Indihome Tidak Lakukan Pemasangan setelah Pelanggan Bayar Deposit meski ODP Masih Tersambung ke Modem di Rumah

Yth Pimpinan PT Telkom,

Pertama-tama saya berterima kasih kepada Mediakonsumen.com yang telah menyediakan ruang untuk menyampaikan keluhan konsumen.

Juga maaf saya harus menggunakan surat terbuka online ini. Mengingat saya sudah mencoba melalui portal resmi dari Telkom maupun Indihome, baik call center 147 dan marketing dimana saya memesan Indihome tersebut. Namun tidak mendapatkan kepastian.

Kronologisnya :

1. Tanggal 30 Maret 2020, adik saya berhenti berlangganan Indihome paket Triple Play karena sudah pindah rumah, melalui Kantor Pusat Telkom di Kabupaten Temanggung. Dengan melengkapi data yang diperlukan dan bertanda tangan diatas materai, menyatakan sanggup melakukan pembayaran tagihan bulan berjalan (Maret 2020), dan sudah dilunasi pada tanggal 19 April 2020.

2. Tanggal 1 Mei 2020, saya mendaftar melalui marketing Indihome yang bernama Pak Rully. Dengan melengkapi data yang diperlukan dan melakukan pembayaran deposit sebesar Rp 385.000. Dengan nomor invoice pembayaran 10176167530001, yang pada saat itu terkonfirmasi tinggal menunggu pemasangan. Saya ditelepon operator Indihome (nomer 1500620) dan dijadwalkan akan dipasang dalam waktu 3 x 24 jam.

3. Tanggal 5 Mei 2020, sales Indihome yang bernama Pak Rully memberitahu saya lewat pesan WA bahwa belum bisa dipasang karena jaringan (ODP) penuh, dan tidak ada kejelasan kapan akan dipasang.

4. Tanggal 6 Mei 2020, saya menelepon call center 147 juga tidak ada kepastian kapan akan dipasang. Padahal modem bekas langganan Indihome punya adik saya sampai sekarang masih terpasang, dan lampu indikator PON berwarna hijau menyala, yang menunjukan masih terhubung ke ODP Indihome. Karena kalau kabel tidak terhubung ke ODP maka indikator LOS berwarna merah akan berkedip-kedip.

5. Kesimpulannya pihak teknisi sepertinya tidak mau memindahkan slot ODP bekas langganan adik saya, ke modem Indihome baru untuk saya sebagai pelanggan baru. Atau Pak Rully sebagai sales Indihome tidak menyampaikan kepada teknisi tentang informasi dari saya bahwa ada slot ODP tidak aktif bekas langganan Indihome adik saya.

Sudah segala cara saya tempuh, namun sampai sekarang ini masih belum ada pemasangan. Seperti ini cara Indihome memperlakukan pelanggannya? Apakah tidak ada SOP terkait ini? Saya berharap pihak Telkom atau Indihome segera merespon dan memasang di tempat tinggal saya.

Hormat saya,

Rizal M
Parakan, Temanggung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom IndiHome:
[Total:6    Rata-Rata: 2.8/5]
Tanggapan PT Telkom atas surat Bapak Rizal M

Dengan hormat, Terimakasih kepada Mediakonsumen.com yang telah berkenan memuat surat Bapak Rizal pada tanggal 7 Mei 2020 berjudul “Indihome Tidak...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Indihome Tidak Lakukan Pemasangan setelah Pelanggan Bayar Deposit mesk…

oleh Rizal dibaca dalam: 1 min
0