Barang Pesanan di Bukalapak Hilang, Uang Pengganti Belum Dikembalikan

Pada tanggal 1 Januari 2020 saya memesan barang di Bukalapak dengan nomor transaksi 202629160990 senilai Rp7.570.625,-. Pada tanggal 2 Januari 2020 Pelapak mengirimkan barang yang saya pesan melalui ekspedisi Sicepat Ekspres, dengan nomor resi 000364505591 (Reg). Hingga tanggal 7 Januari 2020 barang yang saya pesan tersebut belum saya terima, sehingga timbul kecurigaan saya terhadap proses pengiriman barang tersebut.

Pada tanggal 7 Januari 2020 saya menghubungi Bukalapak tentang barang pesanan saya yang belum saya terima melalui telepon aplikasi Bukabantuan dan pihak Bukalapak berjanji menyelesaikan permasalahan tersebut paling lambat dalam 6 hari. Saya juga menghubungi ekspedisi Sicepat melalui telepon pada tanggal 7 Januari 2020 menanyakan tentang barang kiriman saya dan dijawab oleh pihak Sicepat, tunggu maksimal 3 hari lagi.

Dalam rentang tanggal 9-16 Januari saya secara intens menghubungi pihak Bukalapak melalui email, telepon dan aplikasi Bukabantuan, selalu dijawab sedang dalam konfirmasi dengan Pihak ekspedisi. Saya juga intens menghubungi ekspedisi Sicepat melalui telepon dan WA/Line dan jawaban dari CS nya berubah-rubah, kadang dijawab hilang dan kadang dijawab masih dalam proses penyelidikan. Janji bukalapak dan ekspedisi Sicepat untuk menyelesaikan hilangnya barang saya maksimal dalam 6 hari tidak ditepati.

Pada tanggal 17 Januari 2020 pihak ekspedisi Sicepat menelepon saya , dan menyampaikan bahwa barang tersebut positif dinyatakan hilang dan berjanji akan menggantinya dengan uang senilai Rp7.570.625,- paling lambat 1 minggu yaitu pada tanggal 24 Januari 2020.

Pada tanggal 17 Januari, saya juga menghubungi pihak Bukalapak menyampaikan tentang hilangnya barang saya oleh ekspedisi dan pihak Bukalapak menyampaikan akan mengurus klaim asuransi maksimal dalam 6 hari.

Saya sebagai konsumen sangat kecewa dengan cara kerja pihak ekspedisi Sicepat ekspres yang telah lalai menghilangkan barang kiriman saya dan tidak memproses dengan cepat penggantian uang saya senilai barang tersebut.

Dan saya sangat kecewa lagi , Sebagai salah satu perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia, Bukalapak tidak menyelesaikan dengan cepat permasalahan hilangnya barang pesanan saya. Setiap saya tanyakan kapan uang saya dikembalikan selalu jawab oleh CS Bukalapak, tunggu via email. Sampai saat ini tanggal 2 Februari 2020, Bukalapak belum mengembalikan uang saya.

Terima kasih.

Fajri
Tanah Datar, Sumatera Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bukalapak dan SiCepat:
[Total:15    Rata-Rata: 2.4/5]
Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Fajri Burhan

Jakarta, 5 Februari 2020 Dengan Hormat, Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan Media Konsumen selama...
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “Barang Pesanan di Bukalapak Hilang, Uang Pengganti Belum Dikembalikan

  • 2 Februari 2020 - (22:06 WIB)
    Permalink

    Saya juga jadi korban penipuan BUKALAPAK senilai Rp 50.000
    Katanya berjanji dana serbuan akan dikembalikan 100% jika dana serbuan kamu meleset ternyata tidak…!!
    Kalau dilihat statusnya “dikembalikan” padahal dana saldonya belum dikembalikan sampai sekarang sudah hampir 1 bulan..
    Hati-hati modus penipuan dengan DANA SERBUAN…tks

  • 3 Februari 2020 - (20:48 WIB)
    Permalink

    Memang Pihak BL kadang memihak kpd Pelapak, tdk penuh sebagai penengah. Sy memesan brg kpd pelapak abal2 dan tdk segera diproses ,chat pun cm dibaca tdk dibalas. Mohon diperbarui sistemnya, harapan sy pelapak yg asal2an hrs dinonaktifkan. Masa brg tdk diproses disuruh menunggu 5hari br uang dikembalikan. Brg pesanan terkadang adalah brg urgent yg ditunggu kedatangan nya.

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak dan SiCepat?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Barang Pesanan di Bukalapak Hilang, Uang Pengganti Belum Dikembalikan…

oleh Fajri Burhan dibaca dalam: 1 min
3