Tindakan Tidak Sopan Penagihan OVO Paylater Tokopedia!

Dear Surat Pembaca,

Saya telah mendapatkan perlakuan tidak baik dan tidak menyenangkan dari OVO Paylater Tokopedia!! Benar adanya saya mengalami dampak di pekerjaan saya selama covid-19 ini sehingga penghasilan saya berkurang. Akan tetapi saya tetap beritikad baik membayar tagihan saya dengan mencicil tagihan saya sehingga saya setiap bulan tetap berusaha membayarnya.

Dari pihak OVO Paylater Tokopedia awal menawarkan program restrukturisasi dan saya bakal dihubungi dan saya tidak dihubungi dan besoknya menagih lagi dan memaki dan bilang saya gak kuat bayar gak usah belanja. Program bapak ditolak tidak ada baik-baiknya sama sekali. Saya ditolak tanpa ada negosiasi apapun dan tidak jelas.

Dan hari ini saya ditelepon laki-laki lebih parah memaki saya dengan berkata “Bapak lihat transaksi terakhir kapan? Kok alasan covid?” dengan nada tinggi.

Saya benar ada transaksi di bulan April karena saya habis membayar full tagihan saya di Maret dan saya transaksi di April juga tidak banyak. Di sini saya juga baru di akhir April mengalami perubahan system kerja ditempat saya sehingga penghasilan saya setelah di bulan April mengalami drop total. Tetapi saya tetap berusaha terus membayar dengan semampu saya. Tapi itikad baik saya dibalas dengan tindakan seperti itu. Padahal saya ini berniat membayar dengan mencari solusi. bukan dimaki-maki dan diperlakukan seperti ini.

Tolong ditindak orang-orang yang seperti ini dari OVO Paylater Tokopedia. Saya tidak pernah berniat tidak membayar saya terima semua bunga dan saya bayar tetapi tidak usah membentak saya dengan seperti itu!!

Natanael Octodion
Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai OVO PayLater:
[Total:25    Rata-Rata: 2.4/5]
Tanggapan OVO atas Surat Pembaca Bapak Natanael Octodion

Dengan hormat, Sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Bapak Natanael Octodion mengenai pelayanan pada OVO PayLater. Menanggapi keluhan...
Baca Selengkapnya

Loading...

10 komentar untuk “Tindakan Tidak Sopan Penagihan OVO Paylater Tokopedia!

  • 26 Juli 2020 - (16:39 WIB)
    Permalink

    Hilih namanya utang ya dibayar too.
    Cuma segitu lhoo pake lapor ke media konsumen.
    Ini udah juli, klo blum dibayar ya berarti ga ada itikad buat bayar dr konsumen nya.
    Itu sama ovo duitnya juga bakal diputer lagi buat modal.
    Simple sih, berani utang ya berani bayar, klo udah ngajuin keringanan ga di approve yaudah toh, lagian uang juga udah kita pake.
    Aku aja ngajuin keringanan karena covid di bank ga di approve ttp bayar utng walaupun harus gadein kendaraan.

    • 28 Juli 2020 - (09:17 WIB)
      Permalink

      Saya bayar bro siapa bilang saya tidak bayar…masalah disini saya berusaha membayar dengan dana yang ada karena sebuah pekerjaan hilang yang disayang kan kenapa penagihan nya seperti itu..saya melaporkan karena sifat penagihan yang seperti itu…saya bayar meskipun terkena denda dan itu saya terima bro…

    • 28 Juli 2020 - (09:24 WIB)
      Permalink

      Poin saya itu masalah penagihan yang seperti itu..saya konsekuensi denda atau bunga saya terima…saya juga setiap bulan bayar meskipun tidak full…keringanan tidak terima saya terima tetapi masalah dan poin nya adalah penagihan yang seperti itu memaki2…saya itikad memang baik selalu setiap bulan saya bayar dengan dana yang saya dapat dari ceperan pekerjaan dan segala konsekuensi denda juga saya bayar kan looh tapi bukan berarti penagihan harus seperti itu kan???

    • 30 Juli 2020 - (09:52 WIB)
      Permalink

      Hak dia lah mau post ke media konsumen juga. Kan ini yang dipermasalahkan cara penagihannya. Yang penting kan dia selaku debitur masih bertanggung jawab atas hutangnya. Lagian Covid dampakny ga ke perorangan aja bos, tapi perusahaan yang punya hutang ke bank pasti juga agak tersendat pembayarannya. Ngajuin keringanan juga ga sekali aja bos, butuh usaha berkali2 biar bisa diapprove.

      • 30 Juli 2020 - (12:05 WIB)
        Permalink

        Bener gan… Yang poin penting disini masalah penagihan yang tidak sopan… bukan masalah lain.. Masalah keringanan saya disetujui atau tidak its oke tetapi kan toh saya juga berniat baik untuk membayar.. dan syukurlah masalah ini sudah diselesaikan oleh pihak2 terkait yang sudah ramah menghubungi dan menyelesaikan masalah ini… Masalah ini sudah close.. terimakasih

  • 28 Juli 2020 - (09:14 WIB)
    Permalink

    Wah itu cicilan banyak amat, berarti limit gede dong itu sekitar 4-6 juta, padahal paling enak ovo paylater dari pada shopee paylater yg bunganya mencekik apa lagi gopay paylater bunga 2k perhari

    • 28 Juli 2020 - (09:20 WIB)
      Permalink

      Yaa bener gaan itu transaksi di bulan sebelum2 nya..dan siapa menyangka karena dampak nya ini pun pekerjaan juga bakal menghilang..memang besar dan oke..saya terima konsekuensi denda dan lain sebagainya toh setiap bulan saya selalu membyar nya meskipun tidak bisa full karena emang itikat baik saya untuk melunasi..cuma kan sangat disayangkan poin penting nya adalah masalah penagihan..yang bertindak seperti itu…saya tidak diterima restruktur its oke tapi saya juga hanya bisa bayar setiap bulannya tidak full dan saya terima konsekuensi denda..jadi bukan berarti saya tidak membayar sama sekali…

  • 28 Juli 2020 - (09:29 WIB)
    Permalink

    Saya kurang paha. Dg paylater dkk tapi intinya anda merasa diperlakukan seperti bukan manusia oleh rentenir tsb? Tapi rentenir tsb yg jelas salah si…tapi beda lagi kalo agan yg ga sesuai perjanjian misal agan mau bayar 100k diperjanjian namun agan minta keringanan cmn bayar 80k…artinya ga sesuai perjanjian itulah yg mungkin buat si rentenir nya juga terjepit..soalnya uang gitu juga uang bank ibarat gadaikan emas …dia juga wajib bayar

  • 28 Juli 2020 - (09:47 WIB)
    Permalink

    Terimakasih ovopaylater tokopedia yang sudah langsung menghubungi saya mengenai perihal yang terjadi atas penagihan2 yang kurang berkenan…permintaan maaf saya terima dengan lapang dada…🙏🏻
    Terimakasih juga atas proses2 restrukturisasi yang telah dibantu oleh tim terkait dengan sopan dan ramah..semoga ovopaylater bisa semakin maju dan sukses..

 Apa Komentar Anda mengenai OVO PayLater?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Tindakan Tidak Sopan Penagihan OVO Paylater Tokopedia!

oleh natanael octodion dibaca dalam: 1 min
10