Pengajuan Kartu Kredit OCBC Belum Selesai Hingga 2 Bulan Lebih

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada Media Konsumen yang sudah memuat surat saya. Saya mengajukan kartu kredit OCBC 90N melalui salah satu RM, pada tanggal 22 April 2024. Namun hingga 14 Juni 2024, kartu belum juga disetujui. Padahal sebagai salah satu syarat untuk mempermudah proses approval, saya sudah memasukkan deposito sejumlah Rp25 juta selama 3 bulan. Menurut info dari RM, pengajuan akan diproses dalam waktu 14 hari kerja.

Pada tanggal 30 April 2024, saya diminta tambahan dokumen berupa KK atau akta yang menyebutkan nama ibu kandung dan sudah dikirim melalui istri saya hari itu juga. Anehnya, ketika dicek di https://onboarding.ocbc.id/loan-checking/credit-card-application-status, status pengajuan diterima baru di-record pada tanggal 18 Mei 2024.

Ketika saya komplain pada RM, diinfokan bahwa pengajuan status diproses ulang karena ada kendala untuk data-data. Meskipun kecewa, saya ikuti saja prosesnya. Namun, karena sudah melebihi 14 hari kerja, saya komplain resmi melalui telepon pada tanggal 10 Juni 2024. Saya mendapat tiket ID: 202406101273, serta dijanjikan case closed dalam 3 hari kerja. Namun, setelah 3 hari kerja, status pengajuan belum juga ter-update dan tidak ada analis yang menelepon ke nomor saya.

Karena lagi-lagi OCBC tidak menepati SLA yang mereka janjikan, saya putuskan untuk mengangkat case ini ke Media Konsumen. Saya harap dengan dimuatnya surat ini, OCBC bisa lebih tanggap dalam menyelesaikan pengajuan kartu kredit saya. Terima kasih.

Yosephus Devalesy
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Pengajuan Kartu Kredit OCBC Belum Selesai Hingga 2 Bulan Lebih”

Kepada Yth. Pimpinan Redaksi Media Konsumen U.p.: Surat Pembaca Dengan hormat, Terima kasih kepada redaksi Media Konsumen yang telah menayangkan...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Pengajuan Kartu Kredit OCBC Belum Selesai Hingga 2 Bulan Lebih

  • 18 Juni 2024 - (08:54 WIB)
    Permalink

    Mungkin tier kartu kreditnya terlalu tinggi, makanya pihak bank seperti enggan memberikan, coba kalau request yang low-mid tier dulu, pasti cepet deh di approve nya.
    Pengalaman dulu mengajukan soalnya seperti itu, cuma modal pengajuan online, bahkan ga upload apapun, dan hanya di call 1x saja, kartu langsung di approve dan terbit.

 Apa Komentar Anda?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Pengajuan Kartu Kredit OCBC Belum Selesai Hingga 2 Bulan Lebih

oleh Yosephus Devalesy Septiawan dibaca dalam: 1 menit
3