Tanggapan Telkomsel Regional Maluku & Papua atas Surat Bapak Anthonius Widyan Sarira

Jayapura, 9 Juni 2020

Kepada Yang Terhormat
Pemimpin Redaksi mediakonsumen.com

Dengan hormat,

Terkait pemberitaan tentang Telkomsel di halaman web mediakonsumen.com pada hari Jumat, 5 Juni 2020, berjudul “Jaringan Internet Telkomsel di Wamena Sangat Lambat” dengan link berita : https://mediakonsumen.com/2020/06/05/surat-pembaca/jaringan-internet-telkomsel-di-wamena-sangat-lambat , kami mewakili manajemen Telkomsel ingin memberikan penjelasan terhadap keluhan pelanggan tersebut.

Sebelumnya, kami ucapkan terima kasih atas kesetiaan Bapak Anthonius Widyan Sarira yang telah menjadi pelanggan Telkomsel. Dan terima kasih atas saran yang diberikan kepada Telkomsel untuk terus menjaga dan meningkatkan kualitas jaringan layanan data di wilayah Wamena.

Sebagai informasi, jaringan Telkomsel di wilayah Wamena saat ini masih menggunakan akses satelit (IDR) yang memiliki keterbatasan bandwidth. Meskipun saat ini Palapa Ring Timur (PRT) sudah beroperasi di wilayah Wamena, namun PRT tersebut masih belum terkoneksi dengan jaringan milik Telkomsel.

Saat ini kami terus melakukan upaya dan koordinasi dengan berbagai pihak untuk peningkatan kualitas jaringan layanan data di wilayah Wamena agar menjadi lebih baik. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya bagi pelanggan kami di wilayah Wamena. Terima kasih.

Rifqy Redha A. H.
Corporate Communications Telkomsel Maluku & Papua
Gedung Telkom Lt.3 Jl. Kayubatu Base-G Kecamatan Jayapura Utara
Kota Jayapura Provinsi Papua 99116

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Telkomsel:
[Total:9    Rata-Rata: 1/5]
Jaringan Internet Telkomsel di Wamena Sangat Lambat

Perkenalkan saya Anthonius dari Wamena, mau memberikan keluhan internet lambat yang sudah berlangsung lebih dari 10 tahun sejak 3G diperkenalkan...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Tanggapan Telkomsel Regional Maluku & Papua atas Surat Bapak Anthonius Widyan Sarira

  • 10 Juni 2020 - (10:42 WIB)
    Permalink

    Terimakasih tanggapannya. Mungkin kalau malas pakai Palapa Ring, Telkomsel bisa cari satelit yang lebih canggih lagi, satelit vHTS sudah lumayan banyak. Semoga penantian jaringan data yang lebih baik di Wamena tidak memakan waktu 10 tahun ya.

    Atau kalau Telkomsel memang benar-benar tidak mau menggunakan Palapa ring atau satelit HTS, mungkin bisa dikoreksi lagi tarif data internetnya jadi lebih murah.

  • 10 Juni 2020 - (19:51 WIB)
    Permalink

    Ya benar sekali telkomsel di wilayah wamena super lelet, mohon untuk pihak telkomsel untuk memperhatikan kami yang berada di daerah kecil seperti wilayah wamena ini. Di sini kami masyarakat wamena juga ingin menikmati layanan internet yang baik dan lancar seperti di kota-kota besar. Sehingga kami tidak merasa kecewa dan di rugikan oleh pihak telkomsel dengan membeli kuota internet setiap bulan tetapi tidak bisa di pakai internetan dan kemudian hangus. Mohon untuk pihak telkomsel segera memperbaiki layanan data internet di wilayah kota wamena. Terima kasih

    • 10 Juni 2020 - (22:23 WIB)
      Permalink

      Kira-kira solusi dari permasalahan ini seperti apa yah pak? Apalagi dimasa pandemik covid-19 seperti sekarang ini. Dan dampak dari permasalahan ini seperti adek-adek SMA yang baru lulus kemarin yang mau mendaftar ke perguruan tinggi terkendala dengan jaringan internet, contoh lain lagi pak buat pekerja kantoran dimasa sekarang ini, semua pertemuan diganti mengunakan media visual, mengirim laporan, itu semua mengunakan jaringan internet dan apalagi anjuran dari pemerintah untuk tetap dirumah, harapan kami masyarakat kota wamena Telkomsel boleh cepat, tanggap dan memberikan solusi dari permasalahan ini makasih

  • 13 Juni 2020 - (04:07 WIB)
    Permalink

    Apalah arti minta maaf tanpa memberikan penyelesaian masalah yang baik? Saya juga kan meminta solusi permasalahan ini, bukan permintaan maaf.

    Mungkin Telkomsel Maluku & Papua perlu membuat video klarifikasi & permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Wamena karena tidak mau memberikan internet yang layak pakai ? Seperti Fizi temannya Upin dan Ipin dan Ferdian Paleka, tapi jangan Bo’ong loh ya

  • 17 Juni 2020 - (00:06 WIB)
    Permalink

    Terus guna nya palapa ring buat apa kalau sampai perusahaan plat merah saja belum manfaatkan.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Telkomsel?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Telkomsel Regional Maluku & Papua atas Surat Bapak Anth…

oleh Rifqy Redha Azizul Hakim dibaca dalam: 1 menit
5