Kecewa dengan Pelayanan Tokopedia dan Wahana

Tertanggal 23 Maret saya mendapat komplain dari pembeli bahwa barang belum sampai dengan menggunakan expedisi Wahana. Lalu saya coba bantu dengan menghubungi pihak Wahana. Lalu sampai tanggal 27 Maret barang dinyatakan hilang. Lalu pihak Wahana bilang bisa mengklaim barang.

Tanggal 30 saya menghubungi pihak Tokopedia untuk bertanya permasalahan ini dan waktu awal kendala CS sangat baik untuk membantu. Sebelumnya juga saya bertanya terhadap CS Tokopedia siapa yang perlu klaim, pembeli atau penjual? Dan dia menyodorkan form klaim.

Dengan modal kepercayaan saya karena saya sangat senang Tokopedia bisa membantu. Tetapi sayang solusi belum kunjung selesai hingga sekarang yang terlebih lagi secara sepihak Tokopedia mengembalikan uang saya ke pembeli dengan alasan saya telah menyetujui. Lalu saya cek lagi no laporan saya dengan no 12445119 tidak ada sama sekali bukti yang menyatakan saya menyetujui pengembalian uang ke pihak pembeli dan itu hanya sepihak dari Tokopedia. Karena terakhir info sedang diinvestigasi.

Tanggal 9 April saya mencoba menghubungi pihak Tokopedia dan ternyata dari pihak Tokopedia tidak ada tanggapan sama sekali dan lepas dari tanggung jawab. Dengan ini saya menyatakan bahwa saya sangat kecewa sekali dengan pelayanan Tokopedia yang tidak bisa memberikan solusi. Dan saya juga sangat menyesal karena telah mempercayakan masalah saya ke pihak Tokopedia dan bagi saya baik itu Wahana ataupun Tokopedia sama-sama memiliki pelayanan yang sangat buruk sekali.

Susanti
Bekasi Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tokopedia dan Wahana:
[Total:6    Rata-Rata: 1.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Kecewa dengan Pelayanan Tokopedia dan Wahana

  • 10 April 2019 - (22:23 WIB)
    Permalink

    Mengenai prihal kasus no 12445119 pihak tokopedia tgl 10 april sudah melakukan balasan ke akun private saya dan masalah sudah di selesaikan saya jg dpt claim uang yg sesuai saya kirim makasih mediakonsumen.sdh membantu

  • 30 Mei 2020 - (21:00 WIB)
    Permalink

    jujur ya.. selama belanja online.. CS terburuk ya @tokopedia ini… menanggapi laporan konsumen sangat lama!!!

  • 24 September 2020 - (10:55 WIB)
    Permalink

    “Transaksi Pertama” melalui Tokopedia, saya langsung mendapat “kopi pahit”, ha.. ha…
    Uangnya sudah saya transfer, dan seharian saya berusaha meng-upload bukti transfer, tapi tertolak terus, ehh… pesanan saya malah kemudian dibatalkan dengan alasan “Belum bayar”.
    Browsing2, oh ternyata banyak juga yang bernasib sama dengan saya …

  • 23 Oktober 2020 - (20:31 WIB)
    Permalink

    Proses pembelian di Tokopedia sangat merugikan pembeli jika penjualnya tidak niat jualan dan kirim item seenak udelnya. Tokopedia kasih waktu batal otomatis 10Hari, dengan logika saja simpel, mana ada pembeli yang mau (terkecuali PO). Pembeli sangat dirugikan waktu dengan penjual model seperti ini dan Tokopedia tidak tegas. Saya pernah komplain tp Tokopedia tetap membela penjual (takut kehilangan penghasilan dari penjual) dengan dalih penjual ramai pembeli, sibuk dengan melayani pelanggan yg OL di Tokopedia dst (Kalau gitu tidak usah jualan online).

    Tidak ada perbedaan sebenarnya toko online dan toko fisik, hanya saja kalau toko online barang jika sudah dibeli harusnya langsung diproses oleh penjual dan langsung dikirim, meski esoknya, tapi ini tidak, Tokopedia kasih waktu panjang untuk penjual kirim item yang dibeli. Tokopedia tidak menaruh kedisiplinan pada penjual pada sistemnya.

 Apa Komentar Anda mengenai Tokopedia dan Wahana?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Pelayanan Tokopedia dan Wahana

oleh Yo sunz dibaca dalam: 1 menit
6