Customer Support Gojek Mengganti Data Saya Secara Sepihak tanpa Sepengetahuan Saya

Saya pelanggan Gojek dengan nomor terdaftar 0815111111** (a.n. Hendri Tjahjadi). Saya ingin menyampaikan kekecewaan saya atas tindakan dari customer support PT. Gojek Indonesia yang telah secara sepihak (tanpa sepengetahuan saya) mengganti data nomor telepon saya ke nomor telepon saya yang lama. Sementara nomor saya yang lama tsb sudah hangus/tidak aktif lagi, dan email yang terhubung ke akun Gojek tsb pun terkoneksi dengan nomor saya yang sudah hangus tsb. Sehingga menyebabkan saya tidak dapat login ke aplikasi Gojek saya. Padahal saldo Gopay saya yang terdapat pada akun tersebut masih lumayan banyak (sekitar Rp280.000-an).

Bagaimana ini PT. Gojek Indonesia? Apakah petugas customer support Gojek tidak memiliki SOP yang jelas mengenai prosedur perubahan data pelanggan? Jangan main asal ganti data pelanggan tanpa sepengetahuan pelanggan itu sendiri. Seharusnya PT. Gojek Indonesia dapat menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh pelanggan.

Jika seperti ini saya sebagai salah satu pelanggan setia Gojek merasa sangat kecewa sekali karena saldo GOPAY saya tidak dapat dipergunakan sebagaimana mestinya. Saya tunggu pertanggungjawaban dari PT. Gojek Indonesia!!

Hendri Tjahjadi
Tangerang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Gojek:
[Total:190    Rata-Rata: 3.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

15 komentar untuk “Customer Support Gojek Mengganti Data Saya Secara Sepihak tanpa Sepengetahuan Saya

  • 31 Januari 2020 - (20:38 WIB)
    Permalink

    Kasus yang aneh, nomor akun bisa diganti secara sepihak. Biasanya sih setiap perubahan data atau nomor ponsel akun atas permintaan pemilik akun. Lagipula untuk apa pihak aplikasi mengganti data pengguna tanpa ada permintaan.

    Semoga pihak Gojek bisa memberikan tanggapan atas kasus ini, kenapa nomor akun bisa berganti secara sepihak? Apakah ada permintaan pengguna yang mungkin secara tidak disengaja meminta perubahan nomor akun?

    • 31 Januari 2020 - (20:57 WIB)
      Permalink

      betul gan… saya juga merasa aneh juga tdk habis fikir kenapa pihak customer support gojek bisa dengan seenaknya mengubah data nomer telp kita tanpa adanya persetujuan ataupun permohonan perubahan data dr pemilik akun itu sndri. Yang menjadi permasalahan saya pd saat ini adalah di dlm akun tsb terdapat saldo gopay & akun tersebut terkoneksi dengan email & nomer telp saya yg lama (sdh hangus / tdk aktif lg). dan email itu sndri jg sdh tdk bisa saya buka karena harus verifikasi via otp yg juga terkoneksi dgn nmr yg sdh hangus tsb. kita lihat saja bentuk solusi yg dpt diberikan oleh pihak gojek atas ulah oknum karyawannya sndri

      • 31 Januari 2020 - (23:10 WIB)
        Permalink

        Dari mana anda tau kalo data anda diganti boss??
        Ada laporannya??
        Atau cm “kira-kira”??
        .
        Cz ane kan takut kalo ampe beneran kejadian, ane aman in gopay ane jg…
        .
        Cuma setau ane, kalo ada gambar
        “Ups ada yang salah”…
        Itu emang ada beberapa kesalahan,,
        1. Server dr gojek sedang error
        2. App yg ente pake, habis dipake buat login di akun2 fake.. Istilahnya app ente di bekukan. Bukan akunnya lho
        .
        Gitu boss, dan setau ane, yg pernah dapet gambar “ups” itu td, 2 hari udah bisa di aktifin lg…
        Yg kudu ati2 nih boss, app ini itu bisa 1 akun aktif di 2 hp…
        Jd, kalo ente punya banyak saldo gopay di akun yg nomornya dah koit, mending bikin akun baru, trus di transfer gopaynya…

        • 1 Februari 2020 - (12:14 WIB)
          Permalink

          Akun Gojek ataupun Grab tdk bisa berjalan di kedua perangkat, hanya ada satu perangkat saja yang aktif. Sudah saya tes sendiri ketika beli smartphone baru, yang niatnya mau backup data + app di HP lama ke HP baru.

