Dibohongi Tim Tokopedia Care tentang Refund Tiket Pesawat, Sudah 3 Bulan Tanpa Kejelasan

Saya melakukan pembelian tiket pesawat Batik Air rute Surabaya-Makassar untuk jadwal terbang 11 April 2020, 7 orang penumpang senilai Rp. 7,648,900 . Pemesanan tiket dilakukan pada tanggal 11 Februari 2020 dan saya mengajukan refund tiket pada tanggal 24 Maret 2020.

Pada saat pengajuan refund saya melihat pengumuman kebijakan pembatalan tiket yakni pengembalian 90% dari harga tiket.

Setelah 1 bulan tidak ada kabar dari tokopedia, saya kembali menanyakan tentang status refund saya(24 April) dan dijawab masih dalam proses. Padahal, Saya juga membeli tiket dengan itinerary yang identik di tanggal yang sama di Shopee. Dimana saya sudah ajukan refund dan dana sudah dikembalikan secara TUNAI sebelum 24 April.

Pada 21 Mei, saya kembali bertanya kepada tim Tokopedia care, dan mendapat jawaban yang mengejutkan dimana saya malah diberikan voucher Batik Air yang hanya berlaku hingga 31 Oktober 2020.

Mengejutkanya lagi, setelah saya cek ternyata pengembalian voucher tidaklah 100% dari uang yang saya bayar. Total voucher yang saya terima hanyalah Rp 7,464,100. Setelah saya tanyakan ke team tokopedia, mereka memberikan jawaban yang tidak masuk akal yang katanya voucher saya terkena potongan 10%. Sedangkan jika dihitung tidak 10%. Saya disini merasa sangat dibohongi dan dipermainkan oleh tim Tokopedia Care

Hingga saat ini Tokopedia masih tidak menyelesaikan masalah saya dan tidak dapat memberikan solusi. Hal ini sangat tidak masuk akal dimana travel lain telah memberikan refund uang tunai, sedangkan Tokopedia malah memberikan voucher yang telah disunat.

Mohon tanggapan Tokopedia.

Jeffrey Linardi
081230173**
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:5    Rata-Rata: 3.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Dibohongi Tim Tokopedia Care tentang Refund Tiket Pesawat, Sudah 3 Bul…

oleh jeffrey dibaca dalam: 1 menit
0