Saldo Akun DANA Saya Dibekukan, Tidak Bisa Digunakan Satu Rupiah pun

Pada hari Senin, 24 Februari 2020, saya melakukan top up dari rekening BNI ke akun DANA Dompet Digital saya di nomor 0815****0918 sebesar Rp131.000. Akun tersebut sudah lama saya tidak gunakan dan saya berniat top up untuk membeli Pulsa Indosat yang saat itu sedang ada promo diskon di Aplikasi DANA.

Sayangnya saya tidak bisa menggunakan satu rupiah pun karena pada saat melakukan transaksi tertulis bahwa saldo saya dibekukan dan diminta menghubungi CS. Saya pun mencoba menarik uang tersebut ke rekening saya kembali, tetapi tetap tidak bisa karena akun DANA saya belum premium.

Sejak tanggal 24 Februari 2020 sampai dengan 1 Maret 2020, saya sudah berusaha menghubungi CS dengan Nomor Laporan: 2975908, untuk meminta kejelasan kenapa saldo saya dibekukan. Namun jawabannya sama saja, baik melalui telepon, DM Twitter @danawallet, DM IG @dana.id, ataupun email help@dana.id. Jawabannya selalu: “permasalahan saya sedang diproses oleh tim terkait”. Jawaban klise tersebut sayangnya sampai detik ini tidak membuahkan hasil apapun.

Saya sangat merasa dirugikan karena tidak bisa menggunakan uang saya sampai detik ini. Dan pihak DANA juga tidak kunjung membuka pembekuan (unfreeze) saldo akun saya, padahal saya tidak melakukan pelanggaran apapun. Sampai kapan saya tidak bisa menggunakan hak saya sebagai customer di akun DANA saya sendiri? Sungguh mengecewakan!

Cindy Venisia
Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai DANA:
[Total:19    Rata-Rata: 2.6/5]
Tanggapan DANA atas Surat Ibu Cindy Venisia

Menanggapi surat pembaca yang ditujukan kepada kami oleh Ibu Cindy Venisia yang dimuat di mediakonsumen.com, pihak DANA telah menghubungi konsumen...
Baca Selengkapnya

Loading...

7 komentar untuk “Saldo Akun DANA Saya Dibekukan, Tidak Bisa Digunakan Satu Rupiah pun

    • 2 Maret 2020 - (17:13 WIB)
      Permalink

      Jangan mau pake lagi sampai sekarang dana saya juga belum selesai juga bilangnya lagi proses apalah padahal dia membekukan akun sebentar saja giliran memulihkan kembali harus nunggu lama
      Jangan hanya memperbesar promosi tetapi kurang dalam tindakan penyelesaian yang ada.

  • 2 Maret 2020 - (09:08 WIB)
    Permalink

    Saya sudah DM IG, DM Twitter, Telepon, Kirim Email semua jawabannya sama saja “sedang diproses oleh tim terkait”. Yang benar saja dari tanggal 24 Februari 2020, sekarang sudah tanggal 2 Maret 2020. Dana ini tidak punya niatan baik untuk menyelesaikan masalah customer atau mengembalikan hak-hak milik customernya. Promosi besar-besaran di mana saja kalau Anda tidak berhasil membangun trust dan positive journey di funnel Anda sendiri, ya tinggal tunggu balasan dari menahan hak orang lain itu lah…

    • 2 Maret 2020 - (17:11 WIB)
      Permalink

      Jangan mau pake lagi sampai sekarang dana saya juga belum selesai juga bilangnya lagi proses apalah padahal dia membekukan akun sebentar saja giliran memulihkan kembali harus nunggu lama
      Jangan hanya memperbesar promosi tetapi kurang dalam tindakan penyelesaian yang ada.

  • 2 Maret 2020 - (13:14 WIB)
    Permalink

    “Ganti dompet dengan yg aman & nyaman, layanan terlengkap, sistem tercanggih, keamanan terjamin, garansi 100% uang kembali.”

    Tanda bintang & tulisan kecil2: kembalinya setelah konsumen ribet & repot DM e-mail telepon habis pulsa puluhan ribu, & itu pun mesti nunggu 20 hari kerja.

    Hahahaha.

    Kecap selalu nomor 1.
    Yang jelas isi dompet saya mah saya mau keluarin tinggal keluarin, saya mau masukin juga tinggal masukin.
    Mungkin memang gak dapat cashback dll tetek bengek, tapi yang jelas jauh lebih nyaman & AMAN, batin lebih sejahtera & tidak stres hehehe.

  • 2 Maret 2020 - (19:03 WIB)
    Permalink

    Ogah pakai DANA.
    mending gopay yg jelas, customernya jelas jawab. Hahaha wong OVO dan Gopay sering promo ngapain pakai tuh app

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Saldo Akun DANA Saya Dibekukan, Tidak Bisa Digunakan Satu Rupiah pun

oleh Cindy dibaca dalam: 1 min
7