Paket Retur Lazada Lambat dan Belum Kembali Ke Seller, Tapi Status “Berhasil Dikembalikan”

Kepada Yth. Lazada Indonesia atau seller Lazada Indonesia atau apapun. Saya seller di Lazada mempunyai tiga orderan COD di Lazada dan semuanya gagal kirim. Berikut pesanannya:

  1. No order 409678093280650 menggunakan kurir lex dengan resi LXAD-1219128277
  2. No order 410364451350961 menggunakan kurir jne cashless resi JNAC-0002240963
  3. No order 422519926641476 menggunakan kurir lex dengna resi LXAD-2005715052

Tolong segera kembalikan paket retur akibat gagal kirim COD tersebut agar segera kembali kepada saya sebagai seller karena saya sudah rugi waktu dan rugi materi akibat kelambatan pihak Lazada mengembalikan retur paket saya.

Dan yang saya heran adalah status di aplikasi seller Lazada saya adalah status paket tersebut sudah berhasil dikembalikan ke seller, namun pada kenyataanya saya belum terima sama sekali bahkan untuk yang pesanan pakai jne cashless biasanya saya dapat resi retur lewat sms ini bahkan tidak sama sekali. Jika seperti ini saya mengira pihak Lazada sengaja melakukan tindakan ini untuk merugikan seller karena lewat xform yang Lazada sediakan pun tidak bisa dikomplainkan karena status barangnya tidak hilang.

Jujur saya sangat kecewa dengan pelayanan Lazada khusus untuk tiga paket tersebut karena jika dihitung total nominal saya sudah rugi kurang lebih Rp. 723.000,- belum lagi kerugian waktu yang saya habiskan untuk komplain yang belum memeberikan hasil dan kepastian yang jelas karena jika paket tersebut kembali tepat waktu seharusnya saya sudah bisa menjual kembali barang tersebut ke konsumen lain sehingga kerugian saya menjadi tidak berlarut-larut. Mungkin untuk marketplaces sebesar Lazada kerugian saya tidak seberapa tapi tolong professionalitasnya karena kita sama-sama usaha.

Saya sudah melakukan pelaporan lewat PSC yang disediakan Lazada namun belum menunjukan adanya kejelasan dan hasil yang signifikan maka dari itu saya muat di media ini semoga bisa ditanggapi dengan professional guna evaluasi juga kalau sebenarnya masih ada cacat dalam tata kelola Lazada Indonesia khususnya dalam hala penyelesaian masalah seller.

Berikut saya lampirkan nomor keluhan masalah yang saya hadapi

  1. 2040000018912417 untuk paket lex

  2. 2040000019102580 untuk paket jne

Mohamad Agung
Bandung Barat, Jawa Barat

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

7 komentar untuk “Paket Retur Lazada Lambat dan Belum Kembali Ke Seller, Tapi Status “Berhasil Dikembalikan”

  • 19 Oktober 2020 - (22:35 WIB)
    Permalink

    mana nih pihak lazada? kenapa kasus seperti ini tidak menanggapi?
    saya juga korban hal serupa.
    saya akan mencoba mengumpulkan artikel serupa, apabila mmg memungkinkan hal ini akan menjadi laporan pada pihak berwenang yang bis amemberikan bantuan hukum, seperti YLKI atau LBH lainnya.

  • 27 November 2020 - (12:31 WIB)
    Permalink

    Barangku juga belum datang” kak, pengiriman gagal terus.
    dari pihak lazada tolong jangan diam saja… ?

  • 9 Agustus 2021 - (12:41 WIB)
    Permalink

    Ternyata kasus nya bnyk juga
    Saayaa juga udha ada 3 paket yg hilang ga tau kmna
    Di telpon driver nya juga bingung
    Di email g ad respon
    Di tanya agen mdop ga jelas
    Mohon system pengemblian retur nya lebih transparan lagi seperti shope

  • 21 Agustus 2021 - (23:37 WIB)
    Permalink

    Saya baru hari ini mengalaminya. Distatusnya sudah berhasil diterima penjual, tanda tangannya pun asal², alamat gudang saya di kab bogor tapi itu di terima di kota depok. Tapi sungguh disayangkan buat kurir yang nakal ga bertanggung jawab, dan pihak lazada yang super duper ribet! Fyp buat yang lain, itu paket kita yang ga dikembalikan suka diambil sama kurir. Dan semua paker retur mereka satuin dan dijual kembali. Kalo mau dendam ke pembeli aja, jangan merugikan seller dong. Udah banyak info kaya gtu kesebar di grup, banyak kurir² nakal!

  • 9 September 2021 - (06:39 WIB)
    Permalink

    semoga ada solusinya buat lazada tolong respon dan bagaimana kelanjutan retur2 kami yq tidak kembali

  • 5 Februari 2022 - (08:50 WIB)
    Permalink

    Saya juga bernasib sama order ditolak reture dan status berhasil dikembalikan tapi saya tidak terima barangnya kak,hilangnya kmn aneh banget

  • 30 April 2023 - (23:22 WIB)
    Permalink

    Sama juga..saya juga 3 paket retur …status sudah dikembalikan ke penjual tapi buktinya barang tidak ada…kerugian mencapai 900.000 lebih ..tanya ke pihak drop point lazada gak tauu…chat di lazada live agent Sam tidak ada solusi….bagaimana ini lazada..??

 Apa Komentar Anda?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Paket Retur Lazada Lambat dan Belum Kembali Ke Seller, Tapi Status …

oleh Moahamad agung gelar pangreksa dibaca dalam: 1 menit
7