Pulsa Telkomsel Dimainkan

Pada tanggal 26 dan 27 Juni 2024, pulsa Telkomsel saya raib, masing-masing sebesar Rp11.000. Ketika saya cek di riwayat penggunaan *888*77#, ternyata tidak ada transaksi.

Kemudian saya telepon ke 188, dikatakan karena penerimaan MMS yang berulang. Entah apa wujud MMS-nya dan siapa yang mengirim, tidak jelas. Bagaimana bisa, kita dikenakan biaya atas apa yang kita terima? Terlebih lagi kalau ternyata saya tidak pernah terima. Tidak pernah ada kejelasan.

Besoknya saya ditelepon oleh seorang ibu, yang dari suaranya agak senior, dari nomor 188. Beliau mengkonfirmasi persoalan saya, tapi dibilang saya yang mengirimkan. Kemudian laporan saya ditutup, di tengah kebingungan saya. Kebohongan ini menambah kejengkelan saya!

Saya konfirmasi lagi ke 188, dan minta untuk dicek apakah transaksi yang katanya MMS itu saya mengirimkan atau menerima? Ternyata benar saya dibohongi, dibilang bahwa saya yang menerima, bukan mengirimkan. Saya minta diberitahu siapa wanita yang telepon saya sebelumnya, tapi tidak diberikan. Saya minta laporan saya diproses lagi, tapi kembali saya menerima SMS penutupan laporan.

Akhirnya pulsa saya, saya bagikan ke 3 nomor saya yang lain, meski sejak pelaporan pulsa sudah tidak berkurang. Ajaibnya lagi, pada tanggal 29 Juni 2024, pulsa saya di 3 nomor saya yang lain berkurang sebesar yang saya kirimkan sebelumnya. Saya telepon lagi 188, katanya kembali karena penerimaan MMS. Hal yang sangat aneh. Saya minta diinvestigasi, tetapi beberapa saat kembali SMS masuk bahwa laporan saya ditutup.

Cukup sudah Telkomsel, saya tidak pernah percaya untuk mengisi pulsamu lagi.

Husin Gunawan
Banyuwangi, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

8 komentar untuk “Pulsa Telkomsel Dimainkan

  • 1 Juli 2024 - (19:46 WIB)
    Permalink

    Jujur aja, kalau masalah pulsa prabayar disedot begitu, itu (hampir) semua operator juga ngelakuin. Banyak pengguna yang ngak sadar, atau pasrah. Ada yang sedot dikit2, ada yang sadis, kalau ngak langsung dibeli paket bakal hilang ngak lama. Memang ngak tau malu, bikin duit ngak halal.

  • 1 Juli 2024 - (21:55 WIB)
    Permalink

    Ada aktivasi layanan SMS Stiker gak ? saya juga dulu pernah aktivasi layanan SMS stiker, dan itu itungannya kaya MMS gitu…

      • 3 Juli 2024 - (13:49 WIB)
        Permalink

        Salah satu caranya biar ngak disedot memang musti matiin semua servis SMS begini. Cuma pengalaman saya, ini bikin OTP dari bank, dll. jadi ngak bisa masuk HP. Ngeselin memang.

  • 2 Juli 2024 - (14:34 WIB)
    Permalink

    mangkanya jajan tuh langsung aja paketnya, mau paket data kek paket nelpon kek, lah pulsa mah raib brur, wkwkwk

    1
    1
  • 5 Juli 2024 - (02:21 WIB)
    Permalink

    memang begitu modusnya, komplain online percuma, tidak akan ditanggapi, harus langsung ke grapari.
    praktek maling pulsa ini emang brengsek, banyak korbannya, cuma sebagian besar “tidak sanggup” komplain.

 Apa Komentar Anda?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Pulsa Telkomsel Dimainkan

oleh Husin Gunawan dibaca dalam: 1 menit
8