Buruknya Kualitas Jaringan Telkomsel yang Tidak Kunjung Dibenahi

Kepada Yth. PT Telekomunikasi Seluler (TELKOMSEL).

Saya sudah cukup lama menggunakan layanan dari Telkomsel, seperti telepon, internet, dan SMS. Saya berdomisili di Kec. Sarudu, Mamuju Utara, Sulawesi Barat.

Selama saya berlangganan tidak pernah mendapat masalah ataupun gangguan yang berarti terhadap produk maupun layanan dari Telkomsel. Namun sejak di bulan 5 tahun 2019 sampai sekarang layanan dari Telkomsel sangat buruk. Dimulai dari signal yang sering hilang dan akses untuk internet yang sangat lambat.

Berikut saya lampirkan screenshot hasil speed test yang saya lakukan:

1. Hasil speed test

2. Laporan keluhan

Dari lampiran diatas dapat dilihat bahwa untuk koneksi internet sangatlah tidak memadai, baik itu pada jaringan 3G/H+ maupun 4G/4G+. Namun pada saat mencoba laporan hanya diberi solusi untuk melakukan restart jaringan dari 3G ke 4G, dimana hal tersebut jelas tidak akan berpengaruh. Keluhan tersebut sudah saya sampaikan dari tahun lalu namun sampai saat ini tidak ada perubahan ataupun perbaikan.

Saya rasa dengan harga paket yang terbilang fantastis tersebut pelayanan Telkomsel sangatlah buruk, ditambah iklan yang menjamur, baik iklan pop up di web dan iklan.

Saya berharap dari laporan ini Telkomsel bisa memperbaiki layanan di daerah saya, karena ini berarti untuk semua masyarakat di sini yang mayoritas pengguna Telkomsel dimana saat ini kebutuhan internet sangatlah penting; baik untuk pendidikan ataupun pekerjaan dan hiburan.

Terima kasih.

Danang Prastia
Mamuju Utara, Sulawesi Barat


Catatan redaksi (diperbarui 13/6/2020): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkomsel:
[Total:27    Rata-Rata: 2.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Buruknya Kualitas Jaringan Telkomsel yang Tidak Kunjung Dibenahi

 Apa Komentar Anda mengenai Telkomsel?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Buruknya Kualitas Jaringan Telkomsel yang Tidak Kunjung Dibenahi

oleh Danang Prastia dibaca dalam: 1 menit
1