Pelayanan Pemasangan Indihome yang Buruk dan Terbatasnya Kuota Jaringan Indihome

Kepada Telkom Yth,

Saya mengajukan pemasangan baru Indihome dengan persyaratan semua terpenuhi per tanggal 15 April 2020, dengan no. invoice 10163270490001.

Setelah beberapa hari registrasi selesai dilakukan tidak kunjung ada kabar dari pihak Indihome. Beberapa kali saya menghubungi 147, dijanjikan akan di-follow up oleh pihak Indihome namun tidak pernah terjadi.

Pada tanggal 05 Mei 2020, saya menghubungi 147 karena saya mendapatkan message “karena pemasangan baru tidak bisa dilanjutkan, silakan melakukan proses refund…”

Saya kaget dan saya komplain ke 147, sudah tidak pernah difollow-up namun tiba-tiba pemasangan baru saya gagal. Saya menanyakan alasan gagal tersebut dan dijelaskan bahwa kuota pemasangan jaringan indihome di rumah saya sudah habis. Saya disarankan mengajukan pembukaan jaringan baru melalui website Telkom/indihome.

 

Yang sangat saya sesalkan adalah:

  1. Apabila jaringan terbatas di lokasi saya, tolong segera diinformasikan dan berikan solusi untuk masalah ini. Yang bikin tidak habis pikir, pada saat registrasi,telah dilakukan pengecekan dan dinyatakan available.
  2. Tidak pernah sekalipun pihak indihome melakukan follow up ke customernya.
  3.  Saya tinggal di perumahan yang eksklusif kepada produk indihome saja, namun kenyataannya saya tidak bisa menikmati fasilitas indihome tersebut. Seharusnya pihak Telkom / indihome lebih memberikan perhatian dan pelayanan kepada perumahan yang eksklusif ke produk mereka.
  4. Malu terhadap pelayanan Telkom sebagai BUMN jika dibandingkan dengan kompetitor lain (swasta). Jujur saja, apabila perumahan saya bisa menggunakan kompetitor lain, saya akan memilih jasa pelayanan mereka.

Permintaan saya, tolong lebih responsif terhadap calon customer, apalagi ditengah pandemi Covid-19 yang mengharuskan kita bekerja di rumah. Saya juga memohon agar pihak Telkom/Indihome dapat segera membuka jaringan baru di rumah saya.

Terima kasih

Weldy Soroinama Gea
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:47    Rata-Rata: 4.3/5]
Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Weldy Soroinama Gea

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Weldy Soroinama Gea pada tanggal...
Baca Selengkapnya

Loading...

4 komentar untuk “Pelayanan Pemasangan Indihome yang Buruk dan Terbatasnya Kuota Jaringan Indihome

  • 9 Mei 2020 - (02:24 WIB)
    Permalink

    Memang pada awal indihome baru booming,pelayanan mrk bagus,cepat tanggap,sinyalpun lancar dan harga terjangkau,namun makin ke sini manjadi kebalikannya,bahkan harga makin naik di tambah lagi denda kl telat bayar,mohon solusi yg terbaik lah dr indihome dlm hal ini pathnernya pihak telkom.

  • 9 Mei 2020 - (02:47 WIB)
    Permalink

    Hanya #manfaat tetapi tidak ada #layanan🤯

    (((Sangat berbahaya dan darurat)))😱

    Hai #IndiHome (tidak kerja WiFi)

    Teknisi mengatakan saya tidak dapat melakukan apa pun untuk memperbaikinya dan berkata dalam literatur yang buruk jika Anda tidak ingin mematikan internet dan Berhenti melaporkan lagi crash internet jika tidak, saya akan memutuskan Anda jika Anda melaporkan lagi.😨

    Tidak ada yang berbeda

    Saya mematikan 20 menit.

    masih (lebih tinggi _rx 19)

    Rxp normal adalah -10 atau -12

    Begitu banyak kebisingan dan kecepatan lambat

    Teknisi memberi tahu saya masalah dalam sistem
    Bandwidth sangat lemah dan rendah
    #Server memiliki lebih dari klien itu sendiri. Number Jumlah server rendah dan pelanggannya tinggi
    Perusahaan hanya dapat memikirkan uang tetapi tidak menyediakan layanan

    Network😱🤒50Mbps sangat buruk? Cukup membayar uang tetapi tidak menggunakan internet ???? Mengapa?
    #Modem_fiber_home memiliki kualitas yang sangat buruk dan lemah dan banyak kesalahan, saya ingin modem merek lain @IndiHome #Makassar
    Speed Download and UPLoad Error?😱😳😰😵

    172106207184

    Hp: 082121210191

  • 9 Mei 2020 - (21:37 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal sama, tapi bedanya saya didaftarkan oleh kantor untuk mendukung pekerjaan saya selama WFH.
    Kantor saya sudah mendaftarkan paket indihome untuk saya sejak akhir maret dan saya sudah memberikan data serta alamat yang lengkap sampai share location ke pihak kantor karena pihak indihome mengatakan alamat saya katanya tidak ditemukan, padahal alamat rumah saya tersedia di google maps.
    Setelah saya share location masih tidak ada satupun pihak indihome yang telpon atau datang ke rumah saya sampai akhirnya baru ada yang telpon dan datang di tgl 7 Mei 2020 tapi alasannya jaringan di komplek saya penuh, anehnya beberapa tetangga saya sebelumnya baru saja pasang dengan membayar Rp 150.000 ke sales indihome bahkan tetangga saya diminta info ke sales tersebut jika masih ada yang mau pasang indihome lagi di komplek saya.
    Jika ada provider lain yang memiliki jaringan didaerah rumah saya di sawangan pasti saya juga akan menggunakan layanan provider tersebut, tapi sayangnya hanya jaringan indihome yang tersedia.
    Mohon solusinya dari pihak Indihome pusat atas masalah ini.

  • 10 Mei 2020 - (18:42 WIB)
    Permalink

    Saya juga bernasib sama, sudah bayar deposit, belum juga dipasang karna alasannya odp belum go live, posisi di nagari muaro, kecamatan Sijunjung, kabupaten Sijunjung, sumbar

 Apa Komentar Anda?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Pelayanan Pemasangan Indihome yang Buruk dan Terbatasnya Kuota Jaringa…

oleh Weldy dibaca dalam: 1 min
4