Sungguh Sangat Susah Berhenti Langganan IndiHome

Saya atas nama Alexander Barus, pelanggan IndiHome dengan nomor pelanggan: 111202104159. Pada hari Jumat 03 April 2020 sekitar pukul 11:30 WIB, saya telepon 147 bermaksud mengajukan permohonan berhenti berlangganan, karena rumah tempat dipasangnya layanan Indihome sudah tidak ditempati lagi (rumahnya dijual). CS yang menerima panggilan saya, meminta saya untuk menunggu panggilan dari Telkom lagi untuk berhenti berlangganan.

Pada malam harinya, karena sudah menunggu dari siang sampai malam tidak ada panggilan dari Telkom (seperti yang dikatakan CS yang saya telepon siang hari), saya coba kontak IndiHome melalui Twitter. Jawaban dari CS di Twitter sungguh membuat saya terkejut, mereka berkata tidak ada permintaan berhenti berlangganan yang saya buat.

Dan saya dimintai data lagi seperti mengajukan permintaan ulang lagi, saya ikut saja.

Seperti biasa, saya disuruh menunggu lagi prosesnya. Dan pada Sabtu 04 April 2020 saya coba tanya lagi lewat Twitter, tapi tidak ada jawaban. Okelah tunggu besok harinya. Minggu 05 April 2020 di pagi hari saya tanya lewat Twitter lagi, masih tidak dijawab. Saya tunggu malam hari tanya lagi lewat Twitter dan baru di jawab di senin 06 April 2020. Jawabannya masih sama, disuruh nunggu lagi prosesnya.

Beberapa kali juga saya telepon balik 147 dan tanya lewat Twitter lagi di tanggal 10, 12, 13, 14 dan terakhir di tanggal 18 April. Namun jawaban CS-nya masih tetap sama, disuruh nunggu lagi prosesnya. Saya tahu kalau mau urusan cepat sama TELKOM/INDIHOME ya wajib ke Plasa Telkom, tapi di sini jalan kota ada yang ditutup pada jam tertentu karena wabah CORONA ini dan tidak setiap waktu saya bisa ke Plasa Telkom. Ini sampai kapan saya harus menunggu prosesnya? Sampai tagihan baru muncul lagi, begitu kah?

Kepada Telkom yang terhormat, Anda mengaku layanan yang melayani digital digital apalah itu, ini pelanggan berinteraksi dengan anda secara digital-digitalan kok pelayanannya lambat sekali? BUMN kok kayak gini layanannya? Tolong masalah saya ini diselesaikan dengan cepat dong, tagihan yang akan datang saya tidak yakin bisa membayar lagi.

Kepada Media Konsumen, terima kasih atas dimuatnya Surat Pembaca saya.

Alexander Barus
Patumbak, Deli Serdang
Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Layanan Pelanggan IndiHome:
[Total:6    Rata-Rata: 1.3/5]
Tanggapan PT Telkom Regional I Sumatera atas Surat Bapak Alexander Barus

Yth Redaksi mediakonsumen.com, Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat pembaca Bapak Alexander Barus pada tanggal 22 April 2020...
Baca Selengkapnya

Loading...

4 komentar untuk “Sungguh Sangat Susah Berhenti Langganan IndiHome

  • 22 April 2020 - (15:17 WIB)
    Permalink

    Copot aja pak modem dan perangkat yang lainnya, bungkus lalu bawa ke plasa telkom.
    Pengalaman saya gitu langsung stop saat itu juga

  • 22 April 2020 - (19:47 WIB)
    Permalink

    Sama seperti saya pak, kemaren tgl 9 kplaza ytelkom tangerang dan tutup, tgl 11 telp cs, tgl 11 laporan di twitter hingga saat ini blom ada penyelesaian terkait pemutusan indihome hanya terus dijawan akan difollow up, entah kapan terealisasinya

  • 29 April 2020 - (11:38 WIB)
    Permalink

    Pelanggan yang terhormat,

    Terimakasih atas pilihan anda memilih Indihome sebagai Layanan Internet di rumah anda. Kami memohon maaf atas kendala yang Bapak Alexander Barus alami.

    Dengan ini kami informasikan bahwa permintaan cabut Indihome atas nama Alexander Barus sudah di approve dan layanan sudah di hentikan.

    Terima kasih atas kepercayaan pelanggan atas layanan indihome

    Kendala ini menjadi evaluasi dan lesson learnt bagi kami Telkom Indonesia untuk meningkatkan pelayanan.
    Atas kepercayaan Bapak, kami ucapkan Terima kasih.

    Salam Indihome!! Tetap #DirumahAja bersama-sama kita lawan virus Corona!

    • 30 April 2020 - (15:46 WIB)
      Permalink

      Terimakasih buat Telkom sudah approve permintaan saya

      Untuk kedepan nya di mohon untuk lebih cepat tanggap atas keluhan pelanggannya

      Terimakasih kembali

 Apa Komentar Anda mengenai Layanan Pelanggan IndiHome?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Sungguh Sangat Susah Berhenti Langganan IndiHome

oleh Alexander Barus dibaca dalam: 1 min
4