Indihome Tidak Bisa Dipercaya

Di sini saya akan menyampaikan keluhan dan pengalaman kapoknya saya untuk mulai berlangganan IndiHome. Pada tanggal 25 JuNi 2020 saya berniat untuk berlangganan IndiHome dengan Track ID: MYIR-10200283890007. Di hari yang sama juga saya sudah melakukan deposit sebesar Rp345.000,-. Saya berani melakukan deposit karena menurut APP MYIndihome daerah saya bisa masuk jaringannya.

Namun setelah 3 hari saya bertanya kembali dan disitu adminnya berkata identitas saya tidak ada dan disuruh ngulang dan saya coba ulang. dan ternyata setelah saya coba upload ulang aplikasi myindihome error dan saya coba beberapa jam kemudia dan ternyata hasilnya sama tidak ada perubahan. Saya coba di keesokan harinya sampai hari ke-10 ternyata sama saja.

Maka di tanggal yang sama (5 Juli 2020) saya meminta untuk deposit saya dikembalikan, dan CS meminta mengirimkan saya link formulir pengembalian deposit, dan di tanggal yang sama juga saya mengisi form tersebut. Setelah itu ada notif untuk menunggu 14 hari kerja. Oke pada tahap ini saya masih berusaha percaya pada IndiHome dan mengikuti sistem kerjanya.

Nyatanya pada tanggal 23 Juli 2020 (14 hari kerja) uang deposit saya masih juga belum dikembalikan. Hal ini sepertinya bisa dikategorikan sebagai penipuan. Sehingga saya memutuskan untuk menghubungi kembali dan membuat laporan dengan nomor IN71859433 dengan embel-embel CS akan membuat laporan percepatan.

Setiap hari saya pantau hasil laporan saya melalui cs aplikasi myindihome dan cs dari customercare@telkom.co.id, namun nyatanya respond yang mereka berikan semuanya sama atau terkesan dijawab oleh robot. (Laporan sudah di proses, akan dibantu follow up, mohon maaf, mohon menunggu, laporan sudah masuk ke dalam sistem).

Dan hari ini pada tanggal 03/08/2020 ( 18 hari kerja ) cs aplikasi myindihome menyampaikan bahwa saya harus mengisi form refund dan menunggu lagi 14×24 jam.

Saya heran sama sistem kerja IndiHome ini. Kenapa saat diminta deposit cepat sekali pengiriman link, giliran request refund lama sekali? Dan sampai berapa lama lagi pihak IndiHome akan melanjutkan penipuan ini?

Saya benar-benar sudah tidak bisa percaya dengan INDIHOME.

Akira Mikail
Rokan Hilir, Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Total:79    Rata-Rata: 1.6/5]
Tanggapan PT Telkom Regional 1 atas Surat Akira Mikail

Yth Redaksi mediakonsumen.com, Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat pembaca Bapak Akira Mikail pada tanggal 5 Agustus 2020...
Baca Selengkapnya

Loading...

12 komentar untuk “Indihome Tidak Bisa Dipercaya

  • 5 Agustus 2020 - (16:34 WIB)
    Permalink

    Alhamdulillah…..sy sudah ragu dr awal, ada 30 kk tdnya sdh sy collect n siap maju, ke tetangga sebelah aja deh, semoga cepat selesai ya refund nya 🙏

  • 6 Agustus 2020 - (14:25 WIB)
    Permalink

    Mw tanyak,apakah klw kita brhnti langganan tanpa harus mencabut modem bisakah? krna siituasi covid bgini tidk ada income masuk. jika tidak brti sy harus segera mencabut krna tagihan sllu brjalan, meskipun kita tdk menikmati lyanan internet.

    • 7 Agustus 2020 - (06:45 WIB)
      Permalink

      Dtg ke plasa telkom, bilang mau stop langganan, minta surat pemutusan diatas materai.

