Lazada Tidak Ada Mediasi atas Keluhan Customernya, Bahkan Bersikap “Masa Bodo Amat” Dengan Keadaan Pelanggannya 😭

Assalamualaikum, selamat siang !! Perkenalkan saya Muswaddi.

Saya ada pembelian produk di salah satu seller dengan platform LAZADA. Saya sudah membayar berikut ongkos kirimnya. Saya sudah menunggu estimasi pengiriman. Singkat cerita barang akhirnya mendarat dan saya terima dan ternyata barang tersebut sangat sangat JAUH BEDA. Ibaratkan saya beli barang yang “A” tapi yang saya terima barang “B”. Seharusnya saya sudah menggunakan produk tersebut karena kesalahan dari seller LAZADA tersebut saya jadi belum bisa menggunakan produk tersebut.

Akhirnya saya lapor ke LAZADA. Lazada menyarankan kembalikan barang dan harus mengisi formulir dan saya pun disarankan konfirmasi ke sellernya “sangat-sangat luar baisa Lazada, ya …. Oke saya mengalah saya ikutin isi formulir, saya konfirmasi ke sellernya … kemudian saya lapor lagi ke Lazada sudah mengikuti apa yang mereka sarankan. Lagi-lagi Lazada menyarankan saya antarkan barang yang mau dikembalikan ke store jasa pengiriman yang sudah dipilih, dan Lazada sarankan tetap konfirmasi ke sellernya juga. WOW banget solusi dan penanganan Lazada ya.

Lagi-lagi saya mengalah saya antarkan produk tersebut ke store jasa pengiriman yang bekerjasama dengan Lazada tersebut. Saya konfirmasi lagi ke Lazada untuk minta kembalikan saja uang saya. Saya bukan minta kompensasi tapi kembalikan HAK SAYA. Namun dengan tegas dan tidak ada empati sama sekali dari pihak CS Lazada menangani saya, bahkan tekanan nadanya sangat-sangat tinggi seolah-olah saya yang salah (ini yang nangani saya team leadernya loh). Saya disarankan menunggu lagi harus mengikuti flownya mereka. Team leader CS Lazada sangat tegas menyuruh saya mengikuti FLOW mereka menunggu 7 hari kerja. Padahal ini kesalahan dari seller mereka bukan karena saya berubah pikiran tidak jadi beli produk tersebut, tapi ini kesalahan dari mereka AMAZING SEKALI YA LAZADA, PLATFORM TERNAMA DI INDONESIA PENANGANNYA.

Kesimpulannya :

  1. Kesalahan dari seller mereka tapi tetap saya yang dibebankan, harus mengisi formulir anterkan ke store jasa pengiriman.
  2. Saya harus mengikuti flow mereka menunggu berminggu untuk dana kembali.
  3. Layanan CS Lazada baik agent call center maupun team leadernya tidak ada emphatynya sama sekali sama sekali tidak ada. Bahkan penekanan kata-kata mereka merasa mereka yang benar dan harus saya yang tunduk sama flow mereka 😭😭😭.
  4. Saya sudah rugi waktu, saya yang harus korban waktu ngurus-ngurus refundnya lagi … dan saya pun harus menunggu lagi untuk minta HAK SAYA.

YLKI, inikah aturan untuk melayani konsumen? Wassalamualaikum … selamat siang !!

Muswaddi
0857784435**
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:4    Rata-Rata: 4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Lazada Tidak Ada Mediasi atas Keluhan Customernya, Bahkan Bersikap …

oleh Muswaddi M dibaca dalam: 1 min
0