Bayar Tagihan CC Bank Lain Lewat Aplikasi Jenius tapi Tidak Masuk Bank Penerima

Saya sudah biasa melakukan pembayaran tagihan lewat aplikasi Jenius dari bulan-bulan kemarin. Pada bulan Mei 2020 seperti biasa saya melakukan semua pembayaran bulan Juni lewat aplikasi Jenius dan semua terbayarkan dan resi pembayaran juga sudah tercetak.

Namun di awal bulan Juni kok saya menerima telepon dari bank penerima kalau pembayaran tagihannya tidak masuk. Akhirnya saya hubungi CS aplikasi Jenius tersebut, tapi tidak adanya penyelesaian. Bahkan pada tanggal 8 Juni saya datang ke cabang Bank BTPN tapi tetap tidak ada penyelesaian.

Sampai dengan surat ini ditulis masih tidak ada penyelesaian. Mohon info kalau ada yang mengalami seperti saya. Terima kasih.

Anton Hermawan
Malang 65142

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Jenius BTPN:
[Total:6    Rata-Rata: 2.5/5]
Tanggapan Bank BTPN atas Surat Bapak Anton Hermawan

Dengan hormat, Menanggapi surat pembaca dari Bapak Anton Hermawan berjudul “Bayar Tagihan CC Bank Lain Lewat Aplikasi Jenius tapi Tidak...
Baca Selengkapnya

Loading...

4 komentar untuk “Bayar Tagihan CC Bank Lain Lewat Aplikasi Jenius tapi Tidak Masuk Bank Penerima

  • 9 Juni 2020 - (17:14 WIB)
    Permalink

    Saya juga pernah mengalami kejadian seperti ini ketika bayar HP pascabayar. Di app tertulis sukses tapi ketika saya cek lewat internet banking bank lain, ternyata tagihan masih ada. Saya bayar lewat internet banking bank sebelah tersebut, sukses.
    Kemudian saya komplen ke si “pintar sekali” ini.
    Akhirnya di-refund kok duitnya. Tapi memang lamaaa.

    Maksudnya tidak ada penyelesaian apa ya? Emangnya komplen nya tidak diterima? Kalau sudah diterima, yah memang prosesnya lamaaa (terhitung sejak komplen ya). Kalau baru beberapa hari sejak mengajukan komplen mah gak bakalan tersolusikan, mesti nunggu yang sabar hehehe. Bahkan sebelum refund masuk saya sempat terima SMS kalau mereka minta perpanjangan waktu… kasih tenggat waktu sendiri, minta diperpanjang sendiri… enak yah, bandingkan kalau kita yang punya deadline, boro2 minta perpanjangan, adanya DC yang nelpon melulu.

    Salam arema.

    • 9 Juni 2020 - (17:27 WIB)
      Permalink

      Katanya suruh bayar lagi gitu, nah terus nasib saldo yang terdebit itu gimana? Apa lagi di masa pandemi gini. Iya mudahan aja bisa kembali seperti mas samuel,
      Salam Sasaji mas.

      • 9 Juni 2020 - (17:45 WIB)
        Permalink

        Oh, ya memang mesti bayar lagi, istilahnya bayar duluan (ditalangin). Lah kalo gak gimana jadinya HP pascabayar saya tersebut, kena denda bahkan bisa diisolir dong.
        Jadi yah tagihan KK mesti dibayar duluan pake metode pembayaran lain.

        & berdasarkan pengalaman ini, saya hati2 kalau pake app “pintar sekali” ini… pengalaman adalah guru yang terbaik, keledai pun tidak akan jatuh 2 x ke lubang yang sama.
        Peduli amat dengan segala influencer buzzer supporter nya.
        Memang menangnya app ini gratis transfer nya itu (kalau soal ambil di ATM, kebetulan ATM saya banyak bertebaran di mana2, jadi saya cuma perlu gratis transfer nya aja).
        Cuma memang app ini kuatirnya soal error2nya…
        Sebelum pake, baca2 medsos dulu biar tahu kira2 lagi ada gangguan/gak. & kalau bisa transaksi jangan kepagian ataupun terlalu malam, jadi tengah2 hari SETELAH baca2 medsos bahwa lagi tidak ada keluhan dari user2 lain.

        Terserah mau dibilang parno pun, duit2 saya sendiri juga, kalau ada apa2 yang nanggung kan juga saya sendiri juga, emang itu para buzzer mau nalangin kalau ada apa2 LOL

        Semoga secepatnya bisa kembali duitnya.

        • 9 Juni 2020 - (18:53 WIB)
          Permalink

          Ia terima kasih infonya master Samuel semoga ada kabar baik atas masalah saya ini. Kamsia rutam nuwus

 Apa Komentar Anda mengenai Jenius BTPN?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Bayar Tagihan CC Bank Lain Lewat Aplikasi Jenius tapi Tidak Masuk Bank…

oleh Anton Hermawan dibaca dalam: <1 min
4