Pemasangan Baru Indihome Batal, Uang Deposit Tidak Ada Kejelasan

Pada tanggal 20 April 2020, saya melakukan pemasangan paket streamix + tv 20Mbps oleh teknisi Indihome. Dilakukan penarikan kabel optik sampai dalam rumah. Keesokan harinya dibawakan dan pemasangan alat Router wifi + STB box 4k.

Setelah pemasangan,saya mendapat telepon dari operator indihome tentang informasi paket yang diambil dan untuk melakukan pembayaran deposit 3 x 24 jam dengan invoice No.10170037530001.

Tanggal 21 April 2020,saya melakukan pembayaran dan telah mendapat sms pembayaran telah diterima, order akan segera diproses.

Tanggal 23 April 2020, saya telepon ke 147 untuk bertanya aktivasi yang belum diproses dan akan dijanjikan kirim teknisi dengan No.Pelaporan IN66212013. Pada hari itu ada teknisi datang tapi belum menyelesaikan proses aktivasi. Setelah dicek,kemudian mereka mengatakan akan membawa alat router wifi + STB box yang kemungkinan rusak dan akan diganti besok, dan saya mengizinkan mereka.

Karena tak ada yang datang, 2 hari kemudian saya telepon ke teknisi untuk update prosesnya, tetapi dia mengatakan bahwa redaman tinggi dan akan koordinasi sama maintenancenya dan akan kabarin lagi.

Beberapa hari kemudian saya telepon ke 147 untuk update kejadian ini, deposit yang telah bayar tetapi alat diambil kembali, apakah pemasangan akan diteruskan atau hak saya sebagai konsumen untuk mendapat refund? Operator tidak bisa menjawab dan hanya disuruh menunggu.

Salim
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Total:25    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Salim

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com, Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Salim pada tanggal 23 April...
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “Pemasangan Baru Indihome Batal, Uang Deposit Tidak Ada Kejelasan

  • 5 Mei 2020 - (12:56 WIB)
    Permalink

    Artikel ini sama dengan yang terjadi pada saya, sudah isi formulir dan bayar deposit, tp ada teknisi ngabarin kalau dilokasi sudah penuh dan tidak bisa dipasang lagi. Ini alesan yg aneh. Harusnya secara teknologi tinggal pasang alat tambahan/extend. Dan setelah itu klaim refund deposit katanya prosesnya 2 minggu. Tp ini sudah mau 3 minggu belum ada kejelasan.

    apa mungkin karena kita pengajuannya via web bukan via sales?? Tp sangat disayangkan sekali cara pelayanan dan support nya

    • 5 Mei 2020 - (14:29 WIB)
      Permalink

      Klo kata saya nggak jg pak, mau dari aplikasi atau dari sales nggak ngaruh pak, bisa di infokan nomor tiketnya nya pak sekalian.

  • 5 Mei 2020 - (15:49 WIB)
    Permalink

    Telkom udah gak becus lagi,mereka tidak mengutamakan kenyamanan pelanggan .padahal gua jga mantan teknisi telkom.🤣🙈

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Pemasangan Baru Indihome Batal, Uang Deposit Tidak Ada Kejelasan

oleh Felix dibaca dalam: 1 min
3