Dari Pungli sampai Pelayanan Buruk PSB Telkom

Dear PT Telkom yang terhormat,

Perkenalkan saya Teguh Sunjaya. Saya mau komplain terkait pungli dan pelayanan buruk dari PT. Telkom INDONESIA. Semoga pihak Telkom bisa segera memberi tanggapan. Saya berikan kronologi sesingkat mungkin

1.Perihal Pungli

25 Februari 2020 saya mendatangi Telkom Kosambi Karawang karena akan melakukan pemasangan untuk WMS/WIFI ID dan saya ditunjukkan untuk menemui salah satu oknum “K”. Lalu saya dimintai data untuk pemasangan dan sorenya oknum tersebut datang kerumah dan mengecek ketersediaan slot di ODP terdekat dan ternyata tidak ada. Tapi harus melakukan penarikan kabel sejauh 650m dan saya dimintai sebesar 650 ribu. Lalu pada tanggal 26 Februari 2020 saya melakukan transfer 650 ribu untuk biaya penarikan kabel.

Lalu setelah ditransfer oknum tersebut berubah pikiran bahwa ada kesalahan perhitungan. Oknum tersebut tidak menyebutkan nominal tetapi perhitungan saja (jatah dari Telkom 250 m, kekurangan 400m. 400mx4 ribu). Saya menolak dan meminta dilakukan transfer balik tetapi dijawab berbelit-belit dan cenderung menghindar. Dan pada 10 Maret 2020 hanya dikembalikan 500 ribu sampai sekarang sisa 150 ribu tidak pernah ada niatan baik untuk dikembalikan.

2. Perihal Pelayanan Buruk Telkom Karawang

Setelah saya ditipu akhirnya saya memutuskan untuk langaung melakukan pemasangan WMS via marketing Telkom karawang Bpk. “D” pada 2 April 2020 dan dimintai beberapa data. Lalu saya setelah mendapat sms dari Telkom saya melakukan deposit sebesar Rp. 329.000 pada tanggal 8 April 2020.

Untuk detail pembayaran sebagai berikut:

Nama: Teguh Sunjaya
Kode bayar: 021113229294
Bukti pembayaran: terlampir

Lalu sampai tanggal 11 April 2020 tidak ada kejelasan kapan pemasangan akan dilakukan. Saya menghubungi Bp D via whatsapp dan malah saya diharuskan menghubungi bagian teknisi sendiri atas nama bapak “S”.

Saya menghubungi Bp S dan diminta data kembali dengan alasan data saya kurang jelas. Setelah dikirim belum ada kejelasan dari Bapak S terkait pemasangan sampai beberapa hari. Padahal setiap hari saya hubungi bapak D dan Bapak S.

Lalu saya coba kirim email ke customer care Telkom tapi tidak ada jawaban pasti (email terlampir) .

Saya langsung mendatangi Plasa Telkom Karawang pada tanggal 23 April 2020, tetapi setelah saya mengutarakan maksud saya ke security Telkom justru tidak disambut dengan baik, seolah tak acuh saya sampai tak diacuhkan karena security tersebut mengobrol dengan temannya. Setelah saya tanya yang kedua kalinya saya disarankan untuk menunggu saja tapi saya tetap tidak mau dan bersikeras. Akhirnya security tersebut menghubungi Bapak S, dari keterangan bapak S untuk pemasangan akan dilakukan paling lambat 3×24 jam atau 26 April 2020 tapi sampai sekarang NIHIL.

Dan sekarang saya tidak tahu harus melaporkan kemana lagi, karena sudah semua ditempuh untuk kejelasan pemasangan baru tapi hasilnya NIHIL. Padahal untuk PSB Indihome tergolong cepat 1×24 jam sudah terpasang.

Semoga pihak Telkom bisa segera menindaklanjuti hal diatas dan apabila pihak Telkom mau mengonfirmasi hal tersebut saya bersedia dihubungi.

Terima kasih.

Teguh Sunjaya
Karawang, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pasang Baru Indihome:
[Total:59    Rata-Rata: 2.6/5]
Tanggapan PT Telkom Regional III atas Surat Bapak Teguh Sunjaya

Kepada Yth Redaksi mediakonsumen.com, Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Teguh Sunjaya pada tanggal 29...
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “Dari Pungli sampai Pelayanan Buruk PSB Telkom

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru Indihome?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Dari Pungli sampai Pelayanan Buruk PSB Telkom

oleh Teguh Sunjaya dibaca dalam: 2 min
3