Resi Pengiriman Tidak Valid, Pengembalian Dana di Bukalapak Bertele-tele

Pengalaman yang sangat tidak enak ketika belanja online di Bukalapak. Saya melakukan pembelian 2 unit HP dengan total senilai Rp6,2 juta pada tanggal 21 Mei 2019, nomor transaksi 192092911396 dan 192093398551. Dengan harapan diterima hari Rabu, sengaja saya pake JNE YES. Namun ternyata pelapak tidak mengirim barang saya di tanggal 22, dan saya chat di Bukalapak katanya pengiriman tidak terbawa.

Sampai tanggal 23, kiriman saya tidak ada dan katanya uang akan kembali pada tanggal 23 pukul 23.59. Akhirnya saya tunggu sampai tanggal tersebut dan akhirnya chat live kembali dengan jawaban akan dilakukan pengecekan. Padahal jelas-jelas ada aturan baku bahwa dana akan kembali tanggal 23 pukul 23.59. Namun ternyata malah berubah status paket terkirim dengan resi JNE  yang saya cek belum terdaftar.

Sampai tanggal 24 tidak ada jawaban via email atau chat bantuan. Akhirnya saya telepon CS dan dapat jawaban harus menunggu 3×24 jam. Selama itukah dana tertahan dengan alasan menunggu pelapak mencantumkan foto resi yang valid? Saya tidak menyerah di situ. Berulang kali saya meminta pelapak untuk cancel orderan saya yang terlalu lama mengambang agar dana kembali, karena customer saya juga menunggu barang tersebut. Namun pelapak beralasan, apa yang harus di-cancel kalau saya tidak menerima konfirmasi barang telah dibayar oleh konsumen.

Padahal saya sudah lampirkan bukti foto transfer yang jelas. Namun pelapak malah menyuruh saya transfer lagi agar bisa cancel orderan pertama. Maksudnya apa? Sampai saat ini saya masih menunggu dengan harapan uang itu bisa kembali untuk modal usaha saya, tapi Bukalapak terkesan bertele-tele. Itu hak saya, uang saya dan bukan kesalahan saya. Kalaupun itu alasan pelapak atau sistem, aturannya jelas 2×24 jam semenjak uang dibayar dan barang tidak dikirim pelapak, maka akan kembali dana ke konsumen.

Tolong donk Bukalapak kembalikan dana itu.

Anita Liestyaningrum
Bandung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bukalapak atas Surat Ibu Anita Liestyaningrum

Dengan Hormat, Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan MediaKonsumen.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Belanja online di Bukalapak?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Resi Pengiriman Tidak Valid, Pengembalian Dana di Bukalapak Bertele-te…

oleh anita adara dibaca dalam: 1 menit
0