Akun Bukalapak Dibajak oleh Penjual dengan Modus Phishing Link Pengecekan Transaksi

Kepada Yth. CEO Bukalapak,

Saya mohon ditindaklanjuti dan mohon pertanggungjawabannya. Saya telah ditipu oleh pelapak dengan Nomor Transaksi 192006090155, pada hari Rabu 01 Mei 2019 sekitar pukul 14.00 WIB. Kronologinya, saya bertransaksi berupa HP Samsung A70 di akun Selmi Phone dan telah membayarnya ke rekening Bukalapak sebesar Rp2.604.000. Namun tak lama kemudian pelapak mengirimi saya chat dan meminta nomor WA saya untuk memastikan pesanan saya.

Pelaku tersebut mengirimi saya link yang mengarah ke login Bukalapak. Saya tidak sadar bahwa link tersebut phishing. Saya login saja seperti biasa ke akun Bukalapak melalui link tersebut, dengan memasukan username dan password, namun tidak bisa masuk. Selang beberapa menit ada email masuk pemberitahuan penggantian nomor hp dan password akun Bukalapak saya. Dan pesanan HP saya sebelumnya dibatalkan, lalu ada pemberitahuan lagi pembelian pulsa XL ke nomor yang tidak dikenal.

Di situlah saya baru sadar bahwa akun saya diretas. Saya langsung lapor ke CS Bukalapak, namun sampai sekarang belum ada tanggapan sama sekali. Mohon sekali lagi agar pihak Bukalapak secepatnya merespon dan menindaklanjuti kasus ini. Dan yang paling penting uang dan akun saya bisa kembali.

Terima kasih.

Sutisno
Bogor Barat – Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bukalapak:
[Penilaian Rata-rata: 2.1]
Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Sutisno

Dengan Hormat, Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan Mediakonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Akun Bukalapak Dibajak oleh Penjual dengan Modus Phishing Link Pengecekan Transaksi

  • 4 Mei 2019 - (10:36 WIB)
    Bukalapak and XL, kombo maut media buat penipuan dan pencucian uangnya. 😈😈😈

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Akun Bukalapak Dibajak oleh Penjual dengan Modus Phishing Link Pengece…

Sutisno Saja 1 menit
1