Dua Kali Kecewa dengan Indihome padahal Domisili di Jakarta

Pasang Susah Refund Pun Tidak Jelas! Mau Pasang Indihome? Pikir 1000x , Hampir 2 Bulan Uang Refund Tidak Jelas

Perkenalkan Nama Saya Mohammad Yusup , berdimisili di Jakarta Timur. Saya memiliki kekecewaan dalam terhadap Indihome dimana 2x pemasangan selalu bermasalah dengan bermacam alasan.

Kasus pertama dimana saya datang ke booth langsung di sekitar wilayah Jembatan Embrio Kp. Makasar, dijanjikan 2 hari bisa langsung pasang dan saya disuruh duduk manis nunggu teknisi. Kenyataannya 3 hari baru datang itupun perlu di-whatsapp dulu.

Setelah teknisi datang, mereka bilang dari titik ODP ke rumah saya berjarak 150+ meter (*info: rumah yang saya tempati merupakan rumah bekas kakak saya tinggali dimana beliau sebelumnya juga menggunakan indihome dan jarak ODP ke rumah hanya 40meter) dan teknisi bilang dikenakan biaya apabila kabel lebih dari 70 meter. Jadi, setelah dihitung kabel dari titik ODP dan rumah saya ada tambahan Rp.150.000,- dan bukan ke saldo indihome melainkan ke teknisi yang bersangkutan tersebut. Merasa janggal sayapun menangguhkan pemasangan dan mencari info tambahan mengenai pemasangan indihome ini yang justru nantinya menjadi kasus kedua.

Kasus kedua , singkat kata saya mencari Sales Online dan dapatlah situs sales online tersebut dengan link https://indihomedki.com/Gabriel/ atas nama sales GABRIEL dengan nomor whatsapp +62 821-2045-9104 kamipun membicarakan mengenai pemasangan indihome apakah benar ada biaya pemasangan tambahan apabila kabel terlalu panjang dan dia bilang TIDAK ADA. Dan karena keterangan sales online ini sayapun men-cancel pemasangan indihome di kasus pertama dan mencoba melakukan pemasangan lewat sales online ini.

Tanggal 16 Mei 2020 kita berhubungan via whatsapp dan tanggal 17 Mei 2020 saya langsung transfer ke saldo Indihome dimana teknisinya pun belum kelihatan batang hidungnya dan selalu dijanjikan apabila sudah transfer makan akan diprioritaskan, benar-benar manis kata-kata sales. Namun tanggal 29 Mei 2020 (12 HARI!!) baru datang , dan menurut Teknisi tersebut TIDAK ADA titik ODP yang tersedia disekitar rumah saya.

Merasa kapok saya pun mencoba proses refund, namun selang beberapa hari Teknisi tanpa konfirmasi untuk cek jaringan atau semacamnya mengabarkan katanya ada titik ODP yang kosong ,karena saya sudah terlanjur kapok dan takut dipermainkan seperti teknisi pada kasus pertama serta saya sudah mengajukan proses Refund jadi saya menolaknya. Permasalahan tidak sampai disitu , Hingga kini setelah sebulan lebih uang refund tidak kunjung dibalikan dengan berkali-kali melakukan konfirmasi namun balasannya tetap sama yaitu sedang proses.

Perincian Kronologi Kasus Kedua : Transfer tanggal 17 Mei 2020 – 29 Mei 2020 Teknisi datang dengan titik ODP penuh – Sekarang uang refund belum dikembalikan.

*NB: ada banyak screenshot untuk pembuktiannya. Di surat ini hanya pendukung.

Terimakasih telah membaca surat ini dan berharap pihak yang bersangkutan dapat membacanya.

Mohammad Yusup
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Mohammad Yusup

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Mohammad Yusup pada tanggal 28...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Dua Kali Kecewa dengan Indihome padahal Domisili di Jakarta

oleh Mohammad dibaca dalam: 2 menit
0