Sudah 7 Hari Indihome Tidak Memperbaiki Kerusakan Jaringan Di Tempat Saya

Saya sudah frustrasi mau melapor kemana lagi.

Tanggal 20 April koneksi jaringan indihome di rumah saya mati. Indikator modem menyala merah. Saya baru buka tiket keluhan di aplikasi MyIndihome pada tanggal 21 April dan langsung direspon oleh CS 147 by phone yang menyampaikan Teknisi akan segera datang.

Pada tanggal 22 April Teknisi Telkom Pekalongan datang dan memperbaiki jaringan. Namun kebetulan listrik di rumah saya padam pada saat itu, yang mana saya tidak bisa mengecek apakah jaringan internet sudah terkoneksi atau belum. Teknisi Telkom tersebut mengatakan bahwa seharusnya jaringan internet sudah menyala normal. Saya sih percaya saja namun kenyataannya ketika listrik saya menyala, Jaringan masih bermasalah. Indikator modem masih menyala merah dan tidak bisa terkoneksi internet.

Saya buka tiket lagi di tanggal 22 April. Dan tiket gangguan diperbarui tanggal 23 April. Sampai sekarang 26 April keluhan gangguan saya belum ditanggapi sama sekali oleh pihak Telkom. Setiap hari saya telepon ke 147 dan mereka selalu bilang akan memperbaiki secepatnya. Setiap saat saya telepon 147 tanggapannya selalu sama seperti itu. Tidak ada kepastian kapan Teknisi gangguan datang atau tidak. Padahal dimasa pandemi ini koneksi internet sangat saya butuhkan untuk bekerja dari rumah (WFH).

Update : 27 April 2020.

Teknisi belum juga datang, saya tidak pernah bosan meminta kejelasan tentang keluhan saya di 147. Walaupun jawaban mereka selalu sama, Sekedar Template untuk menenangkan saya. Tanggal 27 April ini saya juga berbicara dengan team leader CS 024-147 bernama OKTA. Beliau memastikan bahwa akan mengawal gangguan ini agar terselesaikan dengan cepat. Juga menjanjikan bahwa akan ada teknisi datang jam 8 pagi. Faktanya tidak ada teknisi sama sekali hari ini. Dusta!!

Saya sangat dirugikan akibat lamanya penanganan gangguan ini. Kerjaan saya dirumah yang membutuhkan koneksi dan bandwidth besar terbengkalai. Belum nanti tagihan internet yang saya bayar pasti nominalnya masih sama dengan bulan lalu tanpa pengurangan kompensasi akibat gangguan ini.

Muhammad Izzurrohman
Kota Pekalongan, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Total:6    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan PT Telkom atas Surat Bapak Muhammad Izzurrohman

Dengan hormat, Terimakasih kepada Mediakonsumen.com yang telah berkenan memuat surat Bapak Muhammad Izzurrohman pada tanggal 28 April 2020 berjudul “Sudah...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Sudah 7 Hari Indihome Tidak Memperbaiki Kerusakan Jaringan Di Tempat Saya

  • 29 April 2020 - (07:40 WIB)
    Permalink

    Kasus yang sama. Masih coba saya tunggu. No tiket : IN66379515.
    hubungi 147 dalam beberapa hari ini cuma dikasih answering machine suruh tinggalkan No.HP.
    Singkat cerita akhir maret 2020 ditawari upgrade indihome ke 20MBps. saya setuju karena selama ini susah upload sama sekali, kecepatan upload cuma 0,5Mbps maksimal. Lalu ditawari 20Mbps yg bisa upload 4Mbps. saya pastikan lagi saya sales telkom kalau bisa saya mau. Kalau ga bisa segitu tidak usah di upgrade. Katanya 3 hari dikabari paling lambat.
    Tanpa saya tahu ternyata indihome saya sdh di upgrade ke 20Mbps per 10 April 2020.
    Ya sudah gpp. Tapi setelah saya test speed ternyata kecepatan tidak lebih dari 15Mbps. oke saya tidak masalah download speednya.
    Yang parah upload speednya hampir sama dengan yg paket lama saya.
    Maksimal upload tidak pernah lewat 1Mbps. Sama saja.

    Saya komplain 147, di reset system tetap aja
    Entah petugas mana hub lewat Whatsapp menanyakan apa sdh normal setelah di reset lagi. Tapi saya bilang sama saja.
    Setelah itu petugasnya seolah lenyap. di tanya gak dijawab.

    Notifikasi read pada Whatsapp di matikan agar konsumen tidak tahu kalau mereka sdh baca apa gak.

    Ini sdh 2 hari sejak di hubungi. Dan sudah 2 hari hubungi 147 tidak pernah berhasil bicara sama CS nya. yg ada cuma suara mesin

    Sebentar lagi sudah mau bulan Mei 2020. Saya sdh siap siap ditagih pemakain 20Mbps.

    Hebat Telkom kita dalam meraup Keuntungan.
    Pantas saham Telkom banyak diburu investor asing

    Nah yang saya aneh, keluhan seperti ini banyak. Dimana Lembaga Konsumen Indonesia ?

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Sudah 7 Hari Indihome Tidak Memperbaiki Kerusakan Jaringan Di Tempat S…

oleh Izzur dibaca dalam: 1 min
1