Kecewa! Gojek Blokir Akun Tanpa Ada Klarifikasi

Saya punya akun Gojek atas nama Karenina dengan alamat email kare***@gmail.com, nomor telepon 0856882****.

Saya tinggal di Jakarta dan tidak pernah menggunakan layanan taksol, Goride dari aplikasi Gojek. Tapi aplikasinya selalu aktif di HP saya. Pada bulan Mei 2023 saat saya ke Ponorogo, saya mau menggunakan layanan taksol tetapi tidak bisa. Saya tidak terlalu pusing karena langsung pakai aplikasi Gojek anak saya. Lalu, pada bulan April kemarin, saya kembali ke Ponorogo dan akan memesan taksol, ternyata akunnya tidak bisa digunakan.

Setelah saya kembali ke Jakarta, saya cek ternyata akun saya diblokir dan lucunya saya dituduh melakukan aktivitas tidak normal, melanggar ketentuan Gojek. Saya seperti dituduh telah melakukan kecurangan, padahal jika dikaitkan dengan aplikasi PayLater dan pinjaman tunai, akun saya diberi limit sangat besar. Dan saat saya gunakan, saya selalu membayarnya tepat waktu, tidak pernah telat walaupun satu hari. Silakan pihak Gojek cek akun PayLater dan pinjaman tunai saya.

Jika memang Gojek mau memblokir akun Gojek saya, baiknya Gojek blokir permanen agar saya tidak bisa masuk ke akun Gojek saya. Jangan Gojek selalu mengirimkan informasi dan promosi di akun saya tetapi tidak bisa digunakan.

Saya juga sudah beberapa kali melapor ke CS Gojek tapi jawabannya tetap mengatakan akun saya tidak bisa digunakan karena melanggar ketentuan Gojek karena ada aktivitas mencurigakan. Lucu.

Saya tidak butuh aplikasi Gojek saat di Jakarta, khususnya layanan taksol, Goride, dan yang lainnya, tapi saya hanya tidak terima jika saya dituduh telah melakukan aktivitas yang melanggar ketentuan Gojek seakan-akan saya telah melakukan kejahatan besar. Padahal, saat layanan lain seperti PayLater dan pinjaman tunai mereka percaya saya, padahal limitnya hampir puluhan juta.

Nina Yuliana
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

9 komentar untuk “Kecewa! Gojek Blokir Akun Tanpa Ada Klarifikasi

  • 24 Mei 2024 - (18:12 WIB)
    Permalink

    Jadi begini, yang kerja di GOTO bagian deteksi kecurangan itu kurang pintar, asal program saja. Makanya sudah banyak false positive aneh begini. Ngak bisa apa2, karena anda sudah alami sendiri kualitas CSnya bagaimana. Sebenarnya kalau teknis bermasalah ngak apa2, asal customer service ngerti dan bisa menyelesaikan masalah, cuma yah begitulah CS Tokopedia dan Gojek. Semoga direspon baik karena sudah dipost di Media Konsumen.

  • 24 Mei 2024 - (19:16 WIB)
    Permalink

    Kalau pasang aplikasi sebaiknya sering di cek setidaknya seminggu sekali. Jika malas, uninstall saja kalau sudah tidak ada urusan. Ibarat rumah kosong kalau dianggurin mana bisa tahu sudah dibobol maling dan jadi sarang pemulung atau tidak.

  • 26 Mei 2024 - (00:11 WIB)
    Permalink

    Tinggal di Jakarta tp tdk butuh aplikasi Gojek terutama layanan2nya, masa iya ah?? Setau saya orang2 Jakarta itu kebanyakan udh seperti ketergantungan sama layanan2 Gojek, dan sejenisnya. Ga mungkinlah klo bilangnya ga butuh. Gopaylater itu jg salahsatu layanan dr Gojek loh, dan anda bilang klo anda sering memakainya dan jg selalu membayarnya tepat waktu. Itu artinya anda butuh aplikasi dan jg layanan2 Gojek. Lagipula klo ga butuh knp ada aplikasinya itu di hp?? Dmn2 klo yg namanya ga butuh itu ga bakalan nginstall aplikasinya apalagi sampai ada di hp. Akun diblokir karna ada aktifitas mencurigakan itu biasanya dikarenakan ada transaksi tiba2 yg dlm jumlah besar semisal isi saldo gopay dlm jumlah besar (ratusan ribu hingga jutaan) secara tiba2 padahal biasanya paling ngisinya cuma puluhan ribu aja.

    • 27 Mei 2024 - (01:42 WIB)
      Permalink

      Dengan mendapatkan banyak balasan koment jempot kebawah, sudah mewakili kualitas komentar anda.

      • 27 Mei 2024 - (01:49 WIB)
        Permalink

        Cari tau dulu lah apa penyebabnya klo akun gojek sampai diblokir dgn alasan ada aktivitas mencurigakan, klo anda sdh tau anda pasti akan menganggap komentar saya itu benar. Orang ga akan kena sanksi klo ga punya kesalahan bu, coba diinget2 aja apa kesalahan yg udah ibu lakukan.. Jgn cuma asal main mencap buruk kualitas komentar seseorang aja. Anda diberitahu sama orang yg tahu malah menganggap buruk kualitasnya.. Hadeh..

        • 27 Mei 2024 - (15:58 WIB)
          Permalink

          Dari banyak koment hanya koment anda yang tidak berkualitas, terlihat seperti orang kurang kerjaan. Ya para pembaca sudah maklumlah, terlihat dari mod jempot terbalik di koment anda

  • 26 Mei 2024 - (05:41 WIB)
    Permalink

    Hati Hati Pengguna Tokopedia yg Dikasih limit Gopay later nya Diatas 15jt, Rentan Pencurian.. korban nya Saya, Limit 16jt di sisakan cuma 25rb, Hati Hati jangan sampai ada Korban korban selanjut nya..

  • 26 Mei 2024 - (07:01 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal serupa seperti anda.. dan sampai skrg tdk ada solusi dan penyelesaian dari fihak gojek.. menghubungi CS gojek adalah sesuatu yg membagongkan.. cuma buang waktu dan pulsa.. pindah aja ke aplikasi sebelah deh..

  • 26 Mei 2024 - (07:51 WIB)
    Permalink

    Kasus mirip, kalau saya akun Gopay Later yg tiba2 diblokir alasan ada “aktivitas tidak wajar”, padahal gak ada transaksi dalam 30hr terakhir. Tanya CS Gopay dan Toped gak ada jawaban memuaskan. Limit besar memang tapi gak pernah minta toh mereka sendiri yg selalu naikkan limit bertahap, eh skrg tiba2 diblokir sepihak. Kecewa akhirnya ajukan penutupan akun Gopay Later sekalian gak berguna. Proses 2 mingguan baru dapat notif by email kalau limit sudah diblokir permanen meskipun di aplikasi dan toped masih nongol limitnya. Tp lebih tenang supaya gak ada penyalahgunaan data dan penipuan. Layanan gopay dan toped makin ke sini makin menurun.

 Apa Komentar Anda?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Kecewa! Gojek Blokir Akun Tanpa Ada Klarifikasi

oleh Karenina dibaca dalam: 1 menit
9