Mau Langganan First Media? Pikir Kembali

Saya pelanggan First Media dengan akun ID yang terdaftar 11478365 di Jaticempaka, Pondok Gede, Bekasi. Pada kesempatan pertama ini saya ingin menginformasikan kepada konsumen lainya untuk berpikir kembali jika Anda ingin berlangganan First Media. Terutama untuk Anda yang ingin pasang baru layanan First Media.

Sebelumnya saya pernah berlangganan First Media area Jakarta Timur dengan ID 10300138 dan berhenti berlangganan 2018 setelah berlangganan hampir 3 tahun sejak 2015. Selama berlangganan tersebut saya merasa cukup untuk segi kecepatan Internet ataupun variasi channel tv yang ditawarkan.

Bulan April 2020, saya pindah ke tempat tinggal yang baru di daerah Bekasi. Tanggal 20 April saya menghubungi call center First Media dan dihubungkan ke tim Sales mereka.

Dikarenakan masa pandemi CoVid-19 mereka meminta mengirimkan data melalui email (Copy KTP) atau melalui WA. Setelahnya saya dihubungi kembali dengan tim sales, mereka meminta untuk membayar melalui Credit Card jika ingin per bulan (karena tempat tinggal saya rumah kontrakan). Saya meminta opsi pembayaran lain karena saya tidak memiliki Credit Card, tim salesnya pun menawarkan pembayaran dimuka sebanyak 3 bulan tagihan (Total Rp1.371.900). Seluruh dana tersebut dikirimkan ke Rekening CIMB NIAGA PT. Link Net dengan no rekening 800042703000.

Tanggal 26 April teknisi First Media datang ke tempat tinggal saya. Saat sampai teknisi tersebut hanya berdiskusi dan tampaknya menghubungi kantor mereka. Kurang lebih 30 menit mereka hanya berada di depan rumah, mereka pamit dan memutuskan untuk Cancel pemasangan tersebut. Saya tanya tapi mereka tidak memberikan jawaban jelas dan hanya mengikuti perintah kantor ujarnya.

Sejak hari itu hingga saat ini tulisan dibuat, saya sudah menghubungi First Media dari berbagai cara (Media sosial, Call Center, Sales, Email) untuk meminta refund dana yang saya kirimkan. Bahkan saya sudah membuat surat permintaan refund dan dokumen pendukung yang dimintanya agar mempercepat proses refund. Janji dari First Media 14 hari kerja yang artinya itu sekitar 3 minggu normal.

Namun hingga saat ini tidak ada dana yang dikirimkan kembali oleh pihak First Media. Saya sebagai konsumen yang sebelumnya pernah berlangganan tentu sangat kecewa dengan sistem First Media dalam memproses konsumen yang mereka tolak pemasangannya. Selain itu, saya sangat sayangkan sistem verifikasi dana yang dilakukan masih menggunakan sistem manual melalui rekening. Dimana saat ini banyak perusahaan bahkan kompetitornya sudah menggunakan sistem Virtual Account yang mempercepat proses verifikasi dan pengembalian dana.

Untuk itu, saya harapkan pihak First Media dapat mempercepat proses pengembalian dana konsumen yang tidak jadi berlangganan, memperbaiki sistem verifikasi mereka serta layanan yang mereka tawarkan.

Untuk konsumen lain yang ingin berlangganan, mohon dipikirkan kembali jika ingin berlangganan First Media. Agar tidak mengalami pengalaman yang tidak nyaman dari layanan First Media.

Taufiq Qurrahman
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai FirstMedia:
[Total:22    Rata-Rata: 2.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Mau Langganan First Media? Pikir Kembali

    • 9 Juni 2020 - (13:08 WIB)
      Permalink

      Jaringan First Media ditempat tinggal Bapak yang sekarang sudah ada? (Tetangga sudah ada yang pasang).

      Kalau sudah ada seharusnya pemasangan bisa dilakukan tetapi kalau belum ada memang agak sulit.

      Semoga dana nya cepat direfund oleh First Media…

  • 31 Oktober 2020 - (07:37 WIB)
    Permalink

    Saya pelanggan firstmedia,dengan no pelanggan ID11433821 sy SDH membayar tagihan sejak beberapa hari yang lalu tapi kenapa, layanan nya belum aktif juga…alias belum bisa di pakai..tolong d respon secepatnya

  • 16 Januari 2021 - (08:51 WIB)
    Permalink

    Penipuan pihak marketing first media (FM)
    Saya pelanggan baru no ID 11745566, baru bulan November 2020 pasang, dengan janji dr pihak marketing utk tagihan ke-2 akan diturunkan jadi 190rb/perbulan. Awal tagihan 370rb, sampai saat ini orang marketing bernama jeki tidak bisa dihubungi padahal online, dan dia sudah ganti nomor. Fyi ini ke 3 kalinya sya pasang first media, sambung putus karena penipuan dari marketing, dari zaman dahulu sampai sekarang belum berubah, bener2 kapok banget. Saya pasang wifi FM krn masa pandemi butuh koneksi internet cepat & bagus untuk kerja & pendidikan anak. Mohon secepatnya pihak terkait bisa hubungi saya, agar kepercayaan masyarakat Indonesia bisa tumbuh kembali, mungkin inilah faktor kenapa FM customer nya ga bertahan lama, korban janji dari marketing. Ini no marketing jeki penipu +62 896-1207-81** (baru) dan 0895-0377-34** (lama).
    Jika serius dari pihak FM ingin selesaikan masalah silahkan email & telepon saya, data sya sudah anda kuasai.
    Thanks

 Apa Komentar Anda mengenai FirstMedia?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Mau Langganan First Media? Pikir Kembali

oleh Taufiq Qurrahman dibaca dalam: 2 menit
4