Pelapak Membatalkan Pesanan, Akun BukaDompet Malah Dibekukan

Sebenarnya saya sudah lama merasa tidak nyaman dan selalu merasa was-was bertransaksi di Bukalapak. Tapi ya karena tergoda promo-promo saya jadi balik lagi, balik lagi. Beberapa kali saya transaksi mengalami kekecewaan terutama mengenai dana yang sering nyangkut. Hingga puncak kekesalan saya dan perasaan seperti “dirampok” terjadi hari ini.

Diawali, pada saat saya melakukan pembelian 1 unit HP, dan pembayaran terkonfirmasi pada tanggal 15 Mei 2019 pukul 21:21 WIB dengan nomor transaksi #192077842076. Lalu tiba-tiba penjual dari Bukalapak menghubungi saya lewat chat BL, dan mengatakan bahwa barang yang saya inginkan sedang kosong. Loh bukannya tadi saya bilang saya sudah konfirmasi ketersediaan? Intinya seperti ada indikasi penipuan di sini. Akhirnya saya bilang ya sudah, kalo mau cancel cepetan, karena uangnya mau dipake lagi.

Ketika sudah di-cancel, ternyata tidak semudah itu. Refund lama tak masuk-masuk dan bahkan setelah masuk pun ternyata tidak bisa saya cairkan, karena BukaDompet saya dibekukan dengan alasan keamanan. Masih malam itu juga, sekitar pukul 24 saya telepon call center dan saya diminta untuk menunggu 5x 24 jam.

Keesokan harinya, saya mendapatkan email yang meminta konfirmasi bahwa akun Bukalapak saya masih aman dan saya diminta untuk mengganti sandi Bukalapak saya. Puncaknya adalah hari ini, 17 Mei 2019 sewaktu saya bangun tidur mau cek dana malah saya sudah tidak bisa log in.

Poinnya adalah:

  • Pertama, pembelian saya di-cancel sepihak dengan semena-mena.
  • Kedua, BukaDompet saya dibekukan, sehingga saya tidak bisa mengambil uang refund saya yang notabene sangat dibutuhkan dengan nominal besar buat orang seperti saya.
  • Ketiga, saya tidak bisa log in, hanya loading terus di halaman log in BL.

Untuk Bukalapak tolong segera selesaikan masalah ini, karena ini menyangkut uang besar dan sangat dibutuhkan dalam masa-masa puasa menjelang lebaran ini. Jangan biarkan orang kecil seperti saya merasakan rasanya kemalingan.

Bobi Kartawijaya
Bandung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Bukalapak:
[Penilaian Rata-rata: 4]
Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Bobi Kartawijaya

Dengan Hormat, Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Pelapak Membatalkan Pesanan, Akun BukaDompet Malah Dibekukan

  • 21 Mei 2019 - (15:20 WIB)
    Hari ini saya mengalami kejadian serupa. Transaksi tidak dapat diproses, karena akun penjual bermasalah. Dana balik ke buka dompet, tapi tidak bisa saya cairkan dan akun saya dibekukan dengan alasan keamanan. Bukalapak beralasan aplikasi mereka tadinya bermasalah dan seseorang yg mengaku dari bukalapak meminta saya transfer ulang ke akun bukalapak senilai transaksi saya tsb (jadi saya harus transfer 2 kali) agar akun saya bisa dibuka lagi dan dana yg nyangkut bisa dicairkan. Saya keberatan karena nilai transaksi dua kali 5,7 juta terlalu berisiko dg status yg kurang jelas seperti ini. Email komplain blm ada tanggapan.
    • 21 Mei 2019 - (15:39 WIB)
      Hati2 gan, itu sudah jelas2 modus penipu yg menyamar jadi pelapak. Jangan pernah mau disuruh transfer lagi walaupun itu ke akun Bukalapak. Laporkan akun pelapak tsb ke Bukalapak biar ditindak. Posting di sini akun pelakunya biar yg lain jg waspada.

      Semoga akun BukaDompet agan bisa kembali dicairkan dengan aman.

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Pelapak Membatalkan Pesanan, Akun BukaDompet Malah Dibekukan

Bk Elektrik 1 menit
2