Barang Belum Diterima tapi Sudah 3 Kali Bayar Cicilan, Pelayanan Komplain Akulaku Belum Ada Kejelasan

Selamat siang,

Nama saya Dendi Firnansyah, sebagai nasabah Akulaku. Sedikit berbagi pengalaman menjadi nasabah Akulaku. Tidak dipungkiri Akulaku banyak membantu kami khususnya yang ingin mendapatkan barang yang kita ingin dengan cara membayar secara kredit tanpa kartu kredit. Tapi di sisi lain ada hal yang membuat saya sedikit kecewa dengan pelayanan Akulaku yang kurang baik di saat nasabah mendapatkan masalah yang dihadapinya.

Pada tanggal 23 Jan 2020 saya melakukan transaksi pembelian barang berupa Camera “Sony Cyber Shot DSC-H300 Digital Camera (black) dari seller DIGITAL DATA dengan harga Rp. 1,975,000,- dan dibayar secara kredit dengan angsuran per bulan Rp.384.000 tenor 6 bulan pembayaran. No. pesanan 1579 7678 5594 2104 8438 52. Dan status pengiriman pun berubah menjadi “barang sedang dikemas”. Pada tanggal 27 Januari 2020 status pemesanan barang saya berubah menjadi dikirim, dengan jasa pengiriman menggunakan JNE dengan no resi 015400027378918.

Saya mulai senang akhirnya pesanan dikirim dan sudah keluar no resinya. Akhirnya saya pun cek posisi barang saya dengan no resi yang tertera. Tapi ketika saya cek no resi tersebut ternyata itu bukan no resi pengiriman barang saya. itu resi pengiriman orang lain dan itu no resi pengiriman tahun 2018.

Saya coba chat seller DIGITAL DATA tapi sama sekali tidak ada respon. Saya coba konfirmasi ke CS Akulaku di 1500920 dan jawaban CS Akulaku, katanya “ada kesalahan input resi” ditunggu saja barang pasti sampai, ujar CS Akulaku. Oke saya mulai menunggu lagi. Sampai akhirnya barang tak kunjung tiba. Saya coba menunggu lagi, lagi dan lagi.

Pada tanggal 11 Februari 2020 Status pesanan di Akulaku berubah menjadi DITERIMA TGL 11 FEBRUARI 2020, 02.00. Saya mulai gak enak hati, maka saya telepon kembali ke CS Akulaku, dan jawaban CS Akulaku “hiraukan saja itu tidak berpengaruh” ditunggu saja barang dalam proses pengiriman, ujar cs Akulaku.

Sudah sering melakukan komplain via telp CS Akulaku dan jawabannya selalu disuruh untuk menunggu dan akan dihubungi oleh pihak TERKAIT dari Akulaku. Setelah menunggu dan menunggu sekian lama, tidak ada yang menghubungi dari pihak terkait Akulaku untuk membantu kendala yang saya hadapi sampai saat ini. Untuk pembayaran saya sudah melakukan pembayaran 3 kali pembayaran dengan kondisi barang yang tidak saya terima.

Begitu sedikit kronologi yang bisa saya sampaikan.

Besar harapan saya menulis di Surat Pembaca maka kendala dan masalah saya dapat segera diselesaikan dan direspon baik oleh pihak Akulaku. Akhir kata saya ucapkan banyak terimakasih dan mohon maaf bila ada kata atau penjelasan yang kurang jelas.

Salam,

Dendi
Bandung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Akulaku:
[Total:13    Rata-Rata: 1.8/5]
Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Bapak Dendi Firnansyah

Menanggapi dimuatnya Surat Pembaca di Mediakonsumen.com yang ditulis oleh Bapak Dendi Firnansyah pada tanggal 12 April 2020 dengan judul “Bayar...
Baca Selengkapnya

Loading...

7 komentar untuk “Barang Belum Diterima tapi Sudah 3 Kali Bayar Cicilan, Pelayanan Komplain Akulaku Belum Ada Kejelasan

  • 12 April 2020 - (18:39 WIB)
    Permalink

    luar biasa akulaku perusahaan besar yang ternyata mulai merambah ke dunia tipu-tipu.

    saya sedang mengalami hal ini. barang tidak d kirim. no resi tidak ada. sudah sebulan dan sekarang muncul tagihan.

    tapi saya tidak akan pernah mau bayar barang yang sama sekali tidak saya terima.

  • 13 April 2020 - (21:14 WIB)
    Permalink

    Sama, saya pun sudah 3 kali seperti itu, barang tidak datang tapi tagihan ada. Ya solusi terbaik sekarang saya tdk pakai akulaku lagi. Membahayakan

    • 2 April 2021 - (09:18 WIB)
      Permalink

      Saya baru coba aplikasi akulaku…pesanan ps2 diterima dengan baik..saya bayar cicilan sebelum jatuh tempo…saya membeli hp xiomi..ternyata sudah ditunggu2 pesanan belum datang…tiba2 di

  • 4 Mei 2020 - (05:43 WIB)
    Permalink

    Sya juga mengalami hal serupa. Sampai saat ini 04 mei 2020 brg blm juga sampai. Stts sudah diterima. Dan sya sdh mencicil. Sdh menghubungi pihak akulaku. Dan sya disuruh menunggu. Telpon smpe 5 kali.disruh tunggu terus. Ktanya akan dihubungi oleh pihak akulaku. Tp tak kunjung dihubungi. Apakah ini sma artinya dengan modus penipuan?

  • 17 September 2020 - (22:30 WIB)
    Permalink

    saya juga lalain hal serupa pesan hp di aku laku dgn cara kridit dan barang belum sampai sudah 3minggu. dan tagihan nya sudah keluar dan di tlp cs aku laku nya sampe habis pulsa 100.rb tanggapan nya juga sama nunggu tlpnan. kita selagi pembeli merasa di rugikan. ini sudah nama nya pencurian dan penipuan.

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Barang Belum Diterima tapi Sudah 3 Kali Bayar Cicilan, Pelayanan Kompl…

oleh Dendie dibaca dalam: 2 min
7