Hilang Kepercayaan dan Kenyamanan Berbelanja di JD.ID karena Melakukan Pembatalan Sepihak

Pada tanggal 17 Januari 2020 saya melakukan pembelian satu barang di JD.ID. Namun sampai tanggal 21 Januari 2020 produk yang saya beli status nya masih dalam menunggu diserahkan kepada kurir. Akhirnya pada hari yang sama saya menghubungi pihak JD.ID by phone. Namun saat menghubungi pihak JD.ID saya merasa sangat tidak dihargai oleh agen bernama Nurul. Akhirnya pun saya minta disambungkan langsung oleh team leader dan diterima oleh TL Yola.

Akhirnya setelah melakukan beberapa diskusi bahwa TL Yola membuatkan saya laporan dan menjanjikan bahwa barang akan segera dikirim paling lambat tanggal 23/01/2020. Namun pada tanggal 22/01/2020 saya mendapati bahwa pesanan saya tiba-tiba berubah status menjadi LOCKED.

Di sini saya langsung menghubungi pihak JD.ID untuk meminta klarifikasi dan saya minta langsung disambungkan ke TL Yola. Namun TL Yola beralasan tidak ada di tempat. Saya sangat kecewa dengan JD.ID karena saya mempercayakan belanjaan saya bulanan pada e-commerce yang memiliki tag line “DIJAMIN ORI”. Bagaimana JD.ID bisa menjamin keaslian produk jika JD.ID sendiri tidak bisa memilah toko pihak ketiga yang bisa dipercaya?

Saya menulis di sini karena saya menemukan ada kasus yang sama dengan saya:

Saya harap JD.ID lebih profesional dalam menjaga kepercayaan konsumen.

Trims.

Sarah Nurrahmah
Kab. Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JD.ID:
[Total:4    Rata-Rata: 2.5/5]
Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Sarah Nurrahmah

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan kepada kami oleh konsumen atas nama Sarah Nurrahmah pada hari Jum’at, 24 Januari 2020 lalu...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Hilang Kepercayaan dan Kenyamanan Berbelanja di JD.ID karena Melakukan Pembatalan Sepihak

  • 25 Januari 2020 - (20:51 WIB)
    Permalink

    Saya pelanggan indihome, sejak tgl 23/01/2020 sekitar jam 3 sore modem saya bermasalah.lampu los pada modem menyala kedip kedip.ketika saya hubungi 147 katanya ada gangguan massal dan akan menyala kembali tgl 27/01/2020 itu juga baru perkiraan.pertanyaan saya kenapa harus selama itu ya.lalu apakah sy mendapat kompensasi dari telkom indonesia.

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Hilang Kepercayaan dan Kenyamanan Berbelanja di JD.ID karena Melakukan…

oleh Sarah Nurrahma dibaca dalam: 1 min
1