- per bulan, serta Periode program dan pengajuan redemption tiket pesawat bisnis berlaku hingga 31 Maret 2024, Dimana semua poin BNI rewards akan ditukarkan.

Kartu saya disetujui pada pertengahan November 2023 (bulan November hanya sisa sekitar ½ bulan). Sehingga saya langsung berancang-ancang untuk mengejar pada periode transaksi Desember 2023 – Februari 2024.

Sepanjang Desember 2023 – Februari 2024, saya melakukan syarat transaksi untuk mendapatkan spending rewards ini. Pada bulan Februari 2024, saya beberapa kali telepon CS untuk menanyakan cara mengklaim spending rewards ini. CS memberitahu bahwa caranya adalah pada tanggal 1 Maret 2024 pukul 8.00 pagi, saya harus telepon ke BNI Call Center untuk klaim rewards ini.

Memang sangat susah untuk menelepon di waktu tersebut. Namun saya berhasil tersambung dengan CS. CS meminta saya untuk menunggu hasil maksimal 5 hari kerja. Nomor laporan BNI: 200022054989. Di sini saya cukup kaget, kenapa harus menunggu hasil lagi? Padahal syarat sudah saya penuhi, dan saya juga sudah telepon ke CS untuk mengklaim hak saya.

Dari beberapa informasi yang beredar di internet, saya peroleh informasi bahwa BNI mengubah ketentuan spending rewards ini secara mendadak, dengan menambah klausul tambahan “Apabila alokasi tiket pesawat masih tersedia”. Tentunya ini sangat merugikan konsumen, karena pada saat promosi, tidak pernah disebutkan adanya alokasi/kuota spending rewards ini.

Kemudian saya langsung kirim message ke Instagram @BNI46, dan tanggal 8 Maret 2024 saya diinfokan bahwa kuota program sudah terpenuhi/habis.

Jadi saya mengajukan permohonan kepada BNI agar spending reward tiket pesawat business class PP Jakarta – Tokyo, agar diberikan sesuai janji ke konsumen di awal dimana tidak ada kuota. Saat BNI minta bayar annual fee, dan saya coba minta dihapuskan, dijawab bahwa ketentuannya tidak bisa dihapus. Saya tetap bayarkan annual fee tersebut, karena buat saya yang terpenting spending rewards ini bisa saya dapatkan.

Terima kasih.

Ade Lukito
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “BNI Tidak Menepati Janji Spending Rewards Kartu Kredit BNI JCB Ultimate

  • 1 April 2024 - (21:08 WIB)
    Permalink

    Astaga, ini korban yang kesekian kalinya pemegang kartu CC BNI.
    Udahan saja deh, mereka cara mainnya curang dan menghalalkan segala cara demi transaksi nasabah besar.
    Lagipula petinggi card center nya BNI ogah ditemui para wartawan atas insiden banyak nasabah merasa ditipu. Itu yg sy dapet informasi.

 Apa Komentar Anda mengenai Promo kartu kredit BNI?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

BNI Tidak Menepati Janji Spending Rewards Kartu Kredit BNI JCB Ultimat…

oleh Ade Lukito dibaca dalam: 1 menit
4