JNE Tidak Tanggung Jawab atas Barang yang Dicuri oleh Karyawannya

Sebenernya saya gak mau sama sekali buat laporan kejadian ini apalagi sampai melapor kesini. Tapi ini sudah benar- benar keterlaluan dan tidak ada tanggung jawab dari pihak yang saya tulis di sini alias JNE

Pada tanggal 18 Maret 2020 saya mendapatkan orderan EMAS ANTAM 30 GRAM SENILAI Rp30.000.000 dan dipotong diskon dari saya senilai Rp500.000 dan menjadi harga Rp29.500.000. Lalu saya mengirimkannya pagi hari, dengan JNE CTCYES19 pukul 10 pagi dengan harapan sampai sebelum pukul 10 pagi, karena pembeli membutuhkan barangnya untuk hadiah istrinya. Akhirnya saya kirimlah itu barang.

Dan setahu saya, karena saya sudah lama juga kirim JNE, JNT, TIKI dan ekspedisi lainnya. Barang Nextday alias 1×24 jam jaminan pasti sampai di esok hari di-pickup jam 8-9 malam lebih dahulu oleh pihak kurir JNE pusat. Tapi ketika saya track pada pukul 8 dan 9 malam, barang tersebut belum berjalan.聽Saya tunggu sampai jam 12 lewat saya cek, barang tersebut baru saja di-pickup oleh kurir.

Namun, ketika subuh saya mengecek barang tersebut gak jalan sampai saya di kantor pukul 9 pagi, barang masih belum jalan. Saya inisiatif untuk datang ke JNE menanyakan perihal tersebut, pihak JNE tersebut tidak memberikan jawaban yang memuaskan melainkan hanya bilang “Nanti saya hubungi JNE Pusat ya pak”

Disitu saya inisiatif untuk mengecek CCTV dari JNE tersebut, kebetulan saya memiliki ilmu informasi yang kuat dan saya lihat IP/TCP dari CCTV tersebut tidak di-lock atau dikunci, jadi siapapun bisa membuka rekaman CCTV tersebut.

Saya cek di kantor saat makan siang, dan saya terkejut ternyata barang saya tidak di-pickup dan disimpan oleh karyawan JNE tersebut. Tepat tanggal 19 Maret 2020 dini hari, saya melihat karyawan tersebut mengambil barang yang saya kirim dan saya ingat persis bungkus paket yang saya packing di rumah oleh istri saya.

Saya akhirnya datang ke JNE kembali pada pukul 11 siang, dan saya malah mendapatkan jawaban yang tidak mengenakan dari pihak JNE tersebut sehingga memaksa saya untuk membuat artikel ini.

Mohon kepada JNE kembalikan barang saya atau urus di pihak Tokopedia soal keterangan barang ini dicuri. Karena customer saya tidak jadi membeli dan meminta uang dikembalikan.聽Jika tidak, saya akan tuntut pihak JNE ke pihak kepolisian dengan bukti yang sudah saya pegang. Saya tunggu sampai hari Senin, jika barang/uang senilai barang tidak dikembalikan, saya akan tuntut ke pihak kepolisian.

Saya upload di youtube soal video yang saya dapat, dan gambar gambar yang saya screenshoot di sini.聽Ini bukti barang saya diambil oleh karyawan.

Saya juga ada videonya, yang saya upload ke youtube.

 

Terima kasih media konsumen, tolong jangan diedit pernyataan saya.

Hendy Suprapto
Jakarta Pusat


Update: Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi bahwa masalah sudah diselesaikan oleh pihak terkait sbb:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JNE Express:
[Total:174    Rata-Rata: 2.6/5]
Tanggapan JNE atas Surat Bapak Hendy Suprapto

Pertama-tama kami ingin menyampaikan tanggapan atas keluhan yang dialami oleh Bapak Hendy Suprapto mengenai 鈥淛NE Tidak Tanggung Jawab atas Barang...
Baca Selengkapnya

Loading...

17 komentar untuk “JNE Tidak Tanggung Jawab atas Barang yang Dicuri oleh Karyawannya

  • 19 Maret 2020 - (16:33 WIB)
    Permalink

    Cukup jadi bukti itu. Kelalaian JNE.
    Jadi kapok untuk kirim2 barang lewat JNE, keluhan pelanggan gak tertangani dengan baik.

    • 20 Maret 2020 - (06:10 WIB)
      Permalink

      Maaf nih mau tanya, apakah barang di asuransikan & ditulis keterangan isinya emas? Kalo paket ada asuransi & jelas tertulis isinya emas setau saya bukti akan kuat kalo lapor polisi, soalny klo cctv aja ntr yg ada jne bilang saya gabisa bantu karna paket tdk ada kekuatan asuransi / barang isi emas tp diketerangan ditulis lain.. Kalo misal tanggung jwb jg jne cm bisa mengembalikan 10x lipat biaya ongkos kirim bukan barangnya .. Dan kl masalah karyawan yg ambil kemungkinan ya berurusannya dg karyawan tersebut itu jelas jg mukanya, jd bukan berurusan dg pihak jne.. Ini cm pendapat saya, karna tau prosedurnya & sudah pernah ngalamin juga.. Terimakasih sblmnya kita tukar pikiran aja ya jangan bully

