Tanggapan DANA atas Surat Bapak Djuwanda

Melalui surat ini, Kami mengapresiasi kepedulian yang tinggi Bapak Djuwanda terhadap keamanan bertransaksi nontunai secara digital, khususnya dengan dompet digital DANA. Menjawab kepedulian Bapak tersebut, perkenankan kami memberikan tanggapan sebagai berikut:

  1. Penyimpanan Kode CVV – perlu kami klarifikasi bahwa DANA tidak menyimpan kode Card Verification Code (CVV) kartu kredit/debit pengguna DANA. Pada setiap aktivitas yang meminta pengguna untuk memasukkan kode CVV, sistem akan menghubungkan dan mengirimkan langsung dengan pihak Bank penerbit untuk keperluan verifikasi, tanpa melakukan penyimpanan di dalam sistem DANA.
  2. Permintaan Kode CVV – permintaan kode CVV pada setiap transaksi dengan menggunakan kartu kredit/debit tergantung pada syarat dan ketentuan dari masing-masing bank yang menerbitkan kartu kredit/debit yang digunakan oleh pengguna.
  3. Fitur Keamanan OTP – DANA dilengkapi dengan fitur keamanan yang lengkap. Serupa dengan penjelasan di atas tentang CVV, permintaan pengisian OTP tergantung pada masing-masing bank penerbit kartu kredit/debit yang digunakan oleh pengguna untuk bertransaksi melalui dompet digital DANA. Bank yang mensyaratkan ketentuan ini akan mengirimkan OTP kepada pengguna melalui pesan SMS.

Sebagai bentuk komitmen dalam memberikan perlindungan keamanan pada setiap transaksi, DANA memiliki sistem risk engine yang mampu mendeteksi tingkat risiko pada setiap transaksi dengan akurasi yang dapat dipertanggungjawabkan.

Apabila sistem mendeteksi adanya ketidakwajaran dengan tingkat risiko tertentu pada transaksi dengan menggunakan kartu debit/kredit dari bank-bank yang tidak mensyaratkan adanya verifikasi CVV/OTP, maka sistem kami secara otomatis akan melakukan pengamanan lanjutan berupa permintaan pengisian OTP/PIN. Persyaratan ini tidak diberlakukan untuk transaksi-transaksi yang terdeteksi wajar dan tidak memiliki tingkat risiko tertentu.

Perlindungan keamanan bertransaksi selalu menjadi faktor terpenting yang kami utamakan bersama dengan komitmen kami untuk senantiasa menghadirkan kenyamanan dan kemudahan pada setiap transaksi nontunai dengan menggunakan dompet digital DANA.

Kami ucapkan terima kasih atas perhatian Bapak Djuwanda. DANA menjamin setiap transaksi pengguna diproses secara aman, cepat dan mudah, yang merupakan komitmen kami dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk setiap pengguna DANA.

Juan Almer
Head of Customer Care DANA

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan DANA:
[Total:8    Rata-Rata: 2.5/5]
Buruknya Keamanan Transaksi dengan Kartu Kredit/Debit Tersimpan di DANA

Saya Djuwanda, pemilik akun DANA Premium dengan nomor 085******028. Sepengetahuan saya, transaksi di DANA dengan metode pembayaran Kartu Kredit/Debit Tersimpan...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan DANA?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Tanggapan DANA atas Surat Bapak Djuwanda

oleh DANA Customer Support dibaca dalam: 1 min
0