IndiHome Tidak Bisa Dipasang Karena Jaringan Penuh

Yang terhormat PT. Telkom,

Pada tanggal 22 Mei 2020 yang lalu saya menyampaikan permohonan pemasangan indihome melalui salah satu cs indihome via whatsapp. Saya memilih paket IndiHome Phoenix 10 mbps.

Namun hari demi hari setelah saya melakukan deposit, saya tidak pernah dihubungi lagi terkait proses pemasangan, tidak ada info, tidak ada teknisi datang, sampai akhirnya ditanggal 27 Mei saya memutuskan untuk menelfon 147, dan ternyata katanya jaringan Indihome di wilayah saya sudah penuh, sehingga permohonan saya tidak bisa dipenuhi. Kepada saya juga disampaikan bahwa kalau saya masih menginginkan pemasangan IndiHome harus ada 10 (sepuluh) calon pelanggan lain yang berminat melakukan pemasangan di titik wilayah saya.

Berdasarkan pengalaman ini saya ingin mengajukan pertanyaan:

1. Jika jaringan Indihome di suatu titik penuh, apakah seorang pemohon harus mencari kurang lebih 10 calon pemasang lain agar di titik tersebut bisa ditambahkan jaringan baru? Rasanya ini tidak fair menjadikan calon pelanggan sebagai tenaga marketing cuma-cuma.

2. Jika pemohon tidak bisa mendapatkan 10 calon pemasang lain, apakah di titik tersebut tidak akan ditambahkan jaringan baru? Setidak peduli itukah perusahaan sebesar Telkom tidak mau menambahkan jaringan karena yang request hanya 1 orang?

Kemudian saya ingin menyampaikan permohonan berikut:

1. Saya sangat mengharapkan kebijakan “harus ada 10 calon pemasang” tersebut ditinjau ulang dengan mempertimbangkan spesifikasi wilayah. Misalnya, wilayah perkampungan, atau non-perumahan, kecil kemungkinannya akan ada penambahan jaringan baru dengan adanya ketentuan tersebut.

2. Mohon segera melakukan pemasangan di rumah saya karena saya sangat membutuhkannya

TRACK ID saya : MYIR-10186453560001

Doa Mei Han Haryanto
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Doa Mei Han Haryanto

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com, Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Doa Mei Han Haryanto pada...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “IndiHome Tidak Bisa Dipasang Karena Jaringan Penuh

  • 29 Mei 2020 - (15:05 WIB)
    Permalink

    Saya sudah 14 hari menunggu tidak ada kepastian dari pihak Indihome, dikarenakan ODP alamat saya penuh. Kebijakan deposit berlangganan yang katanya pihak Indihome sebagai keseriusan dalam berlangganan tidak ada artinya, Indihome sendiri tidak ada seriusnya dalam memproses status pemasangan saya.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

IndiHome Tidak Bisa Dipasang Karena Jaringan Penuh

oleh Persian dibaca dalam: 1 menit
1