          Nah ketika mau login Gojek ataupun Grab, di perangkat baru saya gak bisa, Karena masih terpakai di perangkat lain (yaitu perangkat lama saya). Jadi harus log-out salah satu perangkat agar bisa dipakai.

          • 1 Februari 2020 - (13:06 WIB)
            Permalink

            Kalo grab gak tau boss, tapi kalo gojek bisa kok, 😊
            Akun customer ya, bukan driver… 😊
            Tinggal login tanpa logout,
            Nanti di keterangan akun, ada keterangan
            “Akun anda terhubung di 2 perangkat”
            Monggo di coba boss…

        • 1 Februari 2020 - (14:14 WIB)
          Permalink

          Begini bro kurang lebih ilustrasinya… ane kan punya 2 akun gojek yg menggunakan 2 nomer berbeda (XL & INDOSAT) & di 2 hp yg berbeda. Nah akun ane yg nmrnya INDOSAT mah ga ada mslh bro, yg mslh adlh akun ane yg XL (yg memang udh lama ane ga pakai), sdgkn nmr XL yg terhubung ke akun tsb ini sdh hangus, & email yg terhubung ke akun gojeknya ini terhubung jg ke nmr XL yg sdh hangus itu. Ane baru taunya ketika ane baru mau pakai saldo gopaynya utk belanja ehh… ternyata ane diminta login ulang (disuruh masukin kode otp), trs lsg lah ane buru2 email deh tuh customer support gojek utk pergantian nmr telp (nomer XL yg udh hangus itu menjadi nmr SIMPATI), eh… petugas gojek itu malah ganti nomernya yg INDOSAT ke SIMPATI, sdgkn yg XL sdh hangus itu malah ga diganti.

          • 4 Februari 2020 - (08:43 WIB)
            Permalink

            Oh, jadi intinya kesalahan pada pergantian nomer HP pada akun 2 Gojek masnya toh. Apakah masnya benar dalam mengajukan permohonan mengganti nomer HP pada saat itu benar dengan akun Gojek (SIM XL) yang dituju? Karena bisa jadi kesalahannya tertukar akun Gojek yang (SIM Indosat) mas.

            Kalo gak ada kesalahan dalam mengisikan data permohonan tadi, jadi memang itu kesalahan dari Gojeknya sendiri (Costumer Servicenya).

      • 1 Februari 2020 - (12:05 WIB)
        Permalink

        Itu bukannya masalah mas sendiri ya? Soalnya nomer masnya sudah hangus gitu, sebaiknya masnya update nomer HP yang baru kalo sudah masa tenggang.

        Dan juga hari gini masih login email pakai nomer HP? Kan bisa pakai verifikasi metode lain seperti perangkat tertentu atau email mas yang lain sebagai verifikasi. Atau setidaknya mas berusaha untuk tiap kali nomer HP yang terkait akun penting (seperti akun Gojek, email, dll) sudah masa berlakunya hampir habis, langsung ganti nomer HP yang baru.

        Saya sebagai mahasiswa IT juga heran, kenapa nomer HP masnya hangus itu kenapa gak diganti-ganti? Itu demi keamanan akun masnya padahal.

        • 1 Februari 2020 - (14:20 WIB)
          Permalink

          iya mas… akun itu memang berada di perangkat hp yg memang jarang saya pakai makanya nmrnya pun sampai hangus. saya baru taunya ketika sy mau pakai saldo gopay yg ada di akun tsb utk belanja online.

