Voucher Promo Cashback Bukalapak Dibatalkan Secara Sepihak

Saya membeli barang di Bukalapak pada tanggal 4 September 2018 dengan nomor transaksi 181103156672 dan kode voucher promo cashback dari Bukalapak. Pada saat checkout, voucher valid dapat digunakan, saya akan mendapat cashback setelah barang diterima dan konfirmasi penerimaan barang.

Pada tanggal 6 September 2018 barang saya terima dan konfirmasi penerimaan barang. Namun seketika itu sistem Bukalapak mengirimkan email yang mengatakan bahwa transaksi TERINDIKASI FRAUD, dan cashback tidak diberikan, saya pun diharuskan untuk menghubungi Bukalapak.

Lalu saya pun menghubungi Bukalapak untuk menanyakan apa kesalahan yang saya lakukan, karena memang saya tidak melakukan penipuan apapun. Bukalapak tidak menunjukkan kesalahan saya, tetapi malah menegaskan bahwa “BUKALAPAK BERHAK MERUBAH SYARAT DAN KETENTUAN PROMO SEWAKTU-WAKTU”.

Setahu saya yang namanya jual beli jika sudah ada kesepakatan harga, ada ongkos kirim, di sini juga ada kesepakatan cashback, setelah deal tidak seharusnya salah satu pihak mengkhianati dengan alasan berhak mengubah syarat dan ketentuan.

Jika memang karena suatu alasan tertentu Bukalapak membatalkan kesepakatan cashback tersebut, maka pembeli juga BERHAK MEMBATALKAN TRANSAKSI TERSEBUT DIKARENAKAN HARGA TIDAK SESUAI KESEPAKATAN, PEMBELI BISA MENGEMBALIKAN BARANG DAN REFUND DANA.
Namun Bukalapak tidak mempedulikan komplain dari saya, komplain terus ditutup tanpa penyelesaian.

Bukalapak seolah dengan sengaja melakukan penipuan dengan menggunakan promo cashback tersebut. Sistem sudah di-setting bahwa cashback akan dibatalkan setelah transaksi selesai. Karena di sini transaksi saya sudah selesai, dana otomatis di teruskan ke pelapak dan Bukalapak telah mengambil keuntungan dari transaksi tersebut. Saya sebagai pembeli sudah dirugikan.

Eko Purnama
Klaten – Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bukalapak:
Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Eko Purnama

Dengan Hormat, Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Voucher Promo Cashback Bukalapak Dibatalkan Secara Sepihak

oleh Eko Purnama dibaca dalam: 1 min
0