Traveloka Mempersulit Refund

Saya melakukan refund pada tanggal 28 Februari 2020 atas pesanan saya nomor 618824528 dan 618824969 menggunakan Traveloka dengan total nilai pesanan Rp97.603.239. Prosedur normal Traveloka adalah pengembalian 5 hari kerja maksimal. Sayangnya sudah berkali-kali saya menghubungi bantuan dan respon sangat lambat padahal data refund sudah saya berikan lengkap.

Setelah lama menunggu akhirnya Traveloka mengatakan refund sudah dilakukan 2 Maret 2020 dan meminta saya menghubungi ke pihak bank. Menurut pihak bank (BCA) tidak ada refund dari Traveloka hingga hari ini (19 Maret). Status di apps juga masih transferring refund.

Jadi apakah Traveloka membohongi saya bahwa sebenarnya dana tsb belum di-refund? Jadi dimana dana saya? Hingga saya menulis surat pembaca ini, Traveloka belum dapat memberikan bukti refund ke bank. Hati-hati bertransaksi di Traveloka.

Saya minta agar Traveloka segera melakukan refund, jangan membohongi konsumen. Bila benar sudah di-refund, saya minta bukti refund diemail ke email saya yang terdaftar.

Peter Alimin
Surabaya 60115

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Traveloka:
[Total:21    Rata-Rata: 1.8/5]
Tanggapan Traveloka untuk Bapak Peter Alimin

Kepada Yth Bapak Peter Alimin, Terima kasih telah menjadi pengguna setia Traveloka. Pertama-tama, kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak...
Baca Selengkapnya

Loading...

6 komentar untuk “Traveloka Mempersulit Refund

  • 20 Maret 2020 - (16:32 WIB)
    Permalink

    wah parah ya traveloka sekarang, dana hampir 100juta diputar dulu duitnya di bank kali…

    • 21 Maret 2020 - (13:19 WIB)
      Permalink

      ya parah surat pembaca nggak ditanggapi, telpon sibuk, chatbox lama balasnya dan jawaban kayak robot

  • 30 Maret 2020 - (00:24 WIB)
    Permalink

    Saya pun mengalami hal yang sama,karena saya sudah ok untuk pembatalan hotel dengan pihak hotel dan diminta hubungi cs traveloka untuk membatalkan tidak direspon,dengan alasan macam macam saya pikir traveloka mempunyai sistem yang canggih untuk mengatasi refund,tapi saya sudah 5 hari hanya dijawab sabar dan tunggu,disisi lain penagihan paylater nya menelfon saya dan saya bilang hotelnya batal,tapi pihak paylater cuma bilang akan mengadukan ke pihak cs traveloka dan sampai saat ini mau hari ke 6 tidak ada respon.

  • 30 Maret 2020 - (07:23 WIB)
    Permalink

    drdulu sy tdk pernah percaya ke traveloka jd salahnya sendiri kenapa tertarik dng iklan perlu dimengerti jgn pernah belanja produk3 yg sering di iklankn krn pst tdk beres krn kruntungan nya hbs u byr iklan saja ingat First Travel sama polanya

  • 6 April 2020 - (20:25 WIB)
    Permalink

    refund tiket pesawat sy jg blm di kembalikan,,kmrn di suruh menunggu 14 hari krj dan bs lbh cpt,,tp pas complain lg melalui aplikasi krn alasan force major di kembalikan setelah ada pengembalian sm maskapai slm 90 hari,,knp malah lbh lama lg,,,ga sesuai sm motonya,,pelanggan sngt tdk puas,,tiket yg sy pesen kmrn unk 3 org,,tlg di tanggapi

  • 24 Mei 2020 - (23:37 WIB)
    Permalink

    Pak Peter dan mba Alie, jadnya gimana sudah ditransfer belum uangnya sama Traveloka? Kalau sudah berapa hari dari pengajuan refund dana dikembalikan (transfer) oleh traveloka?
    Soalnya saya mengalami hal yg sama nih, suami saya membooking ticket untuk saya dan anak Jakarta ke Poland semula Mei 2020 awal, lalu karena info dari traveloka pembatalan dari airlines dr amsterdam ke poland maka kami harus reschedule dan dengan demikian harus mengikuti harga pesawat terbaru, kalau lebih mahal ya harus tambah bayar. Lalu suami saya akhirnya reschedule dan bayar tmbahan karena sudah pusing tlp dan email traveloka tidak ada solusi. Nahhh akhirnya reschedule ke 4 juni, ini suami saya minta ke trVeloka untuk booking penerbangan yg ada jadi bukan kami yg pilih. Dan hari ini suami saya diemail traveloka kalau penerbanvan di cancel lagi oleh KLM yaitu oeberbangan Amsterdam ke Poland. Dan saya tanya teman saya di Anstersam KLM memang sedang tidak beroperasi. Yang say bingyng:
    1. Kenapa kalo tidak beroprasi traveloka jual tiketnya???
    2. Kenapa kalau cancelation dari airlines minta refund koq ada potongan dan pengembambalian dananya max 90hari ke kerja??? (Ini ngerjain Konsumen ya???)

    Tadi baru saya tlp cs say minta full refund max 2 minggu uang ditransfer balik.. Saya disuruh menunggu mereka akan hubungi saya 30 menit lagi.

    Mohon infonya terkait masalah yang sama, apakah akhir nya traveloka mengembalikan uang refund? Dan berapa lama?
    Terimakasih sebelumnya.

    Debby

 Apa Komentar Anda mengenai Traveloka?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Traveloka Mempersulit Refund

oleh peter alimin dibaca dalam: 1 min
6