  • 31 Januari 2020 - (21:06 WIB)
    Permalink

    Mkanya dh.muak sama gojek..yg kya gnii ni yg bikin org mles dn kpok.. Jgn kn custmer yg drugikan.driverny pun sma..gmn mau maju…kl trus2an bgni

    • 1 Februari 2020 - (14:29 WIB)
      Permalink

      Iya bang spertinya sejak ditinggal oleh sang empunya Mr N…. sepertinya management gojek semakin amburadul bang. saya jg sering mendengar keluhan dr mitra driver gojek & gocar yg mengeluhkan sepinya order dlm 3-4 bln terakhir. Apakah memang pengguna aplikasi karya anak bangsa ini sdh berangsur pindah ke aplikasi sebelah bang?

  • 1 Februari 2020 - (13:09 WIB)
    Permalink

    Gw heran knapa banyak kasus akun gojek kebobolan atau kasus kaya gini! Emangnya akun gojeknya nggak di pasangin pin! Biasanya setiap ada perubahan data atau transaksi di minta pin…yg udah2 sih yg kebobolan atau kasus kaya gini karena kesalahan penggunanya sendiri.

    • 1 Februari 2020 - (14:32 WIB)
      Permalink

      kalau kasus gw ini bkn kebobolan akun bro…. tp cs gojek yg main ganti data nmr telp gw sembarangan (tanpa persetujuan dr gw), pdhl waktu itu gw request pergantinya via email yg notabene bs di baca berulang kali dgn teliti. ilustrasinya: gw request ganti dr nmr A ke B, & C ke D, tp petugas cs nya malah ganti nmrnya dr C ke A. sdgkn di dlm akun gojek kota itu kan ada saldo gopaynya, nah yg lbh parahnya lg nmr telp yg di gantinya itu sdh hangus & gw gak bs login krn ga bs dpt otp-nya.

      Kalau cs yg ganti data kita mah ga perlu pakai pin segala bro… emangnya mau transaksi gopay? kl mau transaksi gopay baru dibutuhkan pin bro…

      kalau yg bro maksud tadi kan kasus kebobolan akun gopay yg umumnya dikarenakan pelanggan yg kurang begitu mengerti betapa pentingnya kode otp dan jgn main sembarangan meng-klik link2 yg dikirimkan baik via sms/wa (krn berpotensi sebagai link phising) yg bs menyalin ataupun mendirect data kita kpd jebakan si pencuri.

      makanya lain kali budayakan membaca dulu dgn teliti permasalahannya, barulah berkomentar ya bro… peace…

  • 1 Februari 2020 - (17:45 WIB)
    Permalink

    Mana ni orang gojek…. Biasa nya nongol bang dia kalau di Sosmed… Saran ana lapor ke Twitter dan lapor juga ke BOD pasti keluhan enteng cpt di tanggapin, contoh taq akun gojek dan taq juga akun nadim, taq juga kominfo dan bila perlu taq juga aku presiden…. Biar laporan lu cpt sampai ke atas… Lu buka unik unik lu di Sosmed sebagai driver saat ini… Menggigil tuh bang gedung gojek… Saran gue

  • 2 Februari 2020 - (17:07 WIB)
    Permalink

    Kalo saran ane sih Om mending ke Gerai Operator terdekat utk aktifin lg no telpon ente yg udah koit paling gak sampe 1 jam kok udah idup lg tuh si nomer telpon karena si kojek setiap ada keluhan kastamer atopun driver pasti di kasih nomer laporan dan harus nunggu, nunggu dan nunggu maka dr itu inisiatif di perlukan saat tidak kondusif/kepepet…Thnks

 Apa Komentar Anda mengenai Gojek?

Ada 15 komentar sampai saat ini..

Customer Support Gojek Mengganti Data Saya Secara Sepihak tanpa Sepeng…

oleh HENDRI TJAHJADI dibaca dalam: 1 min
15