Pengembalian Dana Batal Order di Shopee Lama dan Pelayanan CS Shopee Buruk

Saya order di shopee kemarin sekitar pukul 1 siang dan melakukan pembayaran melalui VA 869081285503700 dengan nomor orderan 200615T70E7KVG. Namun karena saya ingin mengubah jumlah barang yang ingin dibeli akhirnya saya cancel orderan tersebut. Namun setelah saya cancel ternyata dana saya tidak kembali.

Saya coba hubungi Cs dan diinfokan oleh CS bahwa VA invalid karena ada masalah teknis di Shopee sehingga dana belum bisa dikembalikan.

Saya kemudian komplain ke Cs meminta dana segera dikembalikan karena bukan kesalahan saya dan dijanjikan oleh Bapak Putra dan Bapak Rafi yang mengaku sebagai Supervisor bahwa dana akan dikembalikan 1×24 jam. Namun lagi-lagi saya kecewa karena sampai saat ini dana saya belum kembali. Bahkan Bapak Putra pun yang janji akan call saya untuk update mengenai progress keluhan saya pada 15 Juni 2020 pukul 17.10 ternyata juga ingkar janji (terekam).

Saya sudah hopeless dengan pelayanan CS Shopee yang kaku seperti robot dan ingkar janji.

Saya berharap management Shopee memperbaiki kualitas CS nya atau kalau memang tidak bisa lebih baik pakai robot saja.

Terima kasih,

Andra Aulia Dwi Putra
Tangerang 15810

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Shopee:
[Total:11    Rata-Rata: 2.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Pengembalian Dana Batal Order di Shopee Lama dan Pelayanan CS Shopee Buruk

  • 17 Juni 2020 - (11:30 WIB)
    Permalink

    Di mana2 yang namanya “duit kembali ke konsumen” (refund) itu lama, kadang malah super lama kalau korporasinya entah lelet entah sengaja.
    Beda dengan “duit masuk/dibayar oleh konsumen” yang selalu ada deadline-nya 5 menit lah, 15 menit lah, 24 jam lah.

    Itu sudah jadi kenyataan & realita hidup.

    • 17 Juni 2020 - (14:09 WIB)
      Permalink

      Alhamdulillah akhirnya setelah menghabiskan pulsa dan waktu berjam2 dan tenaga akhirnya dana saya dikembalikan. Namun yg saya kecewa banget adalah pelayanan CS nya yg buruk banget. Kaku, tidak empati dan ingkar janji, itu yg saya rasakan selama komunikasi dengan CS Shopee bahkan sampai ke level supervisornya seperti itu. Semoga shopee bisa perbaiki kualitas CS nya dengan segera.

      • 18 Juni 2020 - (02:37 WIB)
        Permalink

        Saya juga mengalami hal yang sama beda nya kasus saya mengenai barang kurang dan saya disalahkan atas tidak melapor saat masa garansi. Padahal saya tidak klaim karena alur pengiriman menggunakan JNE JTR berbeda dari yang reguler.
        JNE JTR ini barang kita bisa dalam bentuk terpisah (koli) dalam 1 resi. Kalau case nya ada 3 koli, 1 koli sampai duluan sisa nya belum pasti, tapi tracking nya sudah completed dan shopee langsung menganggap transaksi tersebut sudah sampai ke pelanggan, padahal belum semua.
        Nah, yang bikin saya sangat kecewa dengan shopee adalah layanan CS nya benar kata anda kaku. Jawaban nya selalu sama “baik pak, tiket akan kami follow up ke bagian terkait”. JNE pun begitu sama jawabannya padahal sudah +10 hari kasus nya.
        Yang jadi pertanyaan saya. Mereka punya sistem ticketing apa tidak ada SLA (Service Level Agreement)? Kalau ada kenapa Ticket yang sudah dibuat +10 hari tidak ada escalated ke level lebih tinggi seperti Manager? Atau memang manager nya yang acuh?
        Dari pengalaman tersebut, saya kapok dan menghindari layanan shopee & jne. Mereka tidak professional dalam menangani keluhan pelanggan.

  • 17 Juni 2020 - (16:28 WIB)
    Permalink

    Kepada Yth Redaksi Media Konsumen,

    Saya ingin menyampaikan bahwa saya telah dihubungi oleh Bapak Reza dari Shopee dan telah diberikan penjelasan yang sangat clear terkait keluhan saya sehingga saya menyatakan permasalahan ini sudah selesai.

    Saya sampaikan juga terima kasih kepada Bapak Reza atas penjelasan yang diberikan kepada saya sehingga permasalahan ini dapat diselesaikan dengan baik.

    Hormat saya,

    Andra Aulia Dwi Putra

  • 20 Juni 2020 - (15:22 WIB)
    Permalink

    Kak ada email atau kontak yang bisa dihubungi, keluhan saya juga sama persis seperti kak, sudah 1 bulan saya mengajukan pengembalian dana tapi uang saya belum kembali juga kak.

  • 21 Agustus 2020 - (16:11 WIB)
    Permalink

    Transaksi di shopee sd spt gambling, bnr2 gk jelas. Refund dana berbelit2, bertele2, brg kdg tdk bs di tracking. Byk yg kapok berniaga di shopee

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Pengembalian Dana Batal Order di Shopee Lama dan Pelayanan CS Shopee B…

oleh Andra Aulia D P dibaca dalam: 1 menit
6