Sudah 22 Hari Tidak Ada Kejelasan Status Pembelian di Lazada

Dear Media Konsumen,

Aku meminta bantuan saran ataupun pendapat dari Media Konsumen atas apa yang aku alami.
Pada tanggal 21 Maret 2018, aku melakukan pembelian online di Lazada dengan nomor pesanan #3475218996 untuk item 3 unit Panasonic Cordless Phone KX-TGB110 Wireless Telephone(Garansi resmi Panasonic) – Hitam dan 1 Unit Panasonic Telephone Kabel KX-T7730 X dari 2 toko yang berbeda.

Untuk item 3 unit Panasonic Cordless Phone KX-TGB110 Wireless Telephone(Garansi resmi Panasonic) – Hitam sudah aku terima pada tanggal 23 Maret 2018 sesuai schedule, tetapi tidak dengan 1 item 1 unit Panasonic Telephone Kabel KX-T7730 X, sampai sekarang belum aku terima.

Sesuai dengan estimasi, seharusnya produk tersebut (1 unit Panasonic Telephone Kabel KX-T7730 X) sudah aku terima dari tanggal 23 Maret 2018. Tetapi setelah beberapa kali chatting via online dengan CS-nya Lazada, aku masih diminta menunggu dan tidak diberikan solusi selain menunggu.

Yang aku tidak mengerti adalah beberapa poin berikut ini:
1. Dari tanggal 21 Maret 2018 sampai hari ini tgl 12 April 2018 (sudah 22 hari) tanpa ada kejelasan status pengiriman barang, dan di website Lazada hanya menuliskan status yang statis yaitu:

21 Mar 2018 – 15:31
Pesanan anda telah dikemas dan akan segera diantar oleh partner logistik kami.
21 Mar 2018 – 11:52
Pesanan Anda telah berhasil diverifikasi!
21 Mar 2018 – 11:45
Terima kasih sudah berbelanja di Lazada! Pesanan anda telah kami terima dan sedang dalam proses verifikasi. Kami akan mengirimkan update selanjutnya ke email anda.

2. Yang tidak aku mengerti, aku memesan dari toko local TC Computer Tangerang Selatan, Banten, kenapa bisa memakan waktu begitu lama untuk pengiriman?

3. Aku sudah chatting berkali-kali, dan diberikan kode tiket pengaduan #10315462, tapi saat aku bertanya status terbaru, dijawab belum ada update atas nomor tiket tersebut, dan diminta untuk menunggu sampai mendapat jawaban atas pengaduan tersebut. Aku meminta jika TC Computer tidak bisa mengirimkan barangnya, tolong dapat dibatalkan. Tetapi menurut CS Lazada, itu tidak bisa dibatalkan karena sedang dalam pengiriman. Kalau sedang dalam pengiriman mengapa membutuhkan waktu 22 hari untuk pengiriman barang kecil dalam Jabodetabek? Dan Lazada hanya meminta maaf atas ketidaknyamanannya.

4. Saat melakukan follow up berkali-kali via chatting dengan Lazada CS, aku menanyakan perihal apa yang membuat lama proses pengirimannya atau apa alasan dari keterlambatan ini tersebut. Namun Lazada tidak menjawab, hanya menyatakan maaf. Aku mengajukan saran, agar kalau memang proses refund sulit, apakah aku bisa dapat voucher pengganti, agar aku bisa memesan kembali dari Lazada di toko berbeda, agar aku dapat penyelesaian dari permasalahan ini. Dan masih dijawab belum bisa, karena masih dalam proses investigasi.

5. Karena sudah lelah menunggu, aku menanyakan apakah satu tiket pengaduan itu tidak ada maksimal batas waktu penyelesaian, dan mereka jawab 2×24 jam, dan itu sudah 7 kali dijawab dengan operator yang berbeda. Tapi tetap tidak ada kejelasan, seperti mereka berusaha hanya menenangkan tapi kenyataannya, tetap sudah berkali kali 2×24 jam yang tidak mereka tepati janjinya untuk status tiket pengaduan tersebut.

Aku menemukan jalan buntu, hanya pasrah menunggu. Aku belum pernah mengalami ini, karena biasanya pembelian di tempat online lainnya, kita dikasih batas waktu atas suatu pengaduan, tapi tidak dengan Lazada.

Mohon bantuannya, mungkin pihak berwenang Lazada juga ada yang membaca Media Konsumen, sehingga mereka bisa membantu secara internal untuk penyelesaian masalah ini. Yang aku mau adalah, jika barang itu benar akan dikirimkan, tolong kirimkan maksimal 3×24 jam. Dan jika tidak bisa, tolong dibantu untuk proses pembatalan baik pengembalian dana, atau pengganti berupa voucher sehingga aku bisa mendapatkan hak aku sebesar Rp759.000,- atas apa yang telah aku bayarkan ke Lazada.

Terima kasih sudah menjadi pendengar yang baik dan terima kasih atas perhatian dan saran-saran yang diberikan.

