Deposit Indihome, Mudah Membayar namun Sangat Sulit Untuk Refund

Kepada Yth PT. TELKOM Indonesia.

Perkenalkan nama saya Yoppi Kencana, mohon maaf sebelumnya harus mengungkapkan rasa kecewa saya terhadap pelayanan anda melalui Media Konsumen, mengingat berbagai cara sudah saya tempuh.

Kronologis:

  1. Pada tanggal 31 Maret 2020 saya mendatangi gerai mobil Indihome yang terparkir di ruko dalam komplek perumahan saya, untuk mendapatkan informasi tentang pemasangan jaringan Indihome, dan saya diminta untuk membayar uang deposit untuk dapat dilakukan pemasangan jaringan.
  2. Tanggal 1 April 2020, saya melakukan pembayaran deposit dengan No. pembayaran MYIR-10157661450001. Sore itu juga datang teknisi Indihome ke rumah cuma bilang, jaringan penuh, tunggu untuk konfirmasi selanjutnya. Saya hubungi sales, katanya menunggu validasi dari teknisi.
  3. Tanggal 3 April 2020 saya kembali menghubungi sales dan dikatakan menunggu PT2. Demikian seterusnya hampir setiap hari saya tanyakan, hanya begitu terus jawabannya tanpa solusi.
  4. Tanggal 9 April 2020 saya coba ke Telkom Plasa Pasar Baru Tangerang, ternyata tutup hingga batas waktu yang tidak ditentukan.
  5. Tanggal 30 April 2020 saya hubungi kembali salesnya, jawabannya masih sama. Kemudian saya minta No. supervisornya, setelah saya hubungi ternyata jaringan tidak bisa dipasang. Saya diminta melakukan refund, yang ternyata prosesnya sangat sulit sekali. Berkali-kali saya telepon 147, habis pulsa saya dan hanya janji yang tidak ada realisasinya.
  6. Tanggal 5 Mei 2020 saya coba ke Telkom Plasa BSD pun ternyata tutup sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Yang membuat saya kecewa adalah semua proses tersebut harus saya yang meminta kejelasannya, tanpa ada usaha dari pihak PT. TELKOM untuk menjelaskan masalahnya kepada konsumen. Ketika saya membayar deposit cepat sekali teknisi datang, namun begitu ada masalah tidak ada yang bisa diminta pertanggungjawabannya. Terima kasih.

Salam sejahtera,

Yoppi Kencana
Tangerang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:1    Rata-Rata: 5/5]
Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Yoppi Kencana

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com. Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Yoppi Kencana pada tanggal 08...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Deposit Indihome, Mudah Membayar namun Sangat Sulit Untuk Refund

oleh yoppi kencana dibaca dalam: 1 min
0