Pembayaran via QRIS Bank BCA Bermasalah

Tanggal 17 Juni 2020 anak saya melakukan transaksi QRIS melalui aplikasi mobile banking BCA (pertama kali memakai QRIS BCA) sebesar Rp1.000.678, tidak ada keterangan transaksi berhasil tapi saldo terpotong dan di mutasi rekening keterangan terdebit. Di inbox QRIS tidak ada keterangannya sama sekali. Pihak penerima tidak menerima dana itu (sudah kami cek sendiri di mutasi rekening penerima dan memang nyatanya uang itu gak masuk).

Sudah komplain ke cabang BCA tapi tidak bisa dibantu dan disuruh buat laporan pengaduan di HaloBCA dan dikasih nomor laporan: 2089252891. Dikatakan proses lebih kurang 35 hari kerja (bayangkan saja mengurus hal begini lebih kurang 35 hari kerja, sekelas Bank BCA?). Disuruh cek secara berkala.

Setelah beberapa hari anak saya hubungi live chat BCA dikatakan sedang diurus pihak terkait dan akan diproses sebelum tanggal 7/08/2020. Keterangan di awal laporan dan di live chat berbeda soal waktu penyelesaiannya.

Di masa masa pandemi covid 19 ini banyak orang yang kesusahan dan sangat memerlukan uang. Mohon pihak Bank BCA untuk mengerti dan segera menyelesaikan masalah ini atau mengembalikan dana itu kembali ke rekening anak saya.

Hanin Alias Susi
Pekanbaru, Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan BCA atas Surat Ibu Hanin

Menanggapi keluhan Ibu Hanin Alias Susi melalui rubrik Surat Pembaca di Media Konsumen pada tanggal 29 Juni 2020, dengan judul...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Saya pun mengalami hal yang sama Pada tanggal 16 Juni 2020 sebesar Rp 850.000, dan mendapatkan tanggapan yang sama pula dari BCA Chat yaitu diproses selam 35 Hari Kerja dan Berbeda pula ketika melakukan pelaporan, diinformasi kan hanya 12 Hari Kerja.

    Bayu/0852246569**

    • Uda di selesaikan blum? Atau uda ada yang hubungi dari pihak bca nya? Bca sekarang memang banyak masalah nya

      • Belum ada yang menghubungi dari pihak BCA nya mas, malah kita terus yang aktif tanya. Saya di minta menunggu sampai tanggal 06 Agustus 2020.

        Persis saya pun sama kasusnya seperti mas Andi.

        Baru saja saya chat lagi sebelum baca surat pembaca ini dan tetap jawabannya sama.

        • Barusan saya di hubungi pihak bca mengenai tulisan saya di media konsumen, dan di jelaskan apabila sampai tgl 3 juli 2020 ini akan di kreditkan ke rekening saya. Semoga permasalahan mas juga bisa sama secepat nya di atasi

  • Kalo banyak kejadian seperti itu kira3 yg masalah pihak BCA atau pihak QRIS, soalnya kmren tgl 15/10 ini saya jg mengalami kendala yg sama, sampai skrg blm masuk
    Tidk beres pay Via QRIS kalo gitu ?