Kecewa! Hingga 8 Bulan IndiHome Tak Kunjung Terpasang

Saya pertama daftar tanggal 18 Desember 2020 via aplikasi MyIndiHome, customer service menghubungi dan bilang estimasi pemasangan 7×24 jam. Teknisi datang dan survey bilang kalau ini masih butuh tiang, jadi harus menunggu. Seminggu lebih belum ada kabar, saya kembali hubungi teknisi, kagetnya teknisi bilang pendaftaran saya di-skip.

Saya kecewa, kok di-skip tanpa mengabari lebih dahulu? Padahal sudah menunggu semingguan. Lalu saya coba hubungi customer service via telepon, Instagram, dan Facebook untuk penjelasan. Alasannya saat itu, ODP di daerah saya memang tersedia, tapi belum aktif. Maka saya dianjurkan untuk mendaftar kembali.

Selang sebulan, akhir Januari 2020 saya coba daftar lagi. Kali ini saya daftar langsung lewat Plasa Telkom, dengan harapan pemasangan lebih cepat, karena beberapa hari sebelumnya tetangga saya proses pemasangannya hanya butuh seminggu.

Setelah proses pendaftaran selesai, di sana dimintai deposit Rp320.000. Saya pikir karena sudah deposit pasti akan cepat selesai. Namun parahnya di pendaftaran kedua teknis mengabari lewat telepon kalau akan datang survey tapi nyatanya tidak datang sama sekali.

Saya bingung, ini sudah bayar deposit tapi kok malah gak ada yang muncul ke rumah. Berminggu-minggu saya tunggu, karena tetap tidak ada kabar saya akhirnya telpon customer service dan ajukan pengembalian deposit. Iya, saya cancel karena tidak ada kejelasan dari pihak IndiHome maupun teknisi.

Masuk bulan Maret 2020, tepatnya tanggal 24 Maret kampus saya mulai menerapkan kuliah daring. Karena saya sangat butuh, saya putuskan untuk daftar sekali lagi. Kali ini saya daftar melalui agen yang saya temukan di Facebook. Di sini, agen minta foto rumah dan dianjurkan jangan bayar deposit sampai proses terpasang.

Setelah beberapa hari, tiba-tiba dari pihak IndiHome ada yang datang kerumah dan membawa peralatan lengkap untuk pemasangan. Namanya Mas Reza. Mas Reza bilang kalau beliau bukan teknisi, tapi yang tugasnya untuk melakukan penginstalan perangkat. Tapi sayangnya, disitu penginstalan perangkat tidak dapat dilakukan karena kendala tiang. Beliau juga kaget karena dia pikir teknisi sudah survey dan pasangkan tiang, namun ternyata tidak. Beliau lalu minta maaf dan menyarankan kami untuk menunggu. Beliau juga bilang pemasangan tiang akan diusahakan secepatnya. Namun, sampai 4 bulan berlalu masih tidak ada kabar mengenai pemasangan tiang ini.

Lalu ada akhir Juli 2020, tepatnya tanggal 27 Juli 2020 saya dapat info dari dosen kalau ada promo Learning From Home dari IndiHome yang dikhususkan untuk mahasiswa/pelajar. Sekali lagi karena saya benar-benar butuh, saya coba daftar kembali menggunakan promo tersebut. Kali ini saya coba daftar via aplikasi MyIndiHome.

Saya daftar tanggal 2 Agustus 2020, dan selang dua hari pada tanggal 4 Agustus 2020 jam 11.53 datang dua teknisi dan bilang kalau ODP tidak tersedia dan harus menunggu lalu kembali daftar saat sudah tersedia. Mendengar itu jujur saya kecewa, mengapa? Karena selang beberapa jam mereka datang saya diberitahu kakak saya kalau ada kotak ODP baru yang terpasang di sekitar rumah.

Dari mana kakak saya tahu? Karena beberapa hari sebelumnya dia ada ketemu sama Mas Reza (yang pernah datang ke rumah dan siap memasang perangkat), dan beliau yang memberi tahu. Mas Reza juga bilang “Dihubungi terus saja mbak teknisinya untuk pemasangan tiang”. Mendengar itu saya speechless. Namun, sayangnya saya baru tahu setelah teknisi itu pergi. Dan sebagai informasi, teknisi ini sudah sangat hapal dengan rumah saya karena memang selalu dihubungi sejak pendaftaran pertama. Dugaan saya memang ini masalah tiang, namun karena tidak mau ditagih untuk pemasangan tiang makanya dia bohong.

Tolong dong tanggapan dari pihak IndiHome. Mohon diberi solusi, sudah 8 bulan sejak pendaftaran pertama saya selalu kena php. Apakah memang pemasangan tiang butuh waktu sampai 4 bulan lebih? Semoga bulan Agustus ini bisa terselesaikan. Terima kasih.

Situru Richawaty Tannang
Samarinda, Kalimantan Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pasang Baru IndiHome:
[Total:22    Rata-Rata: 2.8/5]
Tanggapan PT Telkom Indonesia Regional 6 Kalimantan atas Surat Ibu Situru Richawaty Tannang

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Situru Richawaty Tannang di https://mediakonsumen.com/ pada tanggal 5 Agustus 2020 berjudul Kecewa! Hingga 8...
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “Kecewa! Hingga 8 Bulan IndiHome Tak Kunjung Terpasang

  • 5 Agustus 2020 - (16:05 WIB)
    Permalink

    Saya 1 thn nunggu dengan kondisi lokasi saya yang harus narik kabel 300 mtr indihome masih mau memasang walau saya harus menunggu 1 thn..
    Semua pada menjelekan indihome. Klo sulit masang indihome coba pasang yang lain..
    Ga perlu ribet.. Klo mau nunggu coba tanya ke plasa Telkom nya

  • 6 Agustus 2020 - (00:45 WIB)
    Permalink

    Saya merasa teripu oleh petugas pemasangan Indihome. Kenapa ?, karena ketika hendak memasang Wifi, petugasnya bilang gratis. Tetapi pas mau bayar tagihan ternyata tidak sesui dengan harga berlangganan.

    Setelah itu saya kembali mencoba menanyakan ternyata kelebihan biaya bulanan tersebut biaya pasang.

    Informasi tambahan, paket perbulan yang saya harus lebih kurang 365.000

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru IndiHome?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Kecewa! Hingga 8 Bulan IndiHome Tak Kunjung Terpasang

oleh Richa Tannang dibaca dalam: 2 min
3