Kecewa Belanja di JD.ID yang dengan Sepihak Mengubah Tenor Cicilan Pembayaran via Kartu Kredit

Setelah berkali-kali menghubungi JD.ID sejak tanggal 22 Desember 2019 lewat email, telepon tapi tidak ada solusinya, akhirnya saya harus menyampaikan kekecewaan saya berbelanja di JD.ID melalui surat pembaca ini. Disebabkan atas tindakan JD.ID yang dengan sepihak dan sewenang-wenang sengaja merubah tenor pembelian saya di JD.ID pada tanggal 12-12-2019 (Nomor pesanan 1012496129), dari tenor 12 bulan menjadi tenor 3 bulan.

Pada saat itu saya membeli dengan kartu kredit BNI JCB. Hal ini sudah disampaikan ke call center kartu kredit BNI dengan nomor laporan: 1-2095527325 dan telah dijelaskan panjang lebar bahwa ini murni kesalahan JD.ID dan hanya JD.ID yang bisa mengoreksinya. Jadi sekarang hanya tinggal ada atau tidaknya itikad baik dari JD.ID untuk mengoreksinya kembali menjadi tenor 12 bulan.

Bersama ini ditegaskan juga bahwa saya tidak memilih tenor yang 3 bulan. Namun JD.ID-lah yang dengan sepihak dan sewenang- wenang sengaja merubahnya menjadi tenor 3 bulan. Oleh sebab itu saya meminta kepada JD.ID agar segera mengoreksi kesalahannya dengan mengembalikan pembelian saya tsb ke tenor 12 bulan. Serta memberikan kompensasi atas kerugian saya yang ditimbulkan oleh masalah ini. Di mana hal ini sudah lazim berlaku jika berbelanja secara online, seperti yang terjadi waktu saya berbelanja di *li*li.com dan *a*a*a.co.id.

Demikian hal ini disampaikan agar menjadi perhatian dan kerjasamanya.

Yulis
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JD.ID:
[Total:10    Rata-Rata: 2.7/5]
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Yulis Amran

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan kepada kami oleh konsumen atas nama Yulis Amran pada hari Senin, 30 Desember 2019 lalu...
Baca Selengkapnya

Loading...

9 komentar untuk “Kecewa Belanja di JD.ID yang dengan Sepihak Mengubah Tenor Cicilan Pembayaran via Kartu Kredit

  • 1 Januari 2020 - (00:48 WIB)
    Permalink

    Aduh, kenapa data sensitif kartu kreditnya dipapar ke publik. Mas sebaiknya segera minta diblokir kartunya ke call center, karena dengan data terpapar apt itu bakal ada masalah lebih seeius, kartu anda sangat mudah dibobol orang, saran saya segeralah minta diblokir..

      • 1 Januari 2020 - (19:56 WIB)
        Permalink

        Itu lho kombinasi no kartu, tanggal berlaku kartu dan yang paling bahaya cvv. di screenshoot anda. Dengan tiga data ini seharusnya sudah bisa dipakai siapapun untuk melakukan transaksi online. Itu sebabnya pihak bank penyedia kartu kredit selalu mengingatkan agar no cvv tidak diberitahukan kesiapapun termasuk ke pegawai call center. Memang masih ada token saat transaksi (beberapa kartu/transaksi tidak memerlukan token). Saran saya coba hub call center apakah screenshoot tersebut bisa membahayakan keamanan kartu anda atau tidak. Semoga bermanfaat

  • 1 Januari 2020 - (13:48 WIB)
    Permalink

    Sama seperti kasus saya kemarin jd lwt jd.id dan cc BNI JCB tenor 12 bln jd 3 bln dan akhirnya sy refund sblm brng diproses.

    • 1 Januari 2020 - (19:05 WIB)
      Permalink

      Terimakasih atas infonya Bu. Kepada rekan -rekan yg mengalami masalah seperti saya. Ditunggu komentar dan dukungannya…

  • 1 Januari 2020 - (19:13 WIB)
    Permalink

    Kok baru pertama kali dengar ada kejadian kayak gini, terus apa untungnya si marketplace mengubah-ubah tenor cicilan dari konsumennya seperti ini? Kan yang ada malah pasti kena komplen.
    Ada-ada saja.

    Sseumur hidup kira-kira cuma 1 2 kali belanja di sini, itu pun barang-barang murah meriah yang hilang juga no problem, & pastinya harganya memang jauh di bawah minimum cicilan LOL.
    Semakin mantap untuk tidak belanja di marketplace yang 1 ini. Kalau yang perlu nyicil macam HP, SSD, external harddisk, monitor saya nyicil di toko sebelah & aman2 saja.

  • 1 Januari 2020 - (22:33 WIB)
    Permalink

    Terimakasih atas infonya Pak, kepada rekan -rekan diitunggu komentar dan dukungannya…

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Kecewa Belanja di JD.ID yang dengan Sepihak Mengubah Tenor Cicilan Pem…

oleh Yulis Amran dibaca dalam: 1 min
9