Pemasangan Gagal, Deposit Indihome Tidak Kunjung Mendapatkan Kejelasan

Saya ingin sedikit bercerita dan mencari solusi, tentang pengalaman saya. Dampak dari pandemi Covid-19 yang terus meluas mengakibatkan seluruh kegiatan di kampus ditiadakan dan diganti dengan kuliah online. Karena di rumah tidak ada jaringan yang memadai, akhirnya saya mencoba layanan internet kabel.

Singkat cerita pilihan akhirnya jatuh pada Indihome karena area rumah saya hanya ter-cover jaringan Indihome. Pada tanggal 24 April 2020 saya menerima SMS pembayaran dari Indihome dengan nomor deposit invoice sebagai berikut No.10172261900001. Penuh semangat saya membayarkan depositnya dengan harapan agar segera terpasang WiFi saya. Setelah pembayaran selesai, saya kembali menerima telepon dari Indihome yang mengatakan bahwa pesanan saya akan segera diproses.

Setelah menunggu kurang lebih 5 hari barulah teknisi datang ke rumah saya, setelah di lakukan pengecekan ternyata port yang tersedia sudah penuh dan tidak bisa ditambah lagi, alhasil gagal pemasangan saya. Saya pun bertanya bagaimana proses refund deposit saya, teknisi pun menganjurkan agar menghubungi 147 untuk meminta refund.

Sekitar 4 kali saya mencoba menghubungi dan gagal, akhirnya saya memutuskan bertanya kepada sales yang melayani pemesanan saya. Dia pun menganjurkan saya untuk menghubungi customer service dan hasilnya pun nihil. Lalu dia menyarankan agar saya mendaftar di aplikasi, karena nanti jika seminggu pemasangan belum berhasil saya akan mendapatkan notifikasi pembatalan pesanan; dan hasilnya pun nihil.

Alhasil sampai saya menulis artikel ini pada tanggal 11 Mei 2020, deposit saya belum kunjung mendapatkan kejelasan.

Achmad Mu’afi Ja’far
Sidoarjo

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Total:1    Rata-Rata: 5/5]
Tanggapan PT Telkom Regional 5 Jatim Balnus untuk Bapak Achmad Mu’afi Ja’far

Kepada Yth: Redaksi Surat Pembaca MEDIA KONSUMEN Sehubungan dengan surat Bapak Achmad Mu’afi Ja’far, di Sidoarjo, tanggal 13 Mei 2020...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Pemasangan Gagal, Deposit Indihome Tidak Kunjung Mendapatkan Kejelasan

  • 13 Mei 2020 - (23:38 WIB)
    Permalink

    Sama persis yang saya alami
    MYIR-10146085410001
    Deposit sudah masuk dari tgl 3 maret. Alasannya slot penuh.
    Padahal saya datang ke plaza telkom bilangnha ada slot.lapor ke 147 ga berguna hanya buang buang pulsa.
    Tahan uang deposit dikembalikan setelah 14 hari suruh datang lagi ke plaza.
    Bisnis ada kalu kita bayar deposit berarti ada produk yang dijual. Indihome bisnisnya hanya menjual janji.para calon pelanggan indihome moga pikir panjang.apa yang saya alami moga tidak kaliam alamin juga

  • 19 Mei 2020 - (05:21 WIB)
    Permalink

    Sama seperti yg saya alami…pertama saya mendatangi kantor plaza Telkom untuk pemasangan baru Indihome tapi karena paket yang saya mau tidak bisa langsung harus melalui online web/link disarankan oleh pihak Telkom maka tgl 06-05-2020 saya mendaftar online dan berhasil sesuai langkah dan pihak Telkom menghubungi saya dgn 1500620 untuk konfirmasi dan saya disuruh untuk melakukan deposit karena saya sudah dapat informasi dari Telkom maka saya mau untuk deposit dan saya mendapatkan. No kontrak MYIR 10178641500002 dan sudah lebih 7 hari saya coba menghubungi call center 147 dan juga berusaha ke kantor plaza Telkom tapi jawabnnya saya menunggu telfon dan dipihak dari telkom mengatakan no yang terdaftar harus stand by tapi telfon tidak kunjung ditelpon dan dipasang saya terus menghubungi call center tapi jawaban selalu tunggu telfon malahan sudah lebih 15 hari sampai sekarang belum dipasang….saya mohon kembalikan uang pemasangan atau deposit saya.Saya sangat kecewa dengan layanan yang berbelit Belit.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Pemasangan Gagal, Deposit Indihome Tidak Kunjung Mendapatkan Kejelasan…

oleh Muafi dibaca dalam: 1 menit
2