    • 20 Maret 2020 - (06:48 WIB)
      Permalink

      Maaf pak, komentar sedikit pak.. JNE tidak bisa kirim barang seperti emas perhiasan batu-batuan berharga dan uang tunai, dan jne selalu bertanggungjawab atas masalah yang terjadi sama pelanggan nya sesuai ssp barang yang tidak diasuransikan diganti 10x tarif pengiriman. Bisa diambil pelajaran buat yang lain ini bukan JNE tapi oknum dibaliknya ya, setiap laporan yang masuk pasti di investigasi kan dulu oleh tim JNE. Judulnya membuat saya ingin berkomentar 馃檹

  • 19 Maret 2020 - (17:19 WIB)
    Permalink

    Gila kalo pelayanannya kya gini, bukti sudah cukup kuat. Segera proses ke pihak yang berwajib pak, buat kasih efek jera kepada pihak pelaku

  • 19 Maret 2020 - (17:43 WIB)
    Permalink

    Btw ini seharga 30jt kaga di asuransiin pengirimannya? Itu cewe abis ngambil langsung lari2 anjg kesel gw liatnya ketawa ketiwi segala sok kecantikan, langsung lapor aja, tuntut kalo perlu ga usah pake nunggu2 biar antum dapat untung jg dari denda nya

  • 19 Maret 2020 - (17:53 WIB)
    Permalink

    waow keren pak bisa cek cctv nya, karyawannya kok berani ambil ya , padahal ada cctv . heran

  • 19 Maret 2020 - (23:42 WIB)
    Permalink

    nomor resi 012120019081820 sedang dalam investigasi tim kami dengan nomor laporan CAS-13747905-L5P3V8. Untuk proses lebih lanjut, mohon untuk menyertakan dokumen persyaratan berikut:

    路 Mengisi formulir klaim

    路 Scan/foto Resi Pengiriman Asli

    路 Scan/foto identitas diri

    路 Scan/foto Invoice pembelian

    路 Scan/foto buku tabungan_——–

    Sudah sejak tgl 27 feb 2020. Kalau ditanya jawabnya maaf lagi investigasi.

  • 19 Maret 2020 - (23:59 WIB)
    Permalink

    langsung saja pak dilaporkan, tidak perlu nunggu lama2. Bukti sudah ada, bisa dituntut dan didenda.

    • 28 Maret 2020 - (17:20 WIB)
      Permalink

      mas, boleh minta no kontak atau email? saya punya masalah yang kurang lebih sama ini.. mau tanya2 kalo boleh..

      makasih

    • 20 Maret 2020 - (17:15 WIB)
      Permalink

      Saya hanya ingin memberi tau, kalo untuk kirim logam mulia JNE tidak bisa kirim kecuali pengirim nya berbohong kalo isinya ternyata adalah logam mulia (emas) saya hanya ingin menyampaikan kepada orang” kalo kirim paket jangan suka bohong tentang isi paket apabila terjadi kejadian seperti ini tidak bisa hanya memberatkan sebelah pihak saja

      • 17 April 2020 - (10:16 WIB)
        Permalink

        Kalo masalah barang yang di kirim itu emas atau besi yang intinya tidak sesuai dengan yang tertera, yah gampang aja.. tinggal balikin ke pengirim.. buka malah di curi atau di hilangkan dan lepas tanggung jawab.
        Ini contoh barang yang sesuai dengan keterangan yang sampai detik ini juga blm sampai tapi keterangan sudah di terima tetangga tanpa ada nama penerima atw konfirmasi terlebih dahulu. 016900008392220 silakan cek.
        Jadi intinya sebuah usaha kalo gak amanah dan bertanggung jawab pasti akan hancur.

  • 20 Maret 2020 - (23:58 WIB)
    Permalink

    Saya juga gtu pernah
    Kirim jaket kemedan
    Keterangannya gitu barangnya udah sampai ditempat.
    Tapi pacar saya tidak menerima paket apapun. Sudah kepihak JNEnya
    Malah dikasih no karyawannya
    Ditelponin gak diangkat2

  • 17 April 2020 - (10:08 WIB)
    Permalink

    @dita. Kalo maling yah maling aja… Klo usaha yang bisa amanah gak akan ada barang hilang, dan pastinya akan bertanggung jawab penuh. Yang nyuri karyawan nya atau kurirnya yah perusahaan nya yang harus tanggung jawab ke pihak yg di rugikan, setelah itu baru perusahaan yang proses karyawan nya. Jangan cuma mau untung tapi gak siap rugi..
    Banyak keterangan JNE yg bilang barang telah sampai dan di terima oleh tetangga sebelah tanpa ada bukti nama penerima atau konfirmasi terlebih dahulu yang kenyataan nya barang gak pernah sampai.. jadi kalo @rina mau ngebela perusahaan JNE karna rina karyawan nya.. yah pikir pikir dulu deh sebelum ngomong..

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 17 komentar sampai saat ini..

JNE Tidak Tanggung Jawab atas Barang yang Dicuri oleh Karyawannya

oleh GatikJual dibaca dalam: 2 min
17