IndiHome Tidak Bisa Dipasang karena Jaringan Penuh

Yang terhormat PT. Telkom,

Pada tanggal 18 April 2020 yang lalu saya menyampaikan permohonan pemasangan indihome melalui sales marketing IndiHome. Lalu saya memilih untuk memasang dengan paket 2 play. Ini berkaitan dengan kebijakan pemerintah saat ini yang memberikan kebijakan Work from Home dan Learning from Home. Karena kampus saya melakukan kebijakan Learning from Home. Untuk itu saya mengajukan permohonan pemasangan IndiHome.

Dari tanggal 18 April 2020 tersebut, akhirnya pada tanggal 22 April 2020 saya dihubungi oleh pihak telkom menanyakan apakah benar saya mengajukan permohonan pemasangan IndiHome. Lalu pada tanggal 26 April 2020 ada 2 teknisi datang ke rumah saya untuk cek jaringan. Lalu teknisi tsb mengatakan bahwa jaringan ODP di dekat rumah saya penuh.

Lalu saya menanyakan bagaimana solusinya. Teknisi tsb mengatakan harus ada 10 (sepuluh) calon pelanggan lain yang berminat untuk melakukan pemasangan di titik wilayah rumah saya. Akhirnya saya menanyakan tetangga sebelah rumah saya, dan beliau menceritakan bahwa 3 bulan lalu mengajukan permohonan dan beliau mengalami kasus yang sama seperti saya dan hanya disuruh menunggu untuk membuka jaringan baru atau mencari 10 pelanggan baru agar segera dipasang. Tetapi pada kasus lain tetangga saya hanya berjarak 3 rumah dari rumah saya yang membuka usaha warkop pada 2 bulan lalu berhasil mengajukan permohonan pemasangan IndiHome.

PT Telkom yth, ini adalah kedua kalinya saya mendapatkan hasil / respon negatif dari PT Telkom. Beberapa tahun yang lalu saat layanan masih bernama Speedy pun juga tidak berhasil mengajukan permohonan pemasangan internet.

Dari pengalaman yang saya alami saya ingin mengajukan pertanyaan:

  1. Jika jaringan IndiHome pada suatu titik penuh apakah pemohon tersebut harus mencari 9 calon lagi untuk memasang jaringan baru? Saya pikir ini menjadikan calon pelanggan sebagai sarana marketing gratis.
  2. Jika pemohon tidak bisa mencarikan 9 calon pemasang lain, apakah pemohon pada titik tersebut tidak ditambah jaringan baru? Mengingat bahwa saya tinggal di Surabaya yang merupakan kota besar.
  3. Berdasarkan apa permohonan pemasangan bisa berhasil atau tidak dengan kasus yang saya alami, hanya berbeda jarak beberapa rumah, ada yang berhasil mengajukan permohonan dan juga tidak ?

Lalu, saya ingin mengajukan permohonan berikut:

  1. Saya sebagai calon konsumen IndiHome untuk kebijakan “harus ada 10 calon pemasang” agar dievaluasi lebih lanjut. Untuk wilayah saya yang bukan perumahan. Untuk beberapa tetangga saya sudah memasang. apakah saya hanya bisa menunggu bertahun-tahun tanpa kejelasan waktu kapan saya bisa memasang IndiHome.
  2. Dalam masa pandemi COVID-19 ini, untuk pembelajaran dilakukan secara online. Saya mengharapkan PT. Telkom berkenan memenuhi permohonan pemasangan Indihome yang saya ajukan agar tidak terkendala dalam mengikuti pembelajaran dari kampus.

Demikian pertanyaan dan harapan saya sampaikan. Atas jawaban, perhatian dan bantuannya saya ucapkan terima kasih.

Fatwa Hakim Kharisma
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pasang Baru IndiHome:
[Total:3    Rata-Rata: 2.7/5]
Tanggapan Telkom Regional 5 Jatim Balnus untuk Saudara Fatwa Hakim Kharisma

Kepada Yth: Redaksi Media Konsumen Menanggapi Surat Pembaca dari Saudara Fatwa Hakim Kharisma, di Harian Media Konsumen (11/05/2020) berjudul: “IndiHome...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru IndiHome?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

IndiHome Tidak Bisa Dipasang karena Jaringan Penuh

oleh Kepo dibaca dalam: 2 min
0