Keberatan dengan Kebijakan Refund tiket.com

Saya ingin menyampaikan keluhan terkait dengan proses refund tiket pesawat di tiket.com. Adapun kronologinya sebagai berikut:

1. Refund id No. 529583 dengan detail penerbangan tanggal. 22 Mei 2020 Jakarta (CGK) ke Yogyakarta (JOG) yang saya ajukan pada tgl.17 April 2020 jam 07:49 dengan alasan larangan mudik/tidak adanya maskapai penumpang operasional dan pandemi corona.

2. Saya melakukan pembatalan tiket dengan menggunakan applikasi android tiket.com dan info yang saya terima dana pengembalian akan di proses maksimal 30 hari kerja (diluar Sabtu, Minggu dan hari libur nasional) dari sejak pengajuan refund kemudian akan di kirim lewat transfer rekening. Saya telah memasukkan data nomor rekening dan bank secara lengkap di aplikasi tiket.com

3. Pada tanggal 4 juni 2020 saya membuat laporan ke tiket.com dengan nomor laporan 04110325 bahwa saya belum menerima pengambalian dana.

4. Pada tanggal 23 Juni 2020 tiket.com saya follow up status laporan saya dengan nomor laporan 04110325, saya mendapat informasi bahwa refund akan dikembalikan ke dalam bentuk voucher dengan masa berlaku voucher sampai dengan 20 Juli 2021.

Dalam hal ini, saya mengalami kekecewaan diantaranya:

  1. Info yang disampaikan sebelumnya tentang pengembalian dana dalam waktu maksimal 30 hari kerja tidak sesuai.
  2. Setelah melewati batas maksimal pengembalian dana 30 hari kerja sejak refund di ajukan tiket.com info yang di sampaikan tentang pengembalian ke rekening saya tidak sesuai dengan melakukan pemberian voucher.
  3. Masa berlaku voucher sampai dengan 20 Juli 2021 yang menurut saya adanya pemaksaan dalam 1 (satu) tahun kedepan kita harus menggunakan voucher tersebut, tidak tidak di gunakan maka akan hangus. Disamping saat pandemi corona yang belum di ketahui akan berakhir sampai kapan saya membutuhkan dana tunai bukan voucher.

Agus S.
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:4    Rata-Rata: 3.3/5]

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Keberatan dengan Kebijakan Refund tiket.com

oleh Agus dibaca dalam: 1 menit
0