Sudah 5 Bulan Menunggu, Refund Lazada Tak Kunjung Diterima

Saya pernah membeli TV MI LED 43″ di Lazada dengan nomor transaksi 267883200498810, pada tanggal 13 Mei 2019 dan barang saya terima tanggal 19 Mei 2019. Dari luar, kemasan rapi tidak ada penyok sama sekali. Namun ketika saya buka kemasan, layar TV mengalami retak yang sangat parah.
Saya menghubungi penjual, dan disarankan untuk dikirim kembali sesuai format Lazada.

Setelah melalui beberapa kali trouble pengiriman, akhirnya barang bisa dikirim ke Warehouse Lazada, dengan biaya ditanggung Lazada. Namun hingga pada saat ini, 18 November 2019 refund dana belum juga saya terima. Setiap saya menghubungi CS dengan nomor aduan Case: 2050000001471852 selalu mendapat jawaban yang sama, yaitu masih menunggu dari pihak terkait.

Sudah 5 bulan saya menunggu, namun belum ada jawaban pasti. Terima kasih.

Sugiyanto
Berau, Kalimantan Timur


Catatan redaksi, diperbarui 22/11/2019. Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak terkait, sbb:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Lazada Indonesia:
[Total:3    Rata-Rata: 2.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

5 komentar untuk “Sudah 5 Bulan Menunggu, Refund Lazada Tak Kunjung Diterima

  • 19 November 2019 - (12:55 WIB)
    Permalink

    Gila aja nih para korporasi (di sini memang lajada, tapi tidak menutup kemungkinan bahwa ada yang lain juga yang sejenis). Kalau urusan hak konsumen (pertanggung-jawaban dari pihak mereka) bisa berbulan-bulan tanpa ditunda/menunggak tanpa perlu kuatir apa pun. Giliran hak mereka (tanggung-jawab dari konsumen, seperti pembayaran, kredit dll) lewat 1 hari saja sudah kebakaran jenggot macam rugi milyaran.

    Kondisi begini ini apa bakal terus terjadi sampe zaman kiamat? Mbok regulator bikin inovasi yang lebih melindungi konsumen dong, supaya ada keseimbangan penegakan hak & kewajiban antara pihak gede & rakyat kecil.

  • Tri Febyanda Misfika
    19 November 2019 - (13:21 WIB)
    Permalink

    Saya juga pernah mengalami produk yg salah, produk yg saya terima berbeda dengan yg saya pesan.. Saya menghubungi lazada dan saya juga menghubungi toko yg bersangkutan.. Insya allah dengan komunikasi yg benar dan penjual yg baik setiap retur yg saya ajukan cair.. Tapi ada mungkin returny tidak lanfsung dicairkan menjadi dana.. Hanya dicairkan dalam bentuk voucher.. Coba untuk di cek lagi di aplikasi ny siapa tau sudah dikembalikan tapi belum dicairkan..?

    • 19 November 2019 - (14:12 WIB)
      Permalink

      Tidak ada sama sekali, kalaupun ada, saya akan langsung tahu, karena selama ini saya juga masih sering mengubungi CSnya.

  • 20 November 2019 - (00:37 WIB)
    Permalink

    Beli tv led 32inch online?berani banget kamu mas.sepertinya lasadut emang gak niat gantiin,logika aja sih masa iya udah mau setengah taun kasus gitu doang gak beres.lain kali beli langsung ketoko aja mas sambil jalan2 ajak anak istri lebih joss,buat lasadut,jangan mau untung doang woy,duit konsumen balikin.

  • 20 November 2019 - (16:12 WIB)
    Permalink

    Terima kasih Media Konsumen, Terima kasih Lazada….
    Akhirnya keluhan saya ditanggapi dari Pihak Lazada, dan hari ini dana refund telah masuk ke rekening saya.
    Semoga kedepannya Lazada semakin sukses, dan memuaskan semua konsumen.
    Terima kasih Media Konsumen yang telah menjadi jembatan bagi para konsumen yang mengalami permasalahan. Semoga kita semua selalu sukses menjalani segala kegiatan masing-masing.

 Apa Komentar Anda mengenai Lazada Indonesia?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Sudah 5 Bulan Menunggu, Refund Lazada Tak Kunjung Diterima

oleh Ogie dibaca dalam: 1 min
5