Kecewa Terhadap Status Pengiriman JD.ID

Selamat malam,

Pertama-tama terima kasih kepada Media Konsumen yang telah menerbitkan surat keluhan saya kepada JD.ID selaku pelaku usaha.

Saya konsumen JD.ID sangat dirugikan tentang status ketersediaan produk. Memang saya melihat di akun Instagramnya banyak sekali komplain konsumen, tetapi saya selalu percaya bahwa produk yang dijual sesuai motonya “Dijamin Ori”.

Pada tanggal 24/05/20 bertepatan hari raya Idul Fitri saya mengetahui bahwa ekspedisi sedang tidak beroperasi sehingga pengiriman ter-pending. Saat tanggal 26/05/20 sudah mulai beroperasi normal saya pikir orderan saya mulai diproses, ternyata tidak.

Saya tanyakan ke pihak CS JD.ID ternyata barang “sedang dalam pengadaan” yang sangat saya sayangkan tidak ada keterangan barang PreSale membutuhkan waktu proses yang lebih lama. Infonya ready stock malah disuruh nunggu 5 hari kerja untuk pengadaan barang di luar waktu pengiriman. Tanggal 27/05/20 saya lihat di kolom diskusi menanyakan ketersediaan produk, admin tersebut menjawab bahwa barang ready stock.

Saya benar-benar kecewa terhadap kejelasan produk dan pengiriman, konsumen sangat dirugikan yang telah membayar terlebih dahulu tetapi bisa-bisanya mengatakan barang tersebut ready. Seperti ini cara berjualan di JD.ID? Belum lagi jika sudah melebihi batas estimasi atau kendala, biasanya pihak JD.ID membatalkan sepihak. Memakan waktu proses refund yang lama. Saya harap barang segera diterima tanpa kendala.

Karena saya waktu memesan menunggu waktu yang ditentukan untuk menggunakan promo dengan metode pembayaran sesuai SnK nya.

Sampai surat ini dibuat, barang belum dikirim. Nomor order saya 1023533569.

Mohammad Irshan Pamula Ersa
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JD.ID:
[Total:1    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan JD.id atas Surat Pembaca Mohammad Irshan Pamula Ersa

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan kepada kami oleh konsumen atas nama Mohammad Irshan Pamula Ersa pada hari Sabtu, 30 Mei...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Kecewa Terhadap Status Pengiriman JD.ID

  • 2 Juni 2020 - (17:12 WIB)
    Permalink

    Paket sudah diterima dengan baik,terima kasih media konsumen dan jd.id

 Apa Komentar Anda mengenai JD.ID?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Kecewa Terhadap Status Pengiriman JD.ID

oleh mohammad irshan pamula ersa dibaca dalam: 1 menit
1