Pengembalian Dana di Shopee yang Sangat Lambat

Nama saya Inge Citra. Saya pelanggan Shopee yang sudah cukup lama. Namun baru kali ini saya sangat-sangat kecewa dengan pelayanan Shopee yang membuat saya gak akan belanja lagi di sana. Kronologinya adalah ketika pembelian saya dibatalkan karena stok yang saya inginkan gak ada. Akhirnya saya dan penjual sepakat untuk membatalkannya pada tanggal 30 November 2018. Namun uang tidak langsung masuk ke Shopee Pay saya dengan alasan saya mesti perbarui dan lain sebagainya.

Saya ikuti apa yang diperintahkan oleh pihak Shopee, tapi alhasil tetep gak masuk juga ke Shopee Pay saya. Akhirnya saya telepon ke call center Shopeed lagi dan baru diinfokan bahwa saya disuruh masukin nomor rekening saya. CS a.n. Pak Akto ada email ke saya mengenai masalah pengembalian dana yang akan langsung masuk ke rekening saya dalam 3-5 hari kerja setelah saya masukin nomor rekening saya (bukti terlampir).

Tapi di hari ke-5 yang Bpk. Akto janjikan saya dihubungi lagi oleh pihak dari Shopee dan saya disuruh melampirkan KTP dan foto bersama KTP. Di sini saya merasa sangat marah.

1. Kenapa saya mesti seribet ini meminta pengembalian uang saya?
2. Kenapa pelayanan Shopee sangat lambat dan seakan bertele-tele?
3. Kenapa mesti saya yang telepon Shopee duluan untuk menanyakan uang saya? Mana inisiatif kalian?

Nominal memang sangat kecil (Rp95.000) tapi kenapa seribet ini pengembalian dananya? Apa ini SOP Shopee? Saya sangat-sangat kecewa dengan Shopee. Pelayanannya sangat buruk.

Terima kasih.

Inge Citra Tania
Tangerang Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pengembalian Dana di Shopee yang Sangat Lambat

oleh inge citra tania38 dibaca dalam: 1 menit
20