Shopee Bijaksana Mengembalikan Dana untuk Barang Tidak Sampai yang Dikirim J&T

Sekedar berbagi cerita. Saya memesan sebuah smartphone di official store Samsung pada platform Shopee tanggal 14 Juni 2020 dan dikirim pada 15 Juni 2020 menggunakan jasa J&T Express. Namun tetap stuck di JKT_Gateway hingga pengembalian dana ini selesai (6 Juli 2020).

Saya sudah berkali kali menanyakan kepada pihak Samsung, Shopee, dan J&T Express (khusus J&T ke berbagai media sosial, CS, counter namun tidak berhasil, apalagi CS hanya jawaban otomatis). Saya juga telah membuat tulisan di media konsumen ini namun tidak ditanggapi J&T Express.

Akhirnya setelah bertanya kesana kemari, menghubungi CS, memperpanjang masa garansi shopee, saya pun mengajukan pengembalian dana tanggal 29 Juni 2020 dan ditolak pihak penjual. Lalu mengajukan banding ke Shopee (shopee sebagai penengah dan keputusannya bersifat mutlak). Saya maupun penjual diminta mengirim bukti (saya mengirim no resi, lacakan pengiriman, chat dengan penjual, CS, dsb).

Shopee pun memproses masalah ini berhari hari dan pada tanggal 6 Juli 2020 sore hari pengembalian dana saya disetujui sebesar Rp 1.999.000 ke akun shopeepay saya. Terima kasih kepada shopee yang telah bijaksana dalam mengambil keputusan, terlebih pesanan masih di kota yang sama dengan penjual.

Pengembalian Dana Berhasil

Kepada pihak ekspedisi J&T Express mohon diperhatikan, apalagi ini barang yang cukup ‘mahal’ dan berharga, sebelumnya saya tidak pernah mengalami hal ini. Bagi Anda yang mengalami hal serupa sebaiknya perhatikan kapan masa garansi Shopee berakhir (perpanjang atau klik ajukan pengembalian dana apabila ada kendala dalam pengiriman dan sertakan bukti bukti pendukung, semoga berhasil:))

Melly Safarini
Sumedang, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Shopee Bijaksana Mengembalikan Dana untuk Barang Tidak Sampai yang Dik…

oleh Melly dibaca dalam: 1 menit
0