Menolak Layanan Pasang Baru IndiHome Lewat Teknisi, Lewat Plasa Telkom malah Kurang Direspon

Sekitar 10 hari yang lalu, pihak IndiHome Kab. Takalar menarik kabel FO untuk pelanggan yang melakukan pasang baru yang kebetulan kabelnya melewati pekarangan rumah saya. Jarak rumah pelanggan yang pasang tsb, menurut info teknisi sekitar 700 meter dari titik (atau apalah namanya) dengan membayar Rp2,5 juta (menurut teknisi). Karena jarak rumah saya jauh lebih dekat dari rumah pelanggan tsb, maka saya juga rencana untuk pasang, dengan pertimbangan yang jauh saja bisa apalagi saya yang dekat.

Saya kemudian berbicara dengan teknisi yang melakukan pemasangan pada waktu itu, Dia mengatakan”Bahwa tidak usah mendaftar di kantor pak! Kalau mendaftar di kantor itu biasanya di-pending pendaftarannya”. Cukup melalui dia saja (teknisi).

Kemudian dia konfirmasi ke saya bahwa jarak rumah saya dari titik sekitar 400 meter dan saya harus membayar selisih dari kabel yang ditanggung oleh pihak Telkom yaitu 200 meter dengan biaya Rp1,5 juta. 2 hari kemudian saya ke Plasa Telkom Takalar, tapi saya bertemu dengan marketing-nya mungkin. Dia mengambil nomor HP saya dan mengatakan bahwa besok akan disurvei. Selang 1 minggu tidak ada yang datang.

Hari ini saya datang kembali ke Plasa Telkom Takalar untuk konfirmasi karena menurut teknisinya saya sudah mendaftar dengan hanya mengambil nomor HP saya. Saya diterima oleh CS Plasa Telkom mengatakan bahwa saya belum mendaftar, karena tidak cukup hanya dengan nomor HP. Kemudian bermaksud mendaftar secara langsung, dan CS mengatakan bahwa rumah saya belum masuk dalam jangkauan, sedangkan pelanggan yang rumahnya jauh sekitar 700 meter saja sudah dibentangkan kabel apalagi rumah saya yang hanya separuh dari jarak rumah pelanggan tsb.

Kemudian CS nya mengarahkan saya untuk mencari data berupa user internet mengenai pelanggan yang sudah dipasangi tsb sebagai bahan saya kalau mau komplain. Nah yang jadi pertanyaan saya, seharusnya pihak Telkom dong yang cross check ke lapangan mengenai informasi tsb. Saya sudah memberikan informasi bahwa yang jaraknya 700 meter saja bisa dilayani kenapa saya yang jaraknya hanya sekitar 400 meter kok tidak bisa? Secara pribadi tidak mungkin pelanggan tsb mau memberikan datanya kepada saya apalagi kalau dia melakukan pembayaran di luar dari sistem.

Pihak Telkom harusnya yang bertindak atas informasi yang saya sampaikan, karena oknum-oknum seperti inilah yang merusak citra Telkom di masyarakat. Sebelumnya terima kasih atas tanggapannya.

Muh. Irfan
Dusun Barua Desa Bentang
Kab.Takalar,  Sulawesi Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Total:17    Rata-Rata: 1.4/5]
Tanggapan PT Telkom Witel Makassar atas Surat Pembaca Muh. Irfan

Dengan hormat, Menanggapi surat pembaca yang ditulis oleh bapak Muh. Irfan pada tanggal 9 Juni 2020 dengan judul “Menolak Layanan...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Menolak Layanan Pasang Baru IndiHome Lewat Teknisi, Lewat Plasa Telkom malah Kurang Direspon

  • 9 Juni 2020 - (12:08 WIB)
    Permalink

    Saya jg mengalami transaksi dari tgl 8 jun, sampai sekarng masih menunggu dari aplkasi dana, pada hal uang dari saldo dana sudah dipotong,,mungkin dari pihak apk dana tidak sepenuh nya melayani konsume,,??

    • 10 Juni 2020 - (08:09 WIB)
      Permalink

      CS Plaza telkom mengarahkan saya untuk mencari User name internet yg sudah terpasang, yg jarak rumhya lebih jauh dari rumah saya. Tapi saya berpikirnya pelanggan tsb tidak mungkin akna memberikan saya user internetnya ,apalagi kalau sudah ada komunikasi dengan teknisi yg memasang.. Bukti nyata bahwa 2 buah kabel yg sudah terpasang untuk 2 pelanggan melintas diatas pekarangan rumah saya yg jarak nya 2 x lipat dari rumah saya..

  • 10 Juni 2020 - (01:19 WIB)
    Permalink

    Kumpulkan bukti2, foto, rekaman ato video kemudian lapor ke kementerian BUMN ato kementerian Maritim dan Investasi, biar direksi dan manajer Telkom jgn pura2 tdk tau masalah di lapangan dan duduk enak di belakang kursi hny terima laporan dan data tanpa cross check. Ini jg akibat UU perlindungan konsumen yg lemah dan hny slogan sj Krn tdk ada ketegasan oleh aparat

    • 13 Juni 2020 - (19:15 WIB)
      Permalink

      Semoga saja segera terealisasi solusi yg ditawarkan oleh PT.Telkom kab.Takalar dgn segera melakukan penambahan jaringan di sekitr tempat tinggal saya…tanpa memutus hubungan pelanggan yg yg proses pemasangannya diluar dari sistem PT.Telkom..

  • 25 September 2020 - (14:15 WIB)
    Permalink

    Saat ini sudah menjelang 4 bulan sejak laporan ke plaza telkom takalar, tp sampai sekarang belum ada tindak lanjut sesuai janji pihak telkom. Bahkan pelanggan yg pasang diluar prosedur resmi tetap saja aktif. Ini seolah2 pihak plaza telkom takalar melindungi praktek2 seperti ini..
    Bisa tidak ya kasus semacam ini dilaorkan ke “OMBUDSMAN RI “??
    saya punya rencana untuk itu..

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Menolak Layanan Pasang Baru IndiHome Lewat Teknisi, Lewat Plasa Telkom…

oleh Muhammad Irfan dibaca dalam: 1 menit
6