      Klo tidak, tagihan jln terus dan terus, silahkan byk pengaduan di sini ttg hal tsb

  • 6 Agustus 2020 - (15:17 WIB)
    Permalink

    Saya juga ngalamin hal yang sama sebulan yang lalu .. disuruh bayar deposit setelah 3hr daftar via online .. sebesar 280rb .. besoknya tekhnisinya dtg ..dan pengajuan saya ga di ACC dgn alasan ga ada jaringan.tp sampe skr pihak indihome ga ngembaliin uang deposit sy.. janjinya 14hr kerja ..

  • 6 Agustus 2020 - (20:03 WIB)
    Permalink

    Aneh ya… tpi sya di jakta byk lihat sales dgn mobil nya menawarkan pasang internet…
    Apakah ini cuma mdh untuk pulau jawa ?

  • 6 Agustus 2020 - (21:12 WIB)
    Permalink

    Makanya, daftar aja dulu pas teknisi udah pasang baru bayar deposit nya. Aku dikasih tau sama sepupu aku yang kerja di Telkom. Jadi aman cepet juga dipasangnya

    • 7 Agustus 2020 - (06:29 WIB)
      Permalink

      Saya di Jak Bar ajukan pemasangan online tgl 15 juli 2020 sampai tgl 30 juli berakhir sampai di survay lokasi dengan kalimat manis jaringan tersedia.
      Setalah itu engga ada lagi kelanjutan nya …
      Sampai akhirnya saya batalkan pengajuan dan pindah provider cuma 3 hari kerja proses nya langsung aktif dapat digunakan anak belajar daring.
      Jawaban indihome cuma minta maaf terus.. emang nya lebaran
      Tingkatkan dan rubah dong pelayanan nya

    • 7 Agustus 2020 - (06:47 WIB)
      Permalink

      Tanya ke sepupunya di telkom, emang teknisi telkom mau pasang tanpa biaya deposit ? itu khan aturan resmi dr telkom, deposit dl baru pasang.

  • 7 Agustus 2020 - (21:54 WIB)
    Permalink

    Mas Bro dan Mbak Sis semua, sebenar nya program dari indihome nya gak ada yang salah semua sudah sesuai prosedur dan target rencana pencapaian indihome, sayang nya masalah2 yg muncul itu ulah dr oknum yg terkait dg telkom, sy jg pelanggan indihome dan saya juga merasa kecewa dg indihome yg sewaktu sales nya menjelaskan semua yg bagus2 ja, setelah saya telusuri akhirnya sy br tau bahwa yg di sampaikan sales nya ada yg benar bnyak jg yg salah, sy kecewa terhadap indihome ini masalah kecepatan yg d bungkus rapi. Setelah sy coba pengukuran kecepatan yg katanya 10Mbps itu sungguh sngat mengecewakan tak jauh beda dg Speedy dg kecepatan 3Mbps dl. kecepatan download dan upload nya jelek dan kecepatan 10Mbps itu gak pernah kecapaian. Jg masalah kuata nya skr bkn unlimited lg sdh d batasi sebesar 350Gb jika pemakaian kita lbh dr itu maka kecepatan nya turun …%, seblm Mas Bro dan Mbak Sis terlanjur nantinya lbh baik dipelajari dl tentang Indihome nya, kan bs dilihat langsung d situs resminya indihome. Terima Kasih waktu Salam dari Kota Jalur.

  • 8 Agustus 2020 - (05:58 WIB)
    Permalink

    Saya pelanggan Telkom sejak 5 tahun yg lalu sampai sekarang…kalo ada masalah yg gak bisa di selesaikan lewat online… saya pasti datang ke plaza Telkom, sampai tuntas masalah tersebut… Kita harus tegas baru dia takut… kita tegas bukan sok jagoan, tetapi tegas dalam mempertahankan hak kita.kita sebagai konsumen ada UU perlindungan… Terimakasih

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Indihome Tidak Bisa Dipercaya

oleh Akira dibaca dalam: 1 min
12