Sangat Kecewa dengan Penanganan Masalah di Blibli

Pada tanggal 19 Juni saya bertransaksi di situs e-commerce Blibli, membeli sebuah Kamera Fujifilm XT100 35mm f2 di toko FOCUS NUSANTARA, senilai Rp9.999.000 dengan nomor pesanan 12031335324 dan saya memilih pengiriman JNE YES karena memang sangat membutuhkan kamera ini tiba dengan cepat sampai di rumah saya. Nomor AWB 8811621815606029 service YES.

Pada tanggal 21 Juni, karena sudah lewat dua hari saya mencoba menghubungi JNE Makassar dan JNE Jakarta untuk mengecek nomor AWB (nomor resi) kiriman saya, dan mendapati kabar bahwa kamera tersebut tidak lolos x-ray di Bandara dan akan dikembalikan ke seller dalam hal ini (FOCUS NUSANTARA ataupun BLIBLI). Karena kurang puas dengan informasi tersebut saya menghubungi Blibli dan menanyakan hal yang sama. Namun aneh nya pihak Blibli sama sekali tidak ucapannya dengan JNE, mereka masih bersikukuh bahwa paket kiriman saya masih dalam perjalanan ke tempat saya.

Masih di hari yang sama, saya menghubungi FOCUS NUSANTARA mengenai hal ini, jawabannya adalah sama mereka tidak saling mengetahui dan belum mendapatkan kabar apapun dari Blibli dan JNE.
Customer service Blibli agen Odin membuatkan saya nomor pengajuan kendala No. CASEMGMT-523197117, perihal pesanan belum tiba.

Pada tanggal 26 Juni saya menerima email notifikasi dari Blibli yang isinya menyatakan bahwa tanggal 25 Juni “pesanan anda sedang diantar”, dengan nomor pesanan 12031335324 dan nomor AWB JNE YES yang masih sama, tidak ada perubahan.

Pada tanggal 27 Juni, karena kurang puas saya mencoba menghubungi JNE pusat kembali dan menanyakan perihal kiriman saya, dan fakta mengejutkan saya temukan bahwa barang tersebut masih berada di JNE dari tanggal 19-27JUNI dan pihak JNE masih menunggu konfirmasi dari Blibli selaku pengirim untuk instruksi apakah barang tersebut akan di lanjutkan melalui jalur darat/laut. Yang artinya selama itu tidak ada upaya ataupun etiket dari Blibli untuk menyelesaikan pengiriman ini.

Saya sangat kecewa, lalu saya menghubungi Blibli melalui Twitter @bliblicare dan ditangani oleh agen Naulan yang hanya mengulang perkataan pada tweet sebelumnya bahwa pesanan saya ada kendala dan tidak lolos x-ray, dan barang akan dikembalikan, apakah ingin dikembalikan atau dikirimkan produk pengganti?

Karena tidak puas dengan jawaban agen Naulan tersebut saya kembali menghubungi call center Blibli di 08041871871 dan ditangani oleh agen Jesy dan saya meminta untuk transaksi tersebut dibatalkan dan saya minta di-refund saja. Karena saya sudah menemukan barang yang sama di toko offline di kota saya, karena sudah teralu lama saya menunggu.

Tidak terhitung total kerugian waktu, biaya telepon, untuk menghubungi Blibli dalam penyelesaian masalah ini. Dengan ini saya meminta pihak Blibli untuk melakukan pembatalan dan refund dana saya sebesar nilai transaksi tersebut.

Terima kasih.

Richard Koswandi
Makassar, Sulawesi Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Blibli.com:
[Penilaian Rata-rata: 2.3]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Sangat Kecewa dengan Penanganan Masalah di Blibli

 Apa Komentar Anda mengenai Blibli.com?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Sangat Kecewa dengan Penanganan Masalah di Blibli

Richard Koswandi 2 menit
5