Regards,

Eka Prasasti
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Lazada Indonesia:
[Total:24    Rata-Rata: 2.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

12 komentar untuk “Sudah 22 Hari Tidak Ada Kejelasan Status Pembelian di Lazada

    • 24 April 2019 - (15:48 WIB)
      Permalink

      kalau ga ada brang ny tlong uang nya balikin lgi soal nya pesan online ini pnya adek sya kecewa brang g sampe” udh lama bgt g ada jwaban sma sekali toko nya g tanggung jwab

  • 15 April 2018 - (08:27 WIB)
    Permalink

    Saya juga pernah mengalami hal seperti ini, komplain sana sini dengan berbagai cara hanya direspon dengan jawaban standar tanpa solusi.
    Mudah mudahan Para pelaku usaha dapat memenuhi Hak Konsumen supaya kami para konsumen puas dengan pelayanan anda

    • 24 April 2019 - (15:46 WIB)
      Permalink

      Mau tanya dong sya jga lgi ngalamin skrg, sya udh transfer lewat alfa dri tgl 16 April ko barang ga nyampe” aja tumben ga biasa nya lama biasa nya cepat ini ko lama bgt yah blm ada lacak paket nya aja blm d krim” aja kpan nyampe nya, tlong dong lazada lancarin lgi, toko nya d chat nya g d bls” takut udh lama bgt smpe tgl 24 ini blm d krim”

    • 24 April 2019 - (15:57 WIB)
      Permalink

      pdhal sya udh transfer dri tgl 16 april 2019 beli online ke nma toko nya andam26 jualan baju pesta gamis kamelia yg wrna merah maroon, d chat nya g respon” blm ada tanggapan aja, kecewa bgt brang nya blm d estimasi mulu blm ada lacak paket ny smpai skrg tgl 24 april 2019,baru x ini lama bner g biasa ny…

  • 7 Januari 2019 - (13:36 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal serupa.
    Saya udah transfer, eh malah barang gak nyampe2.
    Kalo bayar ditempat kok malah cepet sampek.
    Tolong dong Lazada, kalo gabisa ngirim mending balikin aja uangnya.
    Dzolim itu tidak akan membawa berkah.

  • 15 Maret 2020 - (22:34 WIB)
    Permalink

    Sering membatalkan pesanan seenaknya sendiri, pesanan sering ga datang dan tidak bertanggung jawab/ tdk memberikan solusi terhadap keluhan customer/ merugikan customer, kesimpulannya bisa di kategorikan dg menipu pembelian. Seperti kasus yg saya alami. Dengan nomer pesanan 380475683898926 dari tanggal 2 Maret 2020 s/d sekarang belum datang2 ( dalam proses), Padahal estimasi tgl 05 Maret 2020 seharusnya sdh sampai.

  • 30 April 2020 - (17:08 WIB)
    Permalink

    No pesanan saya 400232268928897 yang harusnya estimasi barang sampai (28 Apr-30 Aprl) tetapi hingga saat ini masih berstatus “diproses penjual”. Saya sudah melakukan cht ke CS LAZADA tetapi belum mendapatkan solusi. Mohon bantuannya pihak LAZADA agar saya bisa mendapatkan pesanan saya lebih cepat.

  • 8 Mei 2020 - (14:08 WIB)
    Permalink

    paket saya di esan dr tanggal 26 april smpai hr ini 8 may blm sampai..uang sdh saya trnsfer seharga brang ya 429 rb akan tetapi kejelasan pket saya blm jg pasti.sdh mngadu ke pihak”trtntu trmasuk expedisi n seller sdh tp jwban hnya menunggu..mau smpai kpn lgi saya menunggu sdh lewat tangal extemasi maxsimum n bhkan lbih.tp tdk tahu pket brada trmasuk lazada hnya bs menunggu jwb ya..blik in uang saya lazada..!!

  • 21 Juli 2020 - (07:25 WIB)
    Permalink

    Seperti yang saya alami saat ini saya belanja dari tgl 10 july 2020 sampai hari ini tgl 21 july 2020 pesanan saya tidak jelas keberadaannya , status pesanan dalam pengiriman dan resi yang tertera di sana tidak bisa kami lacak dari lacak resi online sampai minta bantuan kantor ekspedisi di cek nomor resi tidak ditemukan ,,, apa maksudnya ini , apakah motif penipuan mencantumkan no resi bodong ,, dari pihak sellerpun tidak ada solusi ,, sungguh sangat mengecewakan , bagaimana dengan hak konsumen tolong rufund uang saya 625.000 ,,

  • 23 Juli 2020 - (09:53 WIB)
    Permalink

    Sama bos,status pesanan saya juga lama msh dalam proses penjual,sudah lewat dari ETA… Nggak ada wadah yang dipercaya untuk complaint untuk tempat belanja sekelas Lazada,atau ini salah satu cara Lazada bisa menjadi besar… Tolong Lazada,anda bertanggung jawab atas apa yang sudah anda Sediakan atas Aplikasi anda…

 Apa Komentar Anda mengenai Lazada Indonesia?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Sudah 22 Hari Tidak Ada Kejelasan Status Pembelian di Lazada

oleh eka prasasti dibaca dalam: 2 menit
12