Kecewa Dituding Jual Produk Imitasi oleh Pihak Shopee

Tanggal 29 Agustus 2020 saya selaku seller dengan id goldenasias mendapat notifikasi dari Shopee kalau star seller saya dinonakatifkan sementara karena saya terdeteksi menjual produk imitasi. Produk tersebut adalah Xiaomi Redmi Note 9 4/64 GB Garansi Resmi Xiaomi Indonesia.

Di sini saya mau menegaskan kalau produk tersebut bergaransi resmi Xiaomi Indonesia dan disertifkasi oleh Ditjen SDPPI dengan no sertifikasi 68066/SD-PPI/2020 dan bisa dicek di website www.sertifikasi.postel.go.id.

Berikut saya lampirkan foto produk saya dan tampak belakang kotak tertulis izin postelnya:

Saya sangat kecewa dengan sistem Shopee yang secara sepihak memvonis produk tersebut produk imitasi tanpa bukti jelas.

Hendrik
ID Shopee Goldenasias
Medan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Shopee:
[Total:1    Rata-Rata: 3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Kecewa Dituding Jual Produk Imitasi oleh Pihak Shopee

  • 1 September 2020 - (20:38 WIB)
    Permalink

    Sampai sekarang tidak ada kejelasan dari pihak shopee untuk menghandle masalah ini..saya sudah melampirkan beberapa foto yg berupa foto invoice pengambilan di distributotlr resmi dan foto produk dll melalui email..tp hanya dibalas dengan balasan template formal …sangat disayangkan platform sebesar shopee merespon masalah serius ini hanya dengan email …

  • 3 September 2020 - (19:11 WIB)
    Permalink

    tgl 3 sept 2020 pihak shopee sudah menghubungi saya dan menginfokan akan mengaktifkan star seller saya per tgl 7 sept 2020…

    • 3 September 2020 - (19:26 WIB)
      Permalink

      Entar kalau sudah beres, coba ditanya & kemudian di-share-kan di sini, apa yang menyebabkan “dideteksi produk imitasi” tersebut, supaya bisa menjadi pengetahuan maupun pembelajaran konsumen pembaca MK ini, baik seller maupun buyer.
      Apa memang kurang canggih robot pendeteksinya, atau ada permainan kotor (laporan palsu), atau apa.

      Lagian ngapain juga pake nunggu tanggal 7, hari khusus apa tanggal tersebut?

      • 3 September 2020 - (19:40 WIB)
        Permalink

        Katanya harga dibawah pasaran….tp yg jual dibawah harga saya banyak..dan star seller masih aman2 aja..saya curiga sih laporan palsu…tp ga tau la ya om…ga berani nuduh juga

  • 6 September 2020 - (15:29 WIB)
    Permalink

    Kasusnya sama persis dengan toko kami, akibatnya toko kami kehilangan status STAR SELLER sampai saat ini dan akan diaktifkan kembali setelah 30 hari.

    Anehnya begini, sebelum di non-aktifkan kita diberikan peringatan untuk menghapus produk yang terindikasi imitasi. Meskipun sudah dihapus setelah mendapatkan peringatan, di minggu berikutnya STAR SELLER kami tetap di non-aktifkan.

    Sekarang yang lebih aneh lagi ada beberapa toko yang penjualannya palsu, dengan ulasan dari 1 akun yang sama berulang – ulang malah menjadi STAR SELLER. Sepertinya mereka sedang mencoba formula baru dalam algoritma mereka yang menyebabkan beberapa kesalahan terjadi.

    • 6 September 2020 - (16:15 WIB)
      Permalink

      Iya kak..kalau dicase saya kaga ada warning ..lgsg di offkan sepihak..dan yg ga saya terima ini produk hp yg bergaransi resmi ..dari segi mana imitasi saya jg ga ngerti…

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Kecewa Dituding Jual Produk Imitasi oleh Pihak Shopee

oleh Hendrik dibaca dalam: <1